Comscore Tracker

IMS 2020: Profil Maia Estianty Sang "Ratu" yang Awet Muda! 

Sempat pamer uban, Maia tak banyak berubah sejak debutnya!

Nama Maia Estianty sudah tak asing lagi di dunia hiburan tanah air. Wanita yang lahir pada  27 Januari 1976 di Surabaya ini adalah seorang musisi dan pengusaha Indonesia.

Maia merupakan pendiri Ratu dan Duo Maya, grup duet yang sangat populer pada masanya. Eksis hingga sekarang, penampilan Maia Estianty dikenal awet muda dan penuh energi. Yuk simak bersama profilnya!

1. Maia Estianty punya segudang bakat sejak muda

IMS 2020: Profil Maia Estianty Sang Ratu yang Awet Muda! 

Sejak muda, putri dari Harjono Sigit dan Kusthini ini sudah menunjukkan potensi besar. Ia sempat menjadi juara lomba modeling sebuah majalah di tahun 1990.

Selain mahir bermain piano, Maia juga sempat menjadi penyiar radio di Surabaya. Cicit pahlawan nasional, H.O.S. Tjokroaminoto ini pun berkenalan dengan Ahmad Dhani dan sering menulis lagu bersama dengannya. Selama berkuliah di Universitas Indonesia, ia menjadi backing vocal untuk Dewa 19.

2. Membentuk grup duo Ratu yang sukses besar

IMS 2020: Profil Maia Estianty Sang Ratu yang Awet Muda! instagram.com/maiaestiantyreal

Pada 1999, Maia membentuk grup musik duo yang bernama Ratu. Ia pun memilih Pinkan Mambo untuk menjadi teman duetnya. Pada tahun 2003 album pertama mereka Bersama pun dirilis. Single andalan mereka Aku Baik-Baik Saja, Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu, dan Jangan Bilang Siapa-Siapa laris manis. 

Tidak beberapa lama, Pinkan pun keluar dari Ratu dan memutuskan bersolo karier. Kedudukan Pinkan digantikan oleh Mulan Kwok (sekarang Mulan Jameela) yang didapatkan melalui proses audisi.

3. Punya penampilan tidak jauh berbeda sejak debut, kualitas musiknya selalu digemari

IMS 2020: Profil Maia Estianty Sang Ratu yang Awet Muda! instagram.com/maiaestiantyreal

Pada tahun 2005, Maia merilis album kompilasi pertama bertajuk Ratu & Friends dengan single Teman Tapi Mesra dan Di Dadaku Ada Kamu.

Album ini sukses besar dan laku terjual hingga 400 ribu copy di pasaran. Di tahun yang sama, Maia juga laris manis sebagai bintang iklan sejumlah produk papan atas. Antara lain produk perawatan rambut, elektronik, dan bahkan brand otomotif!

Baca Juga: IMS 2020: Jejak Karier Baim Wong Selama 2 Dekade di Dunia Entertaiment

Tahun 2006, Maia dan Mulan merilis album No. Satu, dengan lagu andalan Lelaki Buaya Darat, dan Dear Diary. Seperti album pertamanya bersama Mulan, album ini pun sukses besar di pasaran dengan angka penjualan 500 ribu copy hanya dalam satu minggu pertama perilisan.

Pada 2007, Mulan memutuskan hengkang dari Ratu. Setelah vakum selama setahun Maia pun kembali dengan grup baru yang diberi nama Duo Maia bersama Mey Chan. 

4. Tidak hanya bernyanyi, Maia Estianty juga terjun di dunia akting dan bisnis lho!

IMS 2020: Profil Maia Estianty Sang Ratu yang Awet Muda! instagram.com/maiaestiantyreal

Selain bernyanyi, Maia Estianty juga sukses mencicipi dunia akting. Ia pernah menjadi salah satu pemeran sketsa komedi Extravaganza yang sukses pada masanya. Maia juga tampil prima dalam beberapa episode sitkom OB.

Ibu tiga anak ini juga terlibat dalam film  Tjokroaminoto - Sang Guru Bangsa besutan Garin Nugroho yang bercerita tentang sosok sang kakek buyutnya. 

5. Kini membina keluarga hangat meski masih disibukkan dengan karirnya

IMS 2020: Profil Maia Estianty Sang Ratu yang Awet Muda! Instagram.com/maiaestiantyreal

Setelah menikah selama 12 tahun, Maia dan Ahmad Dhani resmi bercerai pada 23 September 2008. Ia dikaruniai tiga anak dari pernikahan ini. 

Pada 29 Oktober 2018 melepas status jandanya dengan menikahi pengusaha Irwan Mussry di Tokyo, Jepang. Selain dunia hiburan, cucu Siti Oetari mantan istri Presiden Soekarno ini juga sukses merambah dunia bisnis. Memasuki usia kepala empat, penampilan maupun prestasi Maia Estianty tetap mengagumkan. Sukses selalu Bunda Maia!

Maia Estianty akan menjadi pembicara dalam sesi “What Lies Ahead for Music Industry in Indonesia” di acara Indonesia Millennial Summit 2020 by IDN Media. Arie dan Fenita akan tampil di panggung “Talent Trifecta” by IDN Times, pada hari Sabtu, 18 Januari 2020 di Gedung Tribrata, Jakarta.

Indonesia Millennial Summit 2020 adalah pertemuan independen para pemimpin millennial mengusung tema “Shaping Indonesia’s Future”. IMS 2020 digelar di Gedung Tribrata, Dharmawangsa Jakarta Selatan selama dua hari, 17 dan 18 Januari 2020. Acara ini menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten yang memiliki visi membangun Indonesia di masa depan. Dalam IMS 2020 diluncurkan pula Indonesia Millennial Report 2020 by IDN Research Institute.

Baca Juga: IMS 2020: Indadari, Pendiri Niqab Squad dengan Banyak Ranting Bisnis 

Topic:

  • Alice Amaratya
  • Triadanti
  • Erina Wardoyo
  • Wendy Novianto

Just For You