Comscore Tracker

Sudah Ditunggu-tunggu, Ini 5 Fakta Survival Show Girls Planet 999

Mentornya keren, pesertanya juga berbakat #WaktunyaKorea

Mnet tampaknya menjadi rumah bagi survival show. Survival show dari Mnet yang sudah banyak menarik perhatian para penonton diantaranya yaitu Produce 101 season 1 dan 2, Produce 48, juga Produce X 101.

Girls Planet 999 menjadi survival show selanjutnya yang akan menjadi tontonan para penggemar KPop dari seluruh dunia. Ini 5 fakta dari Girls Planet 999 yang harus kamu tau.

 

1. Tiffany Young dan Sunmi sebagai 'KPop Master'

Sudah Ditunggu-tunggu, Ini 5 Fakta Survival Show Girls Planet 999Tiffany dan Sunmi sebagai 'KPop Master' (instagram.com/girlsplanet999/?hl=en)

Tiffany dan Sunmi dipercaya sebagai 'KPop Master' dalam acara Girls Planet 999. Dalam video yang diunggah Mnet di YouTube, Tiffany mengatakan perannya sebagai 'KPop Master' nantinya akan menjadi mentor sekaligus partner yang membantu para peserta dalam menjalani masa pelatihan.

Sementara Sunmi juga sempat mengatakan dirinya sebagai 'KPop Master' akan menghibur para peserta. Namun di sisi lain tetap mendorong mereka selama masa latihan yang sebentar, yaitu 3 bulan.

Tiffany dan Sunmi sendiri merupakan dua idol KPop generasi kedua yang sudah banyak dikenal di industri musik Korea juga berkarier dalam jangka waktu yang cukup lama. Pada masanya, Sunmi aktif sebagai bagian dari Wonder Girls sedangkan Tiffany merupakan bagian dari Girls’ Generation.

Keduanya banyak memberikan karya-karyanya selama kurang lebih 14 tahun berkarier.

2. Yeo Jin Goo sebagai host

Sudah Ditunggu-tunggu, Ini 5 Fakta Survival Show Girls Planet 999Yeo Jin Goo sebagai host (instagram.com/girlsplanet999/?hl=en)

Aktor Yeo Jin Goo ternyata juga ikut ambil bagian dalam survival show Girls Planet 999. Yeo Jin Goo dipercaya sebagai host dalam acara ini atau disebut sebagai Planet Master. Ini merupakan kali pertama Yeo Jin Goo menjadi pemandu acara. Sebelumnya, Yeo Jin Goo lebih aktif menjadi aktor dalam drama dan film ataupun mengisi beberapa variety show.

Yeo Jin Goo mengatakan dirinya penasaran melihat bagaimana proses latihan para kontestan nantinya. Ia juga merasa tidak hanya para kontestan, dirinya sendiri juga menghadapi tantangan baru sebagai host dalam memandu acara.

3. Peserta dari berbagai negara

Sudah Ditunggu-tunggu, Ini 5 Fakta Survival Show Girls Planet 999Girls Planet 999 (twitter.com/_girlsplanet999)

Para peserta yang bergabung dalam Girls Planet 999 datang dari berbagai negara. Tak hanya dari Korea, kontestan juga datang dari Cina dan juga Jepang. Para peserta bergabung untuk menggapai mimpi yang sama yaitu debut sebagai bagian dari idol group.

Girls Planet 999 yang berkolaborasi dengan UNIVERSE akan menggunakan system online global voting untuk nantinya menentukan lineup akhir yang akan debut di akhir acara. Sementara, untuk peserta yang ikut dalam survival show ini merupakan wanita yang lahir sebelum 1 Januari 2006 atau berumur 16 tahun.

Baca Juga: Ikut Girls Planet 999, 10 Fakta Bahiyyih Adik Huening Kai TXT

4. Masa promosi selama 2,5 tahun

Sudah Ditunggu-tunggu, Ini 5 Fakta Survival Show Girls Planet 999Girls Planet 999 (twitter.com/meixuis)

Tak jauh berbeda dengan survival show yang sudah banyak diadakan Mnet sebelumnya, para peserta Girls Planet 999 yang akan debut nantinya juga memiliki masa aktif sama halnya seperti dulu I.O.I, Wanna One, dan juga IZ*ONE.

Sama seperti jebolan Produce 48, pemenang dari Girls Planet 999 nantinya juga memiliki masa aktif selama 2,5 tahun. Namun kabarnya, setelah masa kontrak selesai ada kemungkinan untuk terbentuknya sub-unit.

5. Kontestan artis

Sudah Ditunggu-tunggu, Ini 5 Fakta Survival Show Girls Planet 999Kontestan Girls Planet 999 (soompi.com/)

Survival show dikenal untuk dijadikan beberapa idol sebagai tempat agar lebih dikenal publik. Dikabarkan bahwa beberapa anggota idol group yang sudah debut juga ikut menjadi peserta dalam Girls Planet 999. Diantaranya ada Kim Bora Cherry Bullet, Kim Doah Fanatics, bahkan Choi Yujin dari CLC.

Ini tentunya menarik perhatian banyak penonton dengan kemunculan para idol-idol yang sudah debut ini. Selain mereka, peserta lain yang juga sudah banyak ditunggu-tunggu kehadirannya yaitu adik dari Huening Kai TXT, yaitu Bahiyyih. Huening Kai sendiri juga sempat meminta dukungan lewat Vlive-nya beberapa waktu lalu.

Itu dia 5 fakta dari acara terbaru Mnet yang akan tayang 6 Agustus mendatang. Banyak peserta berbakat yang berkumpul disini. Apa kamu sudah punya jagoan?

Baca Juga: Berjuang Lagi, 10 Potret Yujin CLC Jadi Peserta di Girls Planet 999

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya