Comscore Tracker

Bakal Segera Rilis 'The Album', Ini 7 Prestasi Gemilang BLACKPINK

Masuk Guinness World Record! #HypeIDN #WaktunyaKorea

BLACKPINK dikabarkan bakal merilis full album pertamanya dalam 4 tahun yang bertajuk 'The Album' pada tanggal 2 Oktober 2020. Kabar bahagia ini diikuti dengan berita mengejutkan lainnya seperti keikutsertaan rapstar Amerika Cardi B dan DJ David Guetta dalam featuring serta produksi lagu mereka.

Pencapaian dan perkembangan grup KPop ini disebut tak ada habisnya, begitu juga rekor-rekor yang mereka pecahkan. Yuk, kita intip beberapa prestasi yang telah mereka capai hingga saat ini!

1. Mengalahkan subscriber grup musik Inggris One Direction di YouTube

https://www.youtube.com/embed/sXkhYC8Z9lw

Di tahun ketiganya masuk dunia permusikan, BLACKPINK sudah mampu mengalahkan jumlah subscriber grup jebolan X-Factor, One Direction di YouTube. Bahkan jumlah subscriber mereka sekarang mencapai 48,8 juta!

2. Mendapat kemenangan pertama di acara musik Korea dalam 14 hari setelah debut

https://www.youtube.com/embed/RGmL76BBGZk

Jennie cs mendapatkan piala pertamanya di SBS Inkigayo hanya dalam waktu 13 hari setelah merilis lagu pertamanya 'Whistle'. Dari lahir memang sudah jadi anak emas, nih!

3. Meraih 22 penghargaan dalam 4 tahun

https://www.youtube.com/embed/C-BbVuFo7QU

Sepanjang kariernya, BLACKPINK telah menerima penghargaan Teen Choice Awards, tiga penghargaan People's Choice, lima peghargaan Gaon Chart Music, empat penghargaan Golden Disc, tiga penghargaan Melon Music, empat penghargaan Mnet Asian Music, dan dua penghargaan Seoul Music. Keren banget, ya!

4. Mendapatkan sertifikat dari instansi non-Korea

https://www.youtube.com/embed/IHNzOHi8sJs

Di tahun 2018, BLACKPINK menjadi grup wanita Korea pertama yang mendapatkan sertifikasi dari Recording Industry Association of America (RIAA) dengan lagu single-nya 'Ddu-Du Ddu-Du'. 

Lagu BLACKPINK 'Kiss and Make Up' yang dilantunkan bareng Dua Lipa juga ternyata adalah lagu grup Korea pertama yang menerima sertifikat dari British Phonographic Industry (BPI) dan disertifikasi platinum oleh Australian Recording Industry Association (ARIA).

Baca Juga: KDrama Dewasa, Teaser Comeback TXT, hingga Harga Outfit BLACKPINK

5. Masuk Top Chart Billboard

https://www.youtube.com/embed/jbt27cVdZiQ

Entah sudah berapa kali Blackpink merajai chart Billboard, bahkan lagu debutnya 'Whistle' di tahun 2016 langsung naik ke peringkat 2 teratas Billboard. Pada rilis selanjutnya, 'Boombayah' dan 'Playing With Fire' juga ikut manjat ke peringkat 1 Billboard!

6. Melangkahi Fifth Harmony dan Little Mix di Spotify

https://www.youtube.com/embed/hownMyg3g3M

Masih di tahun yang sama ketika mereka mengalahkan One Direction di YouTube, Blackpink mengalahkan grup Fifth Harmony dan Little Mix di Spotify dengan jumlah pendengar bulanan sebanyak 27,4 juta orang. Membuat mereka kini menyandang peringkat grup musik perempuan dengan followers terbanyak di Spotify!

7. Masuk rekor Guinness World dengan lagu 'How You Like That'

https://www.youtube.com/embed/HN-RUw_wrSs

BLACKPINK menyabet lima rekor dunia Guinness World Records di hari perilisan musik video 'How You Like That'. Ratu Kpop ini mencetak 3 rekor penonton video terbanyak dengan angka dengan 86.3 juta penonton dalam 24 jam, yaitu musik video, video, dan KPop video terbanyak ditonton dalam 24 jam.

Dua rekor lainnya dicetak oleh live premiere video mereka saat perilisan lagu, yang penontonnya mencapai 1,66 juta orang. Masif banget ya, fansnya!

Baca Juga: Duet dengan Cardi B, 5 Fakta 'The Album' Album Baru BLACKPINK

Aliro Sue Photo Writer Aliro Sue

Nulis terus biar abadi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya