Comscore Tracker

11 Fakta Perjalanan Karir Gaspard Ulliel, Bintang Serial Moon Knight

Gaspard meninggal dunia karena kecelakaan ski

Nama Gaspard Ulliel mungkin masih asing di Indonesia. Faktanya, aktor berkebangsaan Prancis yang lahir pada 25 November 1984 ini telah berakting sejak kecil. Namanya justru mencuat sejak dirinya bergabung bersama Marvel memerankan karakter di serial Moon Knight. 

Namun sayang, Gaspard mengembuskan napas terakhirnya karena kecelakaan yang menimpanya saat bermain ski. Ia mengalami cedera parah di bagian kepala. Untuk mengenang, berikut perjalanan karier Gaspard Ulliel yang menorehkan banyak prestasi.

1. Ulliel lahir di Boulogne-Billancourt, Paris, dari pasangan Christine, produser acara runway, dan Serge Ulliel, seorang stylist

11 Fakta Perjalanan Karir Gaspard Ulliel, Bintang Serial Moon KnightGaspard Ulliel (instagram.com/chanelofficial)

2. Gaspard berakting saat ia masih duduk di bangku sekolah. Akting pertamanya ia tunjukkan di Une Femme En Blanc, sebuah film televisi Prancis

11 Fakta Perjalanan Karir Gaspard Ulliel, Bintang Serial Moon KnightGaspard Ulliel di Jacquou le Croquant (dok. Pathé/Jacquou le Croquant)

3. Pada 2004, ia membintangi A Very Long Engagement karya Jean-Pierre Jeunet. Berkat film ini, Ulliel memenangkan César Award!

11 Fakta Perjalanan Karir Gaspard Ulliel, Bintang Serial Moon KnightGaspard Ulliel di A Very Long Engagement (dok. Warner Bros France/A Very Long Engagement )

4. Ia mulai dikenal luas melalui perannya sebagai Hannibal Lector muda di Hannibal Rising pada 2007. Film ini jadi debut film bahasa Inggrisnya, lho

11 Fakta Perjalanan Karir Gaspard Ulliel, Bintang Serial Moon KnightGaspard Ulliel di Hannibal Rising (dok. Metro-Goldwin-Mayer/Hannibal Rising)

5. Ulliel juga dipilih oleh Chanel untuk kampanye parfum pria, Bleu de Chanel. Film ini diarahkan oleh sutradara pemenang Oscars, Martin Scorsese

https://www.youtube.com/embed/oG-nnDlnWrA

Baca Juga: Meninggal Dunia, 10 Film yang Terakhir Kali Dimainkan Gaspard Ulliel

6. Pada 2014, perannya sebagai desainer Prancis, Yves Saint Laurent, dalam film biografi Saint Laurent mendapatkan Lumières Award!

11 Fakta Perjalanan Karir Gaspard Ulliel, Bintang Serial Moon KnightGaspard Ulliel di Saint Laurent (dok. EuropaCrop/Saint Laurent)

7. Pada 2016, ia muncul di dua film sebagai peran utama, yakni It's Only the End of the World karya Xavier Dolan dan The Dancer karya Stéphanie Di Giusto

11 Fakta Perjalanan Karir Gaspard Ulliel, Bintang Serial Moon KnightGaspard Ulliel di It's Only the End of the World (dok. Entertainment One/It's Only the End of the World)

8. Bersama supermodel, Kate Moss, mereka menjadi the face of Longchamp, brand fashion asal Prancis. Kece banget!

https://www.youtube.com/embed/QQE72ak0pXc

9. Pada 2019, Ia beradu akting dengan Virginie Efira dalam Sibyl, film drama komedi. Film itu terpilih untuk bersaing dalam Festival Film Cannes 2019

11 Fakta Perjalanan Karir Gaspard Ulliel, Bintang Serial Moon KnightGaspard Ulliel di Sibyl (dok. Les Films Pelléas/Sibyl)

10. Pada Juli 2021, Ulliel bergabung dengan MCU. Ia memerankan karakter Anton Mogart/Midnight Man dalam film serial baru Marvel, Moon Knight

11 Fakta Perjalanan Karir Gaspard Ulliel, Bintang Serial Moon KnightGaspard Ulliel (instagram.com/dazed)

11. Sedihnya, pada 19 Januari 2022, Gaspard Ulliel meninggal dunia karena kecelakaan ski di La Rosire, Prancis, di usia ke-37 tahun

11 Fakta Perjalanan Karir Gaspard Ulliel, Bintang Serial Moon KnightGaspard Ulliel (instagram.com/therealanthonydelon)

Kepergian aktor Prancis ini mengagetkan banyak khalayak, terutama para fans. Pasalnya, debut serial MCU-nya, Moon Knight, akan tayang sebentar lagi pada Maret 2022. Semangatnya berkarier di dunia film dan memenangkan banyak penghargaan bisa menjadi inspirasi banyak orang. Rest in peace, Gaspard.

Baca Juga: Gaspard Ulliel Meninggal Dunia, 10 Fakta Sang Bintang Moon Knight

Aliya Photo Writer Aliya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya