Comscore Tracker

6 Episode Spongebob Squarepants dengan Plot Twist Mengejutkan

Episode yang paling membuat penonton tercengang

SpongeBob SquarePants buatan mendiang Stephen Hillenburg ini selalu menjadi tontonan favorit bagi semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, menjadi penonton setia dari kisah hidup si spons kuning bersama kawan-kawannya di Bikini Bottom.

Episode-episode di kartun SpongeBob selalu menyajikan adegan lucu yang mampu membuat penonton terbahak. Namun, ada juga beberapa episode yang menyuguhkan plot twist mengejutkan yang membuat penonton tercengang ketika menyaksikannya. Kira-kira episode apa saja yang dimaksud? Simak penjelasannya berikut ini!

1. Chocolate with Nuts

6 Episode Spongebob Squarepants dengan Plot Twist MengejutkanSpongeBob dan Patrick bertemu Tom. (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Di episode ini, SpongeBob dan Patrick yang melihat majalah milik Squidward membuat mereka berkeinginan untuk menjadi kaya. Keduanya pun mulai berjualan cokelat dengan harapan bisa mendapat banyak uang. SpongeBob dan Patrick menawarkan cokelat dagangan mereka ke warga Bikini Bottom dengan mendatangi beberapa rumah. Sayangnya tak ada yang tertarik untuk membeli dagangan Spongebob dengan berbagai alasan.

Hingga keduanya mendatangi rumah milik salah satu warga bernama Tom yang tiba-tiba menjerit meneriakkan kata cokelat dan kemudian mengejar SpongeBob dan Patrick. Keduanya yang ketakutan pun berlari untuk menghindari Tom. Setelah seharian berjualan cokelat yang tak kunjung laku, SpongeBob dan Patrick bertemu lagi dengan Tom. Disaat keduanya takut jika Tom akan menyakiti mereka, Tom ternyata hanya ingin memborong semua cokelat dagangan SpongeBob dan Patrick ini.

2. Dying for Pie

6 Episode Spongebob Squarepants dengan Plot Twist MengejutkanSquidward dan SpongeBob menunggu matahari terbenam. (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Krusty Krab sedang merayakan hari persaudaraan karyawan dimana seluruh karyawan harus melakukan pertukaran kado. SpongeBob memberikan sebuah sweater yang terbuat dari bulumatanya untuk Squidward, disaat Squidward gak memberikan apapun dan tak menghargai pula pemberian SpongeBob. Hal itu membuat SpongeBob sedih. Tuan Krab pun menyuruh Squidward untuk memberikan hadiah pada SpongeBob. Squidward membeli sebuah pie dari perompak tanpa mengetahui jika pie itu adalah bom.

Ketika salah satu pie itu meledakkan ruang kerja tuan Krab. SpongeBob yang melihat pie ada di meja, kemudian memakannya. Squidward merasa bersalah karena telah menganggap waktu hidup SpongeBob hanya tersisa hingga matahari tenggelam. Akhirnya, Squidward bersedia menemani SpongeBob melakukan beragam hal disaat-saat terakhirnya. Saat matahari tenggelam, Squidward yang berlinang air mata menghitung mundur menunggu momen SpongeBob akan meledak.

Ketika suara ledakan terdengar, Squidward menangis semakin deras meratapi kepergian SpongeBob. Ternyata, ledakan itu berasal dari gelembung bom buatan SpongeBob yang masih hidup. SpongeBob gak pernah memakan pie itu, ia menyimpannya di kantung untuk dimakan bersama Squidward. Plot twist banget, kan?

3. Plankton's Regular

6 Episode Spongebob Squarepants dengan Plot Twist MengejutkanPlankton dapat pelanggan. (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Di episode ini, Plankton merasa sedih karena gak pernah punya pelanggan. Tanpa disangka, seorang pelanggan bernama Nat mendadak datang dan memesan chumstick di Chum Bucket. Nat menjadi orang pertama yang mengatakan makanan buatan Plankton ini enak. Ia berjanji akan datang setiap hari ke Chum Bucket.

Hal itu tentu membuat Plankton sangat bahagia. Ia pun tak berniat lagi untuk mencuri resep rahasia Krabby Patty karena merasa berhasil menarik pelanggan dengan resepnya sendiri. Bahkan, Tuan Krab pun iri pada Plankton yang memiliki pelanggan tetap walau hanya satu orang. 

Tuan Krab mengajak SpongeBob untuk mencuri resep rahasia Plankton yang berujung ketahuan. Di waktu yang sama, Nat datang dengan membawa banyak uang. Ternyata, Nat mengembalikan uang yang Karen berikan padanya, sebagai bayaran untuk menjadi pelanggan tetap di Chum Bucket.

Karen membayar Nat agar Plankton berhenti mengeluh karena gak punya pelanggan. Nat gak sanggup lagi memakan chumstick yang membuatnya sakit perut hingga harus dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga: 9 Fakta Unik Rumah Nanas Milik SpongeBob SquarePants

4.  Snail Mail

6 Episode Spongebob Squarepants dengan Plot Twist MengejutkanPatrick memberi tahu SpongeBob soal sahabat pena. (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

SpongeBob yang kebosanan karena Patrick sedang pergi menemukan sebuah kolom teman pena di majalah Mermaid man dan Barnacle Boy. Ia pun menulis sebuah surat untuk teman penanya. Surat itu terkena lendir Gary yang membuat beberapa kata terlihat gak jelas.

Teman pena SpongeBob yang salah paham, mengira jika SpongeBob bisa terbang dan ingin bertemu dengannya di Bikini Bottom Air Show. SpongeBob terpaksa berbohong dengan mengatakan jika ia bisa terbang karena mengetahui teman penanya sedang sakit parah.

SpongeBob mencari siapa teman penanya itu, sebelum waktunya ia menerbangkan pesawat. Sebelum pesawatnya terbang, Patrick berlari sambil membawa surat dan memberi tahu SpongeBob jika ia adalah sahabat pena SpongeBob yang selama ini bertukar surat dengannya. 

5. Patty Caper

6 Episode Spongebob Squarepants dengan Plot Twist MengejutkanTuan Krab mencuri resepnya sendiri. (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Di episode ini, SpongeBob diberi tugas oleh Tuan Krab untuk mengambil resep rahasia Krabby Patty dari tim S.W.A.T. Ketika menerima koper yang seharusnya berisi formula rahasia, SpongeBob malah mendapati formulanya hilang disertai sebuah lubang yang ada di dalam koper. 

SpongeBob pun menyelidiki siapa dalang dibalik hilangnya resep rahasia Krabby Patty. Mulai dari Plankton, Gary, Sandy, hingga Squidward pun dicurigai oleh SpongeBob. SpongeBob akhirnya memberi tahu Tuan Krab jika formulanya hilang dan ia gak bisa menemukan siapa pencurinya.

Tuan Krab menuduh SpongeBob yang mencurinya dan menjualnya pada Plankton. Ketika polisi tiba, Tuan Krab menunjuk SpongeBob dengan tangannya yang memegang botol formula rahasia Krabby Patty. Terbongkarlah, jika tuan Krab mencuri formulanya sendiri karena gak mau membayar biaya pengiriman. Ada-ada aja deh, Tuan Krab!

6. I'm with Stupid

6 Episode Spongebob Squarepants dengan Plot Twist MengejutkanSpongeBob bersama Patrick dan keluarganya. (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Patrick yang menyambut kedatangan orangtuanya meminta bantuan SpongeBob berpura-pura menjadi bodoh agar Patrick terlihat pintar. Sebagai teman yang baik, SpongeBob bersedia membantu. 

Ketika orang tua Patrick datang, SpongeBob pun bertingkah bodoh sesuai rencana. Sehingga hal itu membuat orangtua Patrick berpikir jika putranya sangat pintar. SpongeBob lama-kelamaan kesal karena terus berpura-pura bodoh, ia pun memilih kembali ke rumahnya. 

Di akhir episode, Patrick pun sadar jika dua orang asing bernama Janet dan Marty yang datang ke rumahnya bukanlah orang tuanya. Squidward datang ke rumah Patrick untuk memberi tahu ada sepasang bintang laut yang mencari-cari Patrick sejak tadi. Mereka adalah orangtua asli Patrick. Janet dan Marty sendiri baru tersadar jika mereka gak punya anak. 

Gak cuma menyajikan episode lucu, SpongeBob SquarePants juga sering membuat penonton terkejut dengan beragam plot twist di beberapa episodenya. Plot twist yang tersaji terkadang bisa ditebak oleh beberapa penonton, ada juga yang tidak terduga. Menurutmu, episode mana yang punya plot twist paling epik?

Baca Juga: 5 Episode SpongeBob SquarePants yang Paling Mengerikan

Benzy -09 Photo Verified Writer Benzy -09

I love to read, write, and watch spongebob

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Hella Pristiwa

Berita Terkini Lainnya