Comscore Tracker

5 Film Shah Rukh Khan dengan Rating Rendah di Rotten Tomatoes

Ada yang cuma dapat 9 persen, lho!

Shah Rukh Khan merupakan salah satu aktor terkenal gak hanya di India tapi juga di dunia. Kamu pasti sudah gak asing atau bahkan pernah nonton film dibintangi Shah Rukh Khan yang paling hits hingga sekarang seperti Kuch Kuch Hota Hai atau Kabhi Khushi Kabhie Gham.

Banyak penghargaan telah diraih oleh King Khan atas akting apiknya di berbagai film yang ia bintangi. Walau begitu, ada beberapa film Shah Rukh Khan yang dianggap kurang memuaskan, entah karena jalan ceritanya yang membosankan atau karena akting dari para pemainnya. Ada lima film dibintangi King Khan yang dapat rating buruk di Rotten Tomatoes, ada yang nilainya cuma 9 persen aja, lho!

1. Happy New Year (2014) 

https://www.youtube.com/embed/JGHwANkQFrg

Film yang mengusung tema perampokan berlian ini gak cuma dibintangi oleh Shah Rukh Khan, ada banyak pemain film top India yang berperan di dalamnya seperti Deepika Padukone, Abishek Bachchan, Boman Irani, dan Jackie Shroff. Dengan budget film yang super mahal, Happy New Year berhasil meraih box office di berbagai negara dan menjadi film India dengan pendapatan tertinggi di tahun 2014.

Walau berhasil meraih kesuksesan, banyak orang yang menilai jika jalan cerita dari film ini terlalu membosankan dengan durasi tiga jam. Alur cerita tentang perampokan berencana karena balas dendam dianggap terlalu standar untuk film yang disutradarai oleh Farah Khan. Beberapa aktor juga dinilai kurang totalitas dalam adegan menari mengingat terdapat adegan lomba menari di film ini. Alhasil, Happy New Year hanya berhasil dapat skor 50 persen dari Rotten Tomatoes.

2. Dilwale (2015) 

https://www.youtube.com/embed/AHuOo1DLcRc

Dilwale juga merupakan salah satu film King Khan yang berpendapatan tinggi. Shah Rukh Khan beradu peran dengan Kajol dalam film bergenre romance action ini. Beberapa nama terkenal Bollywood juga ikut ambil bagian di film Dilwale seperti Jhonny Lever, Kriti Sanon, dan Varun Dhawan.

Hanya dapat rating 20 persen di Rotten Tomatoes, kritikus menilai jika chemistri dari Shah Rukh Khan dan Kajol sudah gak sama lagi seperti di film terdahulu mereka. Alur dari film ini terlalu mudah ditebak dan membosankan menurut banyak orang yang membuat mereka kecewa dengan film garapan Rohit Shetty ini.

3. Chennai Express (2013) 

https://www.youtube.com/embed/hZGR5Sj1Bfo

Menceritakan tentang perjalanan pemuda bernama Rahul (Shah Rukh Khan) yang gak sengaja menolong anak dari kepala mafia bernama Meenama (Deepika Padukone), skor yang didapat Chennai Express di Rotten Tomatoes hanya mencapai 47 persen. Walau begitu, Chennai Express berhasil mendapat banyak penghargaan termasuk film terpopuler tahun 2013 di ajang Zee Cine Awards.

Hampir semua kritikan yang ditujukan kepada film ini mengatakan beberapa adegan komedi yang ditampilkan kurang terasa lucu, bahkan terkesan dipaksakan. Beberapa orang juga menilai ada banyak adegan yang seharusnya ditiadakan dalam film Chennai Express karena dirasa tidak diperlukan.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Suhana Khan Anak Shah Rukh Khan, Akan Debut Film!

4. Zero (2018) 

https://www.youtube.com/embed/Ru4lEmhHTF4

Di film Zero yang bergenre komedi romantis ini, King Khan beradu akting dengan Katrina Kaif dan Anushka Sharma. Dengan budget yang fantastis, Zero masuk ke dalam kategori gagal setelah tak mampu meraih pendapatan yang baik selama penayangannya.

Cuma mendapat 27 persen di Rotten Tomatoes, Zero menuai banyak kritikan karena memiliki alur yang membingungkan. Beberapa orang juga menilai jika jalan cerita film ini gak masuk akal di bagian akhir, itulah yang menyebabkan bagian awal film menjadi favorit banyak orang.

5. Jab Harry Met Sejal (2017) 

https://www.youtube.com/embed/W5MZevEH5Ns

Film garapan Imtiaz Ali ini menjadi film dibintangi Shah Rukh Khan dengan rating paling rendah di Rotten Tomatoes, yakni sebesar 9 persen saja. Shah Rukh Khan berperan sebagai Harry yang merupakan seorang pemandu wisata, sementara Anushka Sharma memainkan karakter Sejal yang kehilangan cincin tunangannya.

Di sepanjang film penonton akan mengikuti perjalanan Harry dan Sejal untuk mencari cincin tersebut. Kritikus berpendapat jika jalan cerita film ini terlalu berputar-putar sehingga membuat penonton bosan selama 143 menit film berlangsung. Banyak adegan yang tak diperlukan, bahkan lebih baik jika tidak dimasukkan ke dalam film menurut kritikus. Menuai banyak kritikan, gak heran kalau film ini jadi salah satu film Shah Rukh Khan terburuk di mata banyak orang.

Walau termasuk ke dalam jajaran aktor senior Bollywood dengan kemampuan akting yang hebat, Shah Rukh Khan ternyata gak selalu menuai kesuksesan di semua film yang ia bintangi. Hal itu dibuktikan dengan lima film di atas yang dapat banyak kritikan dan rating buruk di Rotten Tomattoes. Apa dari jajaran film terburuk King Khan di atas, ada film favoritmu?

Baca Juga: 5 Film Terbaik Shah Rukh Khan dengan Rating Tinggi di IMDb

Benzy -09 Photo Verified Writer Benzy -09

I love to read, write, and watch spongebob

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya