Comscore Tracker

5 Hewan Peliharaan SpongeBob Selain Gary

Ternyata SpongeBob juga pernah memelihara kelinci, lho!

Para penggemar serial SpongeBob SquarePants pasti sudah tahu jika SpongeBob memelihara seekor siput bernama Gary. SpongeBob mengadopsi Gary di tempat penampungan hewan setelah pertama kali melihatanya di Camp Coral saat SpongeBob masih kecil.

Hampir di setiap episode sosok Gary selalu muncul menemani aktivitas SpongeBob. Namun, tahukah kamu kalau ternyata Gary bukan satu-satunya hewan yang pernah dipelihara SpongeBob? Lantas, apa saja hewan yang pernah dipelihara oleh SpongeBob?

1. Rex

5 Hewan Peliharaan SpongeBob Selain GarySpongeBob dan Rex. (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Di episode 'Dumped', Gary yang memilih tinggal bersama Patrick sukses membuat SpongeBob kesal. Sebagai usaha untuk membuat Gary cemburu dan kembali pulang, SpongeBob membeli cacing bernama Rex untuk ia pelihara. 

Rex adalah cacing berwarna biru kehijauan yang berukuran lumayan besar. Kehadiran Rex tak bertahan lama sebagai peliharaan SpongeBob. Rex meninggalkan si Kuning dengan menaiki bus beberapa saat setelah mereka tiba di rumah nanas. 

2. Bunny Wunny

5 Hewan Peliharaan SpongeBob Selain GarySpongeBob dan Bunny Wunny. (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Bunny Wunny adalah seekor kelinci laut yang menjadi tokoh utama di episode 'Bunny Hunt'. Ia pertama kali muncul di kebun milik Squidward dan memakan semua sayuran yang ada. Karena kesal dengan keberadaan kelinci itu, Squidward memanggil petugas penangkaran hewan untuk membawanya pergi.

Tapi, SpongeBob tak terima saat kelinci itu akan dibawa pergi. Petugas membiarkan SpongeBob membawa kelinci yang ia beri nama Bunny Wunny itu pulang. Kehadiran Bunny Wunny ternyata malah membuat rumah SpongeBob kacau balau.

Baca Juga: 9 Jenis Ubur-ubur yang Ada di Kartun SpongeBob SquarePants

3. Junior

5 Hewan Peliharaan SpongeBob Selain GarySpongeBob dan Junior. (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Junior adalah bayi kerang yang diadopsi oleh SpongeBob dan Patrick di episode 'Rock-a-bye Bivalve'. SpongeBob dan Patrick menemukan Junior di semak-semak. Keduanya pun memutuskan menjadi orangtua bagi Junior yang masih belum bisa terbang.

Junior tinggal di rumah SpongeBob. Patrick yang pemalas tak ikut serta dalam mengurus bayi kerang itu setiap harinya. Di akhir episode saat SpongeBob dan Patrick berdebat, Junior mendadak bisa terbang. Junior berterima kasih pada SpongeBob yang sudah mengurusnya dengan memberikan ciuman selamat tinggal.

4. Mrs. Wormsley

5 Hewan Peliharaan SpongeBob Selain GarySpongeBob dan Mrs. Wormsley. (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Di episode 'Pet or Pests', SpongeBob dan Patrick yang sedang bermain di semak-semak menemukan seekor cacing. SpongeBob pun membawanya pulang dan memberinya nama Mrs. Wormsley.

Saat tiba di rumah, cacing baru SpongeBob itu tak akur dengan Gary. Gary tak menerima kehadiran hewan lain di rumahnya yang membuat siput itu bersikap buruk. Di suatu malam, Mrs. Wormsley yang kesakitan melahirkan banyak anak cacing. Gary yang membenci Mrs. Wormsley mengusirnya pergi hingga menyisakan anak-anaknya yang baru lahir.

5. Shelley

5 Hewan Peliharaan SpongeBob Selain GaryShelley (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Hewan terakhir yang pernah dipelihara oleh SpongeBob adalah kerang bernama Shelley. Shelley pertama kali muncul di episode 'Help Wanted' dan selalu muncul di setiap episode setelahnya. 

Shelley tinggal di dalam kandang yang tergantung di langit-langit kamar SpongeBob. Ia tak pernah terlihat melakukan aktivitas apapun selain diam di dalam kandangnya. SpongeBob yang tinggal di Krusty Krab di episode 'New Digs' pun juga ikut membawa Shelley bersamanya. 

SpongeBob yang cinta pada hewan gak akan berpikir dua kali untuk mengadopsi satwa terlantar di jalanan. Wajar saja jika ternyata hewan yang pernah dipelihara SpongeBob jumlahnya cukup banyak. 

Baca Juga: 5 Pelajaran Biologi yang Ada Pada Kartun SpongeBob SquarePants

Benzy -09 Photo Verified Writer Benzy -09

I love to read, write, and watch spongebob

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya