Comscore Tracker

6 Kejahatan yang Pernah Dilakukan Squidward Tentacles

Mencuri dan menipu pernah Squidward lakukan!

Squidward Tentacles termasuk salah satu karakter utama dalam kartun SpongeBob SquarePants. Ia menjadi karakter kedua setelah SpongeBob yang paling sering muncul dalam serial. Kalau sering menyaksikan serial buatan mendiang Stephen Hillenburg tersebut, kamu pasti tahu watak Squidward yang menyebalkan.

Squidward sering kali bertingkah kasar dan ketus kepada orang yang gak disukainya, terutama SpongeBob dan Patrick. Bahkan, beberapa kali ia pernah melakukan tindak kejahatan hingga dapat sanksi pidana, lho. Yuk, simak kejahatan yang pernah dilakukan Squidward Tentacles!

1. Mengambil identitas orang lain 

6 Kejahatan yang Pernah Dilakukan Squidward TentaclesSquidward menjadi guru musik. (dok. Nickelodeon / SpongeBob SquarePants)

Squidward menyaksikan konser klarinet dari musuh abadinya sejak SMA, Squilliam Fancyson, dalam episode ''Professor Squidward''. Ketika ia meninggalkan gedung konser, seorang perempuan yang merupakan pemilik sekolah musik mengiranya sebagai Squilliam. Perempuan tersebut menawarkan kepada Squidward yang ia kira adalah Squilliam untuk mengajar kelas musik di sekolahnya.

Squidward pun mengaku sebagai Squilliam agar bisa mengajar di sebuah kelas musik yang sudah ia mimpikan sejak lama. Kedok Squidward terbongkar ketika SpongeBob dan Patrick yang jadi murid di kelas musik itu secara gak sengaja memanggilnya dengan nama aslinya. Hal itu membuat seisi kelas marah dan merasa tertipu. Pada akhir episode, Squidward ditangkap oleh polisi karena telah mengambil identitas Squilliam.

2. Menipu 

6 Kejahatan yang Pernah Dilakukan Squidward TentaclesSquidward bersama tetangga barunya. (dok. Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Dalam episode ''New Fish in Town'', Squidward kedatangan tetangga baru bernama Howard yang tinggal di halaman rumah Patrick yang disewakan. Ketika Howard tiba, Patrick dan SpongeBob sedang pergi memancing ubur-ubur. Squidward memanfaatkan waktu yang ada untuk lebih mengenal Howard.

Setelah mengobrol sambil meminum teh di mobil van milik Howard, Squidward merasa sangat senang ketika mengetahui Howard adalah tipe tetangga yang ia idamkan sejak dulu. Namun, Howard berkata bahwa tipe tetangga yang paling ia benci adalah peniup gelembung dan pemancing ubur-ubur—yang sangat mendeskripsikan SpongeBob dan Patrick. Alhasil, Squidward berbohong pada Howard dengan mengatakan jika tetangga yang lain bersikap normal.

3. Mencuri 

6 Kejahatan yang Pernah Dilakukan Squidward TentaclesSquidward mencuri dompet. (dok. Nickelodeon/ SpongeBob SquarePants)

Squidward pernah melakukan melakukan tindakan kriminal, yaitu mencuri dalam episode ''Good Ol’ Whatshisname''. Hal itu bermula ketika Tuan Krab mengadakan lomba antara SpongeBob dan Squidward untuk mengetahui nama dari seluruh pelanggan yang ada di Krusty Krab. Pemenangnya akan mendapatkan sebuah brosur liburan yang dipikir Squidward sebagai tiket pergi berlibur.

SpongeBob mampu menghafal setiap nama pelanggan Krusty Krab dengan baik yang membuat Squidward merasa tersaingi. Dengan bermodalkan buku milik SpongeBob yang berisi daftar nama pelanggan Krusty Krab, Squidward menghafalkan setiap nama pelanggan dengan cepat. Tuan Krab mengumumkan skor kedua karyawannya itu seri. Masalahnya, mereka gak tahu nama pelanggan terakhir.

Squidward yang sangat ingin mendapatkan brosur liburan menumpahkan jus di pakaian pria misterius tersebut agar bisa melihat identitasnya. Namun, rencana itu gagal karena si pelanggan malah keluar dari Krusty Krab.

Lalu, Squidward melakukan hal ekstrem, yaitu mencuri dompet dari pelanggan tersebut. Tujuannya hanya untuk melihat nama yang tertera di kartu identitasnya. Mengetahui nama pria itu adalah What Zit Tooya, Squidward bukannya mendapat hadiah malah harus mendekam di jeruji besi selama 10 tahun karena melakukan tindakan pidana, yaitu mencuri.

Baca Juga: 13 Kata Kotor SpongeBob di Episode Sailor Mouth yang Penuh Kontroversi

4. Masuk ke museum yang sudah tutup secara diam-diam 

6 Kejahatan yang Pernah Dilakukan Squidward TentaclesSquidward masuk museum diam-diam. (dok/ Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Masuk ke tempat umum yang sudah tutup secara diam-diam termasuk tindakan kejahatan yang pernah dilakukan Squidward dalam episode ''Insecurity Guards''. Squidward melakukan hal itu karena kesal lukisannya ditolak oleh kritikus seni sehingga tak layak diletakkan di museum. Ketika Squidward mengetahui Patrick bertugas sebagai satpam museum, Squidward masuk ke sana untuk menggantung lukisannya di dinding.

Namun, ia malah dikejar oleh SpongeBob dan Patrick yang mengiranya sebagai pencuri. Walau pada akhir episode lukisannya berhasil terpampang di dinding museum, Squidward harus ditangkap oleh polisi.

5. Membaca buku harian SpongeBob di depan umum

6 Kejahatan yang Pernah Dilakukan Squidward TentaclesSquidward membaca buku harian SpongeBob di depan umum (dok. Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Kebencian yang dirasakan Squidward kepada SpongeBob memang sering banget terlihat di berbagai episode. Beberapa hal buruk kerap dilakukan Squidward kepada si spons kuning untuk melampiaskan kekesalannya, salah satunya dengan membaca buku harian SpongeBob di depan orang banyak dalam episode ''Little Yellow Book''.

Squidward dengan jahatnya mengumbar semua rahasia SpongeBob dan mengejeknya di depan seluruh pelanggan Krusty Krab. Hal itu tentunya membuat SpongeBob sangat sedih hingga menangis tersedu-sedu di depan Krusty Krab. Ketika berita Squidward membaca buku harian SpongeBob tersebar di seluruh Bikini Bottom, Squidward mendapat sanksi sosial dari seluruh warga yang membencinya. Bahkan, sopir taksi tak mau memberi tumpangan padanya karena apa yang telah Squidward perbuat.

6. Mengganggu kenyamanan orang lain 

6 Kejahatan yang Pernah Dilakukan Squidward TentaclesSquidward bermain peluit. (dok. Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Kejahatan terakhir yang pernah dilakukan Squidward adalah mengganggu kenyamanan orang lain dalam episode ''Slide Whistle Stooges''. Squidward awalnya kesal karena SpongeBob dan Patrick mengganggunya dengan meniup peluit setiap kali ia melakukan sesuatu. Namun, Squidward merasa hal itu sangat menyenangkan setelah mencobanya sendiri.

Squidward menjadi terobsesi dengan peluit. Hal itu membuat SpongeBob berpikir jika teman guritanya telah melewati batas. Squidward meniupkan peluit kepada siapa saja dan membuat banyak orang merasa gak nyaman. Alhasil, Squidward diburu oleh seluruh Warga Bikini Bottom yang sebal atas perbuatannya.

Sifatnya yang menyebalkan memang membuat kartun SpongeBob SquarePants menjadi makin berwarna. Dari kejahatan yang pernah dilakukan Squidward Tentacles di atas, mana yang menurutmu paling keterlaluan?

Baca Juga: 9 Fakta Menarik Bikini Bottom, Kota Tempat Tinggal SpongeBob

Benzy -09 Photo Verified Writer Benzy -09

I love to read, write, and watch spongebob

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya