Comscore Tracker

5 Proyek Akting Amitabh Bachchan di Tahun 2022, Masih Produktif!

Amitabh Bachchan tetap aktif walau hampir berusia 80 tahun

Amitabh Bachchan bukanlah sosok yang asing lagi di industri perfilman Bollywood. Mertua dari aktris Aishwarya Rai ini mulai berkarier sebagai aktor sejak tahun 70-an dan masih aktif hingga kini. 

Tahun 2022 menjadi masa yang sibuk bagi Amitabh Bachchan. Sebab, ia  telah membintangi sejumlah judul film dengan berbagai genre di tahun ini. Apa saja filmnya? Langsung simak aja daftarnya di bawah ini!

1. Jhund

https://www.youtube.com/embed/iqydRuNr2yY

Film bertema olahraga ini merupakan biografi dari Vijay Barse, mantan guru olahraga pendiri organisasi Slum Football. Jhund adalah debut Nagraj Manjule menyutradarai film Bollywood. Film ini rilis di bioskop pada 6 Maret 2022 lalu.

Berkisah tentang guru olahraga bernama Vijay Barse (Amitabh Bachchan) yang tak lama lagi akan pensiun. Ia mengajari anak-anak yang tinggal di jalanan dan daerah kumuh bermain sepak bola. Dengan tujuan agar mereka tidak terlibat dengan berbagai kejahatan seperti narkoba dan perampokan. 

2. Runway 34

https://www.youtube.com/embed/Lb8mQCpZHco

Ajay Devgan menggaet Amitabh Bachchan dalam film drama thriller garapannya bertajuk Runway 34. Film yang tayang di bioskop 29 April 2022 lalu ini diangkat dari kisah nyata penerbangan tahun 2015 rute Doha ke Kochi yang sulit mendarat karena cuaca buruk.

Amitabh Bachchan berperan sebagai investigator penerbangan bernama Narayant Vedhant. Ia bertugas menyelidiki kasus penerbangan yang dipiloti oleh Kapten Vikrant Singh (Ajay Devgan) dan alasan kenapa sang pilot memilih landasan 34 sebagai tempat mendarat.

Baca Juga: 13 Artis Bollywood Ultah Bulan Oktober, Ada Amitabh Bachchan

3. Brahmastra Part One: Shiva

https://www.youtube.com/embed/V5jVntRVl-0

Film aksi-fantasi garapan Ayan Mukherji ini menjadi film dengan biaya produksi termahal India tahun 2022. Walau begitu, Brahmastra Part One: Shiva berhasil meraup kesuksesan besar dan merajai Box Office.

Film yang diperankan berbagai artis ternama ini bercerita tentang seorang DJ bernama Shiva (Ranbir Kapoor) yang memiliki kekuatan mengendalikan senjata pemusnah alam semesta bernama Brahmastra. Amitabh Bachchan memainkan karakter Guru Arvind yang menjadi mentor dari Shiva. Apakah kamu jadi salah satu penonton Brahmastra di bioskop 9 September 2022 lalu?

4. GoodBye

https://www.youtube.com/embed/n5gICDMQOcA

Bertema drama keluarga, GoodBye adalah film terbaru Amitabh Bachchan yang dijadwalkan tayang 7 Oktober 2022 di bioskop. Film besutan Ekta dan Shobha Kapoor ini menarik perhatian penonton lewat trailer yang diunggah 6 September lalu. 

Shekhar (Amitabh Bachchan) sedang dilanda kesedihan setelah istrinya, Nalini (Neena Gupta), meninggal dunia. Setelah kepergian sang istri, Shekhar justru menghadapi perdebatan sengit dengan putrinya, Kritika (Rashmika Mandanna) soal proses pemakaman Nalini. Shekhar ingin Nalini dikremasi sesuai tradisi yang ditolak mentah-mentah oleh Kritika.

5. Uunchai

5 Proyek Akting Amitabh Bachchan di Tahun 2022, Masih Produktif!Poster film Uunchai. (instagram.com/amitabhbachchan)

Bersama Anupam Kher dan Boman Irani, Amitabh Bachchan membintangi film drama garapan Sooraj Barjatya berjudul Uunchai. Film ini menjadi pertanda kembalinya Sooraj Barjatya sebagai sutradara setelah rehat selama enam tahun. 

Di sepanjang film ini, penonton akan mengikuti perjalanan empat sahabat yang mendaki gunung Everest. Tak hanya dibalut komedi, Uunchai akan menyajikan adegan emosional yang akan membuat penonton terharu. Penggemar Amitabh Bachchan jangan kelewatan menyaksikan film ini 11 November mendatang, ya!

Di usianya yang hampir memasuki kepala delapan, Amitabh Bachchan tetap produktif membintangi beberapa judul film setiap tahunnya. Hal itu membuktikan jika usia lanjut bukanlah penghalang bagi aktor yang dijuluki Big B ini dalam berkarier. Sukses selalu Amitabh Bachchan!

Baca Juga: 9 Fakta GoodBye, Film Terbaru Amitabh Bachchan Bertema Keluarga

Benzy -09 Photo Verified Writer Benzy -09

I love to read, write, and watch spongebob

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya