Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film India yang Dibintangi Suniel Shetty

Suniel Shetty banyak membintangi film aksi

Aktor senior Bollywood Suniel Shetty lahir pada 11 Agustus 1961. Selain aktor, Suniel Shetty juga merupakan seorang produser dan pebisnis. Ia memiliki rumah produksinya sendiri bernama Popcorn Entertainment sejak tahun 1997.

Sudah menjajaki dunia akting sejak tahun 1992, Suniel Shetty telah membintangi lebih dari seratus judul film, lho! Salah satu film terpopulernya adalah Dhadkan (2000) yang membawa Suniel memenangkan Filmfare kategori Best Villain. Ingin tahu bagaimana kemampuan akting dari seorang Suniel Shetty? Coba saksikan lima film Bollywood yang ia bintangi berikut ini!

1. Main Hoon Na (2004)

https://www.youtube.com/embed/lzOH61u36W0

Film ini digarap oleh sutradara Farah Khan dengan Gauri Khan sebagai produser. Suniel Shetty berperan sebagai Raghavan, mantan anggota militer yang melakukan teror kepada petinggi militer sebagai aksi protesnya terhadap rencana pelepasan tawanan perang antara India dan Pakistan.

Raghavan menyerang Jenderal Bakshi (Kabir Bedi) yang sedang tampil di acara TV. Tapi, untungnya Jenderal Bakshi selamat akibat pengorbanan Brigadir Shekhar (Naseeruddin Shah). Di sepanjang film, kita akan mengikuti petualangan Ram (Shah Rukh Khan), putra Shekhar yang berpangkat Mayor untuk melaksanakan dua misi besar. Pertama, melindungi putri Jenderal Bakshi dan mencari adiknya yang pergi dari rumah bertahun-tahun lalu.

Teror dari Raghavan terhadap putri Jenderal Bakshi menjadi tantangan tersendiri bagi Mayor Ram untuk melaksanakan misinya. Film ini menyajikan adegan aksi, romantis, dan komedi dengan porsi pas yang sangat seru untuk ditonton.

2. Dhadkan (2000)

https://www.youtube.com/embed/HEvYxcLO3wg

Suniel Shetty berperan sebagai Dev di film garapan sutradara Dharmesh Darshan ini. Berkisah tentang Anjali (Shilpa Shetty), putri orang kaya yang menjalin hubungan dengan Dev yang hanya seorang pria biasa.

Anjali pun harus meninggalkan Dev karena tak direstui oleh orang tuanya, ia juga harus menikah dengan lelaki pilihan orang tuanya yang dianggap memenuhi kriteria suami idaman. Lelaki itu adalah pengusaha bernama Ram (Akshay Kumar). Walau awalnya terlihat cuek, Anjali lama-kelamaan mulai jatuh cinta pada suaminya. Masalah pun bermula ketika Dev kembali dengan keadaan berbeda dan telah menjadi pengusaha kaya raya. 

3. Kaante (2002)

https://www.youtube.com/embed/5Gt47cJDcr8

Film ini terinspirasi dari Reservoir Dogs (1992) arahan sutradara Quentin Tarantino. Bergenre aksi-thriller, Kaante yang disutradarai Sanjay Gupta mempersatukan enam aktor ternama Bollywood. Amitabh Bachchan, Sanjay Dutt, Suniel Shetty, Kumar Gaurav, Mahesh Manjrekar, dan Lucky Ali  bekerja sama untuk merampok bank di Los Angeles. 

Keenam pria tersebut memiliki latar belakang kehidupan yang berbeda-beda, tapi, tujuan mereka sama yaitu untuk membalas dendam pada kepolisian LA yang menangkap mereka tanpa alasan yang jelas. Film ini semakin seru ketika keenam perampok tersebut mulai saling menuduh jika di antara mereka ada yang berkhianat dan bekerja untuk polisi.

4. Hera Pheri (2000)

https://www.youtube.com/embed/Nj4H-X3FAWU

Dibintangi Suniel Shetty, Tabu, Akshay Kumar, dan Paresh Rawal, Hera Pheri merupakan remake dari film Malayalam berjudul Ramji Rao. Film ini menjadi film komedi terbaik sepanjang masa versi surat kabar Indian Express. Film garapan Priyadarshan ini mendapat skor tinggi di IMDb, yaitu 8,1. 

Bercerita tentang Shyam (Suniel Shetty) yang terpaksa tinggal satu kamar bersama Raju (Akshay Kumar) di apartmen milik Babu (Paresh Rawal). Ketiga pria ini sama-sama sedang mengalami krisis ekonomi dan membutuhkan uang dalam jumlah banyak. Tanpa sengaja, mereka terlibat dengan mafia yang sedang menculik cucu dari pebisnis kaya raya. Kira-kira, ketiganya akan mengambil kesempatan dalam kesempitan gak, ya?

5. One Two Three (2008)

https://www.youtube.com/embed/PIrb5Bh3T-Q

Suniel Shetty kembali bersatu dengan Paresh Rawal di film One Two Three ini. Mengisahkan tentang tiga pria bernama Laxminarayan yang kamar hotelnya saling tertukar ketika mereka hendak melakukan tugas masing-masing. Ketiganya memiliki kisah hidup yang sangat berbeda-beda.

Laxminarayan 1 (Tushar Kapoor) hidup bersama ibunya yang ingin ia menjadi pembunuh untuk mendapat uang, kedatangannya ke hotel untuk menjalankan misi. Laxminarayan 2 (Suniel Shetty) adalah sekretaris yang sedang menjalankan perintah bosnya untuk membeli mobil. Laxminarayan 3 (Paresh Rawal) memiliki bisnis pakaian dalam bersama dengan anaknya, ia datang ke hotel itu untuk bertemu pemasok produk dagangannya. Apa jadinya jika kamar hotel mereka tertukar? Saksikan keseruannya di One Two Three

Suniel Shetty lebih mendominasi jika bermain di film India bergenre aksi-komedi. Walau sering memainkan karakter antagonis, Suniel Shetty tetap mendapat pujian dari penonton karena kemampuan aktingnya yang memukau. Kamu sudah pernah nonton film Suniel Shetty yang mana saja, nih?

Baca Juga: 10 Potret Ahan Shetty, Putra Bungsu Suniel Shetty yang Memesona

Benzy -09 Photo Verified Writer Benzy -09

I love to read, write, and watch spongebob

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya