Comscore Tracker

Jago Nyanyi, 10 Aktor KDrama Ini Memulai Karier di Teater Musikal

Ada yang masih aktif di musikal hingga sekarang!

Banyak cara yang dilalui para aktor KDrama hingga akhirnya nama mereka bisa dikenal oleh masyarakat luas. Ada yang memang memulai kariernya dengan peran kecil di berbagai drama, ada yang debut sebagai idol atau model, ada juga yang memulai dari teater musikal. Teater musikal memang dikenal sangat eksklusif karena hanya dapat dinikmati oleh penonton yang membeli tiket dan tak pernah ditayangkan di televisi mana pun.

Para aktor musikal tentunya memiliki kemampuan menyanyi, menari sambil berakting yang membuatnya dilirik para produser untuk melebarkan sayap mereka ke drama maupun film. Tahukah kamu siapa saja aktor yang memulai kariernya di panggung teater musikal? Kalau belum, scroll down, yuk!

1. Ji Changwook

Jago Nyanyi, 10 Aktor KDrama Ini Memulai Karier di Teater Musikalinstagram.com/jichangwook

Tahun 2006, Ji Changwook debut sebagai aktor musikal. Karena aktingnya yang memukau di teater tersebut, ia pun ditawari untuk membintangi sebuah film layar lebar berjudul “Days” yang dibuat di tahun yang sama. Setelah itu, ia pun kembali debut, namun kali ini dalam sebuah KDrama yang berjudul “You Stole My Heart”.

Meski sudah menjadi aktor KDrama papan atas, namun Ji Changwook masih aktif berakting di panggung teater. Judul musikal terakhirnya adalah “Shinheung Military Academy Musical” yang ia bintangi saat menjalani wajib militer pada tahun 2018 lalu.

2. Lee Kyuhyung

Jago Nyanyi, 10 Aktor KDrama Ini Memulai Karier di Teater MusikalInstagram.com/290_83

Lee Khu Hyung dikenal dengan perannya di berbagai KDrama populer seperti "Prison Playbook", "Hwarang" dan yang terbaru "Hi Bye, Mama!". Tapi siapa sangka bahwa ia sebenarnya debut sebagai aktor musikal.

Memulai karier di tahun 2007, Kyuhyung kini sudah berperan di hampir 30 judul musikal, 16 judul film dan 8 judul KDrama.

3. Joo Won

Jago Nyanyi, 10 Aktor KDrama Ini Memulai Karier di Teater Musikaltwitter.com/promise797

Joo Won memang sangat menyukai dunia tarik suara dan akting. Oleh karena itulah ia tertarik untuk menjadi seorang aktor musikal. Setelah menunjukkan kemampuan aktingnya dalam musikal berjudul “Altar Boyz” di tahun 2007, ia pun didaulat untuk membintangi berbagai KDrama yang membuat namanya menjadi terkenal seperti sekarang.

Saat ini, Joowon sudah meninggalkan karier musikalnya. Terakhir kali ia berakting di panggung teater adalah pada tahun 2014 lalu.

Baca Juga: 16 Potret Aktor KDrama Sebelum dan Sesudah Debut, Kece Sejak Remaja!

4. Park Hyuk Kwon

Jago Nyanyi, 10 Aktor KDrama Ini Memulai Karier di Teater Musikalstar.koreandrama.org

Hyukkwon debut sebagai aktor musikal pada tahun 1993, ia merupakan anggota dari kelompok teater bernama Sanulrim. Setelah beberapa tahun tampil di berbagai judul musikal, ia pun mencoba peruntungannya dengan berakting di KDrama maupun film. Kini, Park Hyukkwon telah menjadi salah satu supporting role paling terkenal di Korea.

5. Kang Haneul

Jago Nyanyi, 10 Aktor KDrama Ini Memulai Karier di Teater Musikalkstarlive.com

Pencinta KDrama mana sih yang gak kenal Kang Haneul? Ternyata dulu ia juga debut dalam sebuah musikal, lho! Haneul membintangi musikal berjudul “The Celestial Watch” pada tahun 2006.

Setelah setahun berkarier di panggung teater, ia pun akhirnya bertansformasi sebagai aktor KDrama. Hingga saat ini, setiap tahunnya Haneul masih sering tampil dalam beberapa judul musikal.

6. Jo Jungsuk

Jago Nyanyi, 10 Aktor KDrama Ini Memulai Karier di Teater Musikalsoompi.com

Jo Jungsuk muncul di 25 judul musikal dalam waktu 9 tahun sebelum akhirnya ia debut di KDrama maupun film layar lebar. Ia merupakan lulusan dari jurusan teater di Seoul Institute of the Arts.

Hingga saat ini, terkadang Jungsuk masih berakting di panggung teater. Musikal terakhirnya berjudul "Amadeus" pada tahun 2018 lalu. Kini, ia tengah disibukkan dengan drama terbarunya berjudul "Hospital Playlist". Single terbarunya yang merupakan soundtrack dari drama tersebut juga menduduki peringkat yang sangat tinggi di berbagai chart musik Korea.

7. Uhm Kijoon

Jago Nyanyi, 10 Aktor KDrama Ini Memulai Karier di Teater Musikalchannel-korea.com

Uhm Kijoon merupakan salah satu aktor musikal paling terkenal di Korea. Ia debut pada tahun 1995 dalam musikal berjudul “Richard III” sebelum akhirnya bermain dalam beberapa judul drama populer seperti "Dream High" dan "I’m Not A Robot".

Hingga saat ini, Kijoon masih aktif dalam teater musikal maupun drama Korea.  Ia sudah lebih bermain dalam lebih dari 60 teater musikal, 21 judul KDrama, dan 4 film layar lebar.

8. Go Sewon

Jago Nyanyi, 10 Aktor KDrama Ini Memulai Karier di Teater Musikalviki.com

Go Sewon pertama kali tampil di panggung teater pada tahun 2006 dengan membintangi sebuah musikal berjudul "Le Passe-Muraille". Hanya butuh waktu setahun baginya untuk bertransformasi sebagai aktor KDrama.

Sejak tahun 2007, Sewon sudah bermain dalam 30 judul drama Korea. Terakhir kali ia tampil di panggung teater adalah pada tahun 2012 di sebuah musikal berjudul "Finding Kim Jongwook".

9. Kang Jihwan

Jago Nyanyi, 10 Aktor KDrama Ini Memulai Karier di Teater Musikalsoompi.com

Pada tahun 2001, Jihwan debut di teater musikal. 3 tahun setelahnya atau pada tahun 2004, ia memulai karier di KDrama hanya dengan menjadi seorang figuran. Beberapa tahun kemudian, akhirnya ia menjadi salah satu nama yang dikenal di dunia per-drama-korea-an. Sudah 10 tahun Jihwan tak lagi tampil dalam sebuah teater musikal.

10. Choi Sungwon

Jago Nyanyi, 10 Aktor KDrama Ini Memulai Karier di Teater Musikaldispatch.co.kr

Sebelum dikenal melalui KDrama "Reply 1988", Choi Sungwon telah menjadi aktor teater musikal selama beberapa tahun. Ia debut dalam musikal berjudul "Finding Mr. Destiny" di tahun 2007. Terakhir kali Sungwon tampil di teater musikal adalah pada tahun 2013.

Nah, itulah 10 aktor KDrama yang memulai kariernya sebagai aktor di panggung teater musikal. Apakah ada aktor favoritmu?

Baca Juga: 7 KDrama Hits yang Pernah Ditolak Diperankan oleh Aktor Populer

Amalia Larasanty Photo Verified Writer Amalia Larasanty

Social Media ID : @ayashamalia / Amalia Larasanty

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya