Comscore Tracker

7 Fakta Jeon Woong, Ex-Trainee JYP & YG Member baru BNM Boys

Dari seorang back dancer, ia akhirnya debut.

Bulan Mei nanti, ada sebuah boygroup KPop yang akan debut. Mereka adalah AB6IX atau yang lebih dikenal dengan Brand New Music (BNM) Boys. Debut BNM Boys memang sudah ditunggu sejak tahun 2017, sebab keempat membernya merupakan peserta Produce 101 Season 2 yang selalu mendapatkan ranking tinggi karena bakat mereka.

Saat itu, Woojin dan Daehwi terpilih untuk menjadi member Wanna One sehingga debut idol group pertama dari Brand New Music ini ditunda. Selagi menunggu 2 member tersebut kembali, Youngmin dan Donghyun debut dalam duo bernama MXM yang pada akhir tahun 2018 lalu sukses menggelar sebuah konser solo mereka.

Tahun ini, mereka berempat akhirnya bersatu kembali. Youngmin, Donghyun, Woojin dan Daehwi akan debut dalam grup bernama AB6IX (dibaca: ei bi six). Selain keempat mantan peserta Produce 101 ini, Brand New Music selaku agensi memperkenalkan seorang hidden member yang bernama Jeon Woong. Woong sendiri sudah cukup lama berlatih untuk menjadi seorang idol, hingga akhirnya bulan depan ia akan debut dalam AB6IX.

1. Sebelum masuk Brand New Music, ia sempat menjadi trainee di 4 agensi yang berbeda

7 Fakta Jeon Woong, Ex-Trainee JYP & YG Member baru BNM Boysinstagram.com/ab6ix_official/

Woong pernah menjadi trainee di 5 agensi yang berbeda yaitu AB Entertainment, Woolim Entertainment, JYP Entertainment, YG Entertainment dan Brand New Music.

2. Woong pernah tampil dalam video klip dari unit boygrup Infinite

7 Fakta Jeon Woong, Ex-Trainee JYP & YG Member baru BNM Boystwitter.com/yungh00dieboi

Saat masih menjadi trainee di Woolim Entertainment, ia sempat menjadi back dancer dalam video klip Infinite H yang berjudul As Long As You're Not Crazy.

3. Ia berlatih di JYP bersama para member Stray Kids

7 Fakta Jeon Woong, Ex-Trainee JYP & YG Member baru BNM Boystwitter.com/yungh00dieboi

Ia mulai menjadi trainee di JYP pada tahun 2015, saat itu ia berlatih bersama para member Stray Kids. Tak heran jika ia sangat akrab dengan para member Stray Kids, terutama Jisung dan Chan.

Baca Juga: Monster Rookie Idol, 7 Awards yang Sukses Stray Kids Sabet Sejak Debut

4. Di Silver Boys, Woong merupakan trainee yang tertua

7 Fakta Jeon Woong, Ex-Trainee JYP & YG Member baru BNM Boystwitter.com/woongjpg

Silver Boys merupakan julukan untuk para trainee YG Entertaiment. Ia lolos audisi di YG Entertainment pada pertengahan tahun 2016. Woong merupakan remaja kelahiran tahun 1997 sehingga otomatis ia menjadi trainee YG yang tertua saat itu.

Ia lahir beberapa hari lebih dulu dibandingkan Midam, mantan peserta YG Treasure Box yang kini tengah bertarung dalam program Produce X 101.

5. Woong dan empat trainee YG lainnya pernah tampil dalam acara survival Stray Kids

7 Fakta Jeon Woong, Ex-Trainee JYP & YG Member baru BNM Boysinstagram.com/ab6ix_official/

Sebelum debut di tahun 2018, para member Stray Kids pernah memiliki acara survival yang berjudul sama dengan nama grupnya. Woong tampil di acara tersebut sebagai perwakilan trainee dari YG Entertainment yang "bersaing" dalam menunjukkan bakat melawan para calon member Stray Kids.

Di acara tersebut, ia memperlihatkan kemampuan menyanyinya. Selain itu, ia juga seorang dancer yang membuat koreografi untuk penampilan para trainee YG di acara tersebut. Tak hanya jago menyanyi dan menari, ia juga bisa rap dan jago memainkan instrumen dari piano, lho.

6. Woong pernah menjadi wakil ketua kelas di Hanlim Multi Art School

7 Fakta Jeon Woong, Ex-Trainee JYP & YG Member baru BNM Boystwitter.com/WoongDestiny

Ada dua sekolah seni paling terkenal di Korea Selatan, yaitu Seoul of Performing Arts dan Hanlim Multi Art School. Sekolah ini menjadi populer karena mereka memiliki banyak murid yang juga sukses menjadi bintang terkenal di dunia hiburan. Masuk ke sekolah ini pun tak mudah, setiap calon murid harus melawan ratusan murid lainnya yang juga sangat berbakat dalam bidang seni.

Woong merupakan salah satu murid lulusan Hanlim Multi Art School. Di bangku sekolah, ia berada di kelas yang sama dengan Yugyeom GOT7 dan Kino Pentagon. Di kelasnya, ia didaulat oleh teman-temannya untuk menjadi seorang wakil ketua kelas. Woong dikenal sangat sopan terhadap semua guru maupun teman-temannya yang lain.

7. Woong juga sempat menjadi back dancer untuk MXM

7 Fakta Jeon Woong, Ex-Trainee JYP & YG Member baru BNM Boysinstagram.com/ab6ix_official/

September lalu, duo MXM yang berisi Youngmin dan Donghyun mengadakan sebuah konser. Tak disangka, Woong terlihat menjadi back dancer di konser tersebut. Hal inilah yang membuat penggemar bertanya-tanya tentang apakah ia keluar dari YG atau tidak.

Hingga akhirnya program YG Treasure Box dibuat, namun tidak ada nama Woong di daftar pesertanya yang membuat penggemar semakin yakin bahwa Woong sudah keluar dari YG Entertainment. Akhir tahun 2018, MXM merilis sebuah musik video berjudul You Look So Different yang juga menampilkan Woong meski hanya beberapa detik.

Itulah 7 fakta mengenai Jeon Woong, member boygroup AB6IX yang akan debut pada bulan Mei nanti. Apakah ia adalah calon biasmu di grup ini?

Baca Juga: 5 Eks Peserta YG Treasure Box Ini Ikuti Produce X 101, Semoga Debut!

Amalia Larasanty Photo Community Writer Amalia Larasanty

Social Media ID : @ayashamalia / Amalia Larasanty

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You