Comscore Tracker

Segera Debut di China, Ini 11 Potret Memesona Lai Kuanlin

Sebentar lagi ia akan debut sebagai aktor, lho

Wanna One resmi mengakhiri kontraknya pada 31 Desember 2018 lalu. Meski begitu, mereka masih memiliki konser final yang akan digelar pada 24-27 Januari 2019. Namun, sejak tanggal 1 Januari 2019, kesebelas member Wanna One sudah kembali ke agensinya masing-masing. Mereka mulai menyusun rencana untuk karir mereka selanjutnya. Salah satunya adalah Lai Kuanlin.

Mantan member Wanna One asal Taipei ini sudah dikonfirmasi untuk membintangi sebuah film China. Ia akan memerankan tokoh utama pria yang bernama A Liang dalam film A Crazy Little Thing Called Love. Pria kelahiran 23 September 2001 ini bahkan sudah terbang ke China untuk melakukan persiapan syuting film barunya pada 8 Januari lalu.

1. Di Produce 101 Season 2, Kuanlin mewakili Cube Entertaiment

Segera Debut di China, Ini 11 Potret Memesona Lai Kuanlintwitter.com/cubeunited

Ia mewakili Cube Entertaiment bersama Yoo Seonho. Kuanlin dan Seonho dijuluki duo “anak ayam” karena mereka baru 6 bulan menjadi trainee. Enam bulan merupakan waktu yang tergolong sangat singkat bagi trainee yang berlatih untuk menjadi seorang idol. Saat itu, mereka bahkan belum diberi posisi sebagai vokalis ataupun rapper oleh agensinya. Maka dari itu,  keduanya disebut seperti anak ayam yang tidak tahu apa-apa.

2. Ia menjadi salah satu trainee yang terkenal karena terus menunjukkan peningkatan skill-nya

Segera Debut di China, Ini 11 Potret Memesona Lai Kuanlintwitter.com/mandarin_010923

Di awal acara, kemampuan Kuanlin masih agak kurang mengingat ia baru 6 bulan mendapat pelatihan. Apalagi saat itu kemampuan berbahasa Koreanya masih belum baik sehingga ia jarang berinteraksi dengan pelatih maupun peserta lain.

Namun, di setiap episode Kuanlin terus memperlihatkan peningkatan kemampuannya dalam menari maupun membuat lirik rap dalam bahasa Korea.

3. Ia berhasil debut dengan menduduki peringat ketujuh

Segera Debut di China, Ini 11 Potret Memesona Lai Kuanlintwitter.com/autumn_classic

Kerja keras memang tak pernah mengkhianati hasil. Berkat usahanya, dalam babak final ia berhasil menduduki peringkat ketujuh sehingga otomatis bisa debut dalam grup bernama Wanna One.

4. Meski berposisi sebagai maknae, ia merupakan member yang paling tinggi

Segera Debut di China, Ini 11 Potret Memesona Lai Kuanlinentertain.naver.com

Kuanlin lahir pada September 2001, hingga ia otomatis menjadi maknae Wanna One. Maknae merupakan sebutan bagi member yang termuda di grup. Namun, ia juga menduduki peringkat pertama sebagai member yang paling tinggi di grupnya bersama Hwang Minhyun.

Kini, ia memiliki tinggi badan 181 cm. Mengingat Kuanlin yang masih berumur 17 tahun ditambah ia hobi bermain basket, bisa jadi tinggi badannya bisa bertambah.

5. Para kakaknya di Wanna One turut andil dalam mengajarinya bahasa Korea

Segera Debut di China, Ini 11 Potret Memesona Lai Kuanlinnaver.com

Dulu, Kuanlin memiliki guru bahasa Korea. Namun setelah bergabung bersama Wanna One, ia mempelajari bahasa Korea melalui drama Korea yang ia tonton di tengah sibuknya aktivitas Wanna One. Selain itu, member Wanna One yang lain juga membantu satu-satunya member dari luar negeri itu untuk belajar bahasa Korea.

Baca Juga: Duh Kok Bubar? Ini 7 MV Wanna One dengan Viewers Terbanyak di YouTube

6. Di Wanna One, Kuanlin punya nama panggilan sendiri, yaitu “Lee Kuanlin”

Segera Debut di China, Ini 11 Potret Memesona Lai KuanlinWanna One Official Fancafe

Menurut member Wanna One, baik penampilan maupun gaya bicara, kini Kuanlin sudah terlihat seperti orang Korea asli. Karenanya, mereka juga membuat nama Korea untuk adik termudanya itu, yaitu Lee Kuanlin. Ketika ditanya nickname yang paling ia sukai, Kuanlin menjawab Lee Kuanlin yang dibuat oleh para member sebagai nama favoritnya.

7. Kuanlin akan berkarir di China selagi Cube Entertaiment mempersiapkan boygrup barunya

Segera Debut di China, Ini 11 Potret Memesona Lai Kuanlinnaver.com

Film asal Thailand yang berjudul Crazy Little Thing Called Love akan kembali dibuat, namun dalam bahasa China. Nantinya Kuanlin akan menjadi pemeran utama yang akan memerankan tokoh yang dulu sempat melejitkan nama Mario Maurer dulu.

Setelah itu, rencananya Kuanlin akan kembali menjadi seorang idol dengan debut di grup naungan Cube Entertaiment, agensi yang selama ini menaungi BTOB, G(idle), Pentagon dan CLC.

8. Ia akhirnya telah memiliki akun sosial media pribadi

Ketika di Wanna One, semua member hanya diperbolekan untuk memiliki akun sosial media fancafe. Sedangkan, kini Kuanlin sudah memiliki akun Instagram dan weibo-nya sendiri. Baru 3 hari dibuat, ia sudah memiliki 1 juta followers di Weibo dan 900 ribu pengikut di Instagram lho.

9. Tanggal 8 Januari lalu, ia sudah pergi ke China untuk memulai masa promosinya

Segera Debut di China, Ini 11 Potret Memesona Lai Kuanlintwitter.com/guanIintw

Kuanlin meninggalkan Korea untuk menjalani serangkaian jadwalnya di China mulai tanggal 8 Januari 2019. Ia akan menghadiri acara variety show, interview, photoshoot dan juga press conference untuk film Crazy Little Thing Called Love versi China.

10. Kuanlin akan kembali ke Korea untuk menyelesaikan aktivitasnya bersama Wanna One

Segera Debut di China, Ini 11 Potret Memesona Lai KuanlinWanna One Official Fancafe

Tanggal 15 Januari nanti, Wanna One akan menghadiri acara Seoul Music Awards, tentunya mereka akan datang dengan formasi lengkap. Kemudian, Kuanlin dan member lainnya akan berlatih untuk konser final Wanna One yang akan digelar pada 24-27 Januari 2019. Setelah itu, ia baru bisa kembali ke China untuk melakukan persiapan syuting film yang akan ia bintangi.

11. Apapun karir yang dijalani Kuanlin, semoga akan selalu sukses ya!

Segera Debut di China, Ini 11 Potret Memesona Lai Kuanlinnaver.com

Apakah kamu salah satu fans beratnya?

Baca Juga: 11 Potret Kebersamaan Wanna One yang Bakal Sangat Dirindukan Fans

Amalia Larasanty Photo Community Writer Amalia Larasanty

Social Media ID : @ayashamalia / Amalia Larasanty

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You