Comscore Tracker

Ji Soo dan 8 Selebriti Korea Ini Terseret Kasus Bullying di Awal 2021

Semoga dijadikan pelajaran, ya #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Di awal tahun 2021 ini telah banyak kasus yang menimpa para selebriti dalam negeri maupun di luar negeri. Terkhusus di Korea, kasus yang yang paling marak adalah kasus bullying atau perundungan. Saat ini, kasus demikian telah menimpa banyak selebriti, baik selebriti junior maupun senior. 

Sebenarnya isu perundungan ini bukan lagi berita baru dan telah lama terjadi di dunia entertainment Korea. Akan tetapi, isu yang seperti ini tetaplah menjadi topik serius yang harus ditindaklanjuti agar tidak ada lagi korban kedepannya.

Nah, berikut fakta Ji Soo dan delapan selebriti Korea lainnya yang terseret kasus bullying di awal tahun.

1. Kim Ji Soo

Ji Soo dan 8 Selebriti Korea Ini Terseret Kasus Bullying di Awal 2021instagram.com/actor_jisoo

Aktor yang membintangi drama River Where the Moon Rises ini tengah menjadi perbincangan setelah muncul rumor atas perundungan yang dilakukannya semasa sekolah. 

Pada 3 Maret lalu, KeyEast Entertainment selaku agensi dari Ji Soo telah melakukan konfirmasi bahwa akan segera mencari kebenaran dan mendindaklanjuti kasus yang menimpa sang aktor. Namun hanya berselang sehari, tepatnya pada 4 Maret kemarin, Jisoo  mengakui dan meminta maaf atas kasus perundungan yang dilakukannya.

Akibat dari kasus ini pun, Ji Soo sebagai salah satu pemeran River Where the Moon Rises, resmi dikeluarkan dari drama tersebut.

2. Mingyu SEVENTEEN

Ji Soo dan 8 Selebriti Korea Ini Terseret Kasus Bullying di Awal 2021instagram.com/mingyu

Pada 22 Februari kemarin, Mingyu Seveteen pun terseret rumor perundungan. Bukan hanya itu, Mingyu pun dituduh merokok, bolos dan mencuri uang dari temannya semasa sekolah. Tetapi, Pledis Entertainment sendiri membantah segala rumor yang dituduhkan kepada artisnya. 

Tak hanya itu, Pledis Entertainment sangat meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi serta mengonfirmasi bahwa Mingyu akan jeda dari segala kegiatan promosi Seventeen sebagaimana dilansir pada laman allkpop.com berikut.

"Mingyu dengan tulus meminta maaf kepada penggemarnya bahwa hal seperti ini bahkan terjadi.  Dia akan mengambil jeda dari promosi untuk saat ini dan sedang bekerja keras untuk mengonfirmasi semua detail dengan label.  Kami juga meminta maaf atas kekhawatiran yang berkaitan dengan artis label kami."

3. Soojin (G)I-DLE

Ji Soo dan 8 Selebriti Korea Ini Terseret Kasus Bullying di Awal 2021instagram.com/soojin.update

Sebelum rumor yang menimpa Mingyu, Soojin lebih dulu dirumorkan melakukan tindak bullying semasa sekolah.Tapi lagi-lagi, ini hanya tuduhan dan rumor belaka karena secara bersamaan pihak Cube Entertaiment dan Soojin sendiri membantah tuduhan tersebut. 

Mengambil langkah yang sama dengan Pledis Entertaiment, Cube Entertainment pun memutuskan agar Soojin vakum untuk beberapa saat dari segala aktivitasnya bersama (G) I-DLE.

Baca Juga: Dramanya Stop Syuting, Ini Fakta Kasus Tuduhan Bullying Aktor Ji Soo

4. Hyunjin STRAY KIDS

Ji Soo dan 8 Selebriti Korea Ini Terseret Kasus Bullying di Awal 2021instagram.com/hyunjiniei

Hyunjin dikabarkan telah melakukan kekerasan secera verbal kepada temannya semasa SMP. Kabar ini beredar pertama kali sejak adanya sebuah unggahan netizen di situs online pada 22 Februari kemarin.

Pihak JYP Entertainment dan Hyunjin sendiri telah menyampaikan permohonan maaf kepada para fans atas kelakuan kurang pantas tersebut. Bukan hanya itu, Hyunjin pun dikonfirmasi telah meminta maaf secara pribadi pada korban yang juga merupakan mantan temannya. Dan lagi, idol satu ini pun resmi hiatus dari segala kegiatan Stray Kids untuk beberapa saat.

5. Lia ITZY

Ji Soo dan 8 Selebriti Korea Ini Terseret Kasus Bullying di Awal 2021instagram.com/lia.itzy

Masih di bawah naungan JYP Entertainment, Lia yang merupakan member girl grup ITZY pun dirumorkan melakukan perundungan semasa sekolah. Menanggapi hal tersebut, pada 24 Februari kemarin, dari laman soompi.com JYP Entertainment melakukan konfirmasi  yang membantah dengan keras rumor tersebut.

"Masalah ini sepenuhnya salah, dan kami menyampaikan rencana kami untuk menggugat lebih lanjut terkait masalah ini dan juga mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap tindakan apa pun yang mencemarkan nama baik artis kami dan menyebabkan gangguan pada promosi mereka melalui hal-hal seperti komentar jahat dan menyebarkan rumor palsu."

6. Park Hye Soo

Ji Soo dan 8 Selebriti Korea Ini Terseret Kasus Bullying di Awal 2021instagram.com/hyesuuuuuya

Aktris yang bakal comeback di drama Dear M bersama Jaehyun NCT ini dirumorkan melakukan perundungan semasa SMA. Dispatch sendiri pada 3 Maret kemarin telah membeberkan beberapa foto pesan singkat Park Hye Soo dengan temannya dan mengonfirmasi bahwa tuduhan kekerasan yang dilakukan Park Hye Soo adalah palsu dan tidak dapat verifikasi.

Dampak dari kasus ini, drama Dear M ditunda penayangganya hingga batas waktu yang belum ditetukan.

7. Kim So Hye eks-I.O.I

Ji Soo dan 8 Selebriti Korea Ini Terseret Kasus Bullying di Awal 2021instagram.com/ioi_kimsohye_0719

Idol yang merupakan mantan member I.O.I ini kembali dituduh melakukan kasus perundungan pada Februari kemarin. Sebelumnya, Kim So Hye pun pernah dituding hal serupa pada tahun 2017 lalu.

Atas beredarnya isu perundungan tersebut, agensi Kim So Hye kemudian meminta penyelidikan polisi atas rumor palsu yang lagi-lagi menimpa aktrisnya serta berencana akan melakukan tindakan hukum yang tegas pada pelaku.

8. Hyunjoo eks-APRIL

Ji Soo dan 8 Selebriti Korea Ini Terseret Kasus Bullying di Awal 2021instagram.com/_hyunjoofanpage

Satu lagi dari dunia KPop, mantan member girl group April, Hyunjoo, diduga mengalami perundungan oleh member APRIL lainnya hingga ia memutuskan untuk hengkang dari grup tersebut. 

Sebuah unggahan yang mengaku sebagai saudara dan teman Hyunjoo menyatakan hal serupa bahwa para member membenci Hyunjoo serta melecehkan dan mengintimidasi dirinya.

DSP Media selaku agensi APRIL memohon maaf atas rumor yang bisa saja melukai Hyunjoo dan para member APRIL sendiri serta meminta agar netizen tidak menyebarkan rumor palsu seperti itu lagi.

9. Choi Ye Bin

Ji Soo dan 8 Selebriti Korea Ini Terseret Kasus Bullying di Awal 2021instagram.com/yebin__

Choi Ye Bin, aktris muda yang membintangi drama The Penthouse, baru-baru ini terlibat isu bullying. Hal ini dimulai dari sebuah postingan salah seorang netizen yang mengaku sebagai korban perundungan Choi Ye Bin di salah satu komunitas online, Pann. 
Pada 2 Maret kemarin, agensi Choi Ye Bin, J-Wide Company pun mengambil tindakan dengan mengklaim bahwa postingan yang beredar berbeda dengan fakta sebenarnya.

Nah, itulah sederet selebriti Korea yang harus menghadapi isu bullying di awal tahun ini. Ada yang berupa fakta dan ada pula yang hanya rumor belaka dengan bukti yang tidak dapat diverifikasi kebenarannya.

So, gimana menurut kamu? Semoga aja ya para selebriti Korea dan pelaku penyebar tuduhan palsu di atas dapat instropeksi diri atas apa yang telah mereka lakukan.

Baca Juga: 12 Artis Korea yang Dirumorkan Melakukan Bullying, Ini Klarifikasinya!

Allamandawi Photo Verified Writer Allamandawi

Be the best version of you

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya