Comscore Tracker

5 Benda Legendaris yang Terdapat Pada Kartun SpongeBob SquarePants!

Ada yang berjasa dalam karier SpongeBob!

Walau SpongeBob sampai sekarang masih terus memproduksi episode baru. Tapi, sampai kapanpun episode kartun SpongeBob yang versi lama. Terutama, yang tayang di tahun 2000an bakal menjadi favorit para warganet dunia. Alasannya banyak hal menurut mereka sifatnya timeless. Seperti, bentuk visualnya dan alur ceritanya.

Hal yang bakal kita bahas pada artikel ini masih seputar episode SpongeBob SquarePants yang versi lamanya. Tapi, kita mau bahas tentang 5 benda yang pernah muncul pada episode kartun SpongeBob SquarePants tahun 2000an. Happy nostalogia!

Baca Juga: 5 Pelajaran Biologi yang Ada Pada Kartun SpongeBob SquarePants

1. Magic Pencil

5 Benda Legendaris yang Terdapat Pada Kartun SpongeBob SquarePants!Magic Pencil Spongebob (spongebob.fandom.com)

Kamu masih inget dengan saat SpongeBob menciptakan sosok bernama, "Doodle"? Tentu, tidak lepas dari pensil ajaib yang sebenarnya merupakan milik seseorang yang sedang berlayar di laut yang tidak sengaja pensilnya jatuh ke dalam laut. Sekilas memang seperti pensil biasa.

Tapi, pensil tersebut SpongeBob berhasil membuat berbagai kreasi. Antara lain, rambut palsu Squidward, dekorasi kamar tidur hingga sosok Doodle sendiri. Ternyata, justru Doodle membuat kekacauan hingga berujung pada rebutan pensil di rumah SpongeBob. Pensil ajaib ini debut pada episode, Frankendoodle (2002)

2. Hydro-dynamic Spatula

5 Benda Legendaris yang Terdapat Pada Kartun SpongeBob SquarePants!Hydro-dynamic Spatula (steamgameguides)

Bisa dibilang Hydro-dynamic Spatula ini merupakan benda bersejarah dan berjasa dalam karier SpongeBob sebagai koki. Spatula ini sekaligus pembuka jalan karier SpongeBob. Padahal, spatula tersebut merupakan permintaan Tuan Krabs dan Squidward untuk mempersulit SpongeBob lolos seleksi sebagai koki. Hydro-dynamic Spatula ini muncul pada episode, Help Wanted (1999).

Baca Juga: 5 Karakter di Kartun SpongeBob SquarePants yang Pernah Jadi Guru

3. Mermaid Man Belt

5 Benda Legendaris yang Terdapat Pada Kartun SpongeBob SquarePants!Mermaid Man Belt (twitter.com/foxygrandpa62)

Mermaid Man Belt juga termasuk salah satu benda legendaris pada kartun SpongeBob SquarePants. Sabuk ini milik Mermaid Man yang kala itu tidak sengaja tertinggal di Krusty Krab. SpongeBob sempat merasakan keajaiban dari sabuk ini hingga membuat semua benda termasuk orang-orang menjadi kecil.

Imbas perbuatannya, semua warga Bikini Bottom marah termasuk Mermaid Man dan Barnacle Boy hingga juga ikutan ingin menghajar SpongeBob. Karena, tidak ada jalan keluar akhirnya SpongeBob yang ikut mengecilkan ukuran dirinya agar sama dengan orang lain. Benda ini ada di episode, Mermaid Man and Barnacle Boy IV (2002).

4. Le Spatula

5 Benda Legendaris yang Terdapat Pada Kartun SpongeBob SquarePants!Le Spatula (simbasible.com)

Saat spatula yang biasa SpongeBob gunakan rusak dan harus dirawat di rumah sakit. SpongeBob mencari spatula pengganti sementara. SpongeBob menemukan salah satu spatula canggih yang bernama, Le Spatula. Karena, darurat akhirnya SpongeBob rela menukarkan pakaiannya demi untuk mendapatkan spatula tersebut.

Tampaknya, SpongeBob tidak mengetahui kalau spatula tersebut diperuntukkan untuk koki di restoran mewah. SpongeBob baru menyadarinya saat spatula tersebut tidak mau digunakan di Krusty Krab yang baginya termasuk restoran biasa. Untuk, episode yang menampilkan spatula tersebut yaitu, All That Glitters (2006).

5. Muscle Baloons

5 Benda Legendaris yang Terdapat Pada Kartun SpongeBob SquarePants!Muscle Baloons (nick.com.au)

Pada episode, MuscleBob BuffPants (1999), SpongeBob yang ingin memiliki otot yang ideal seperti, Larry. Melakukan berbagai cara salah satu olahraga dengan peralatan gym di rumahnya yang menggunakan boneka. Tapi, Sandy mengatakan bahwa peralatan yang digunakannya tidak efektif. Sandypun melakukan pelatihan kepada Spongebob untuk membentuk otot yang baik.

Karena, tidak berhasil. SpongeBob mengambil cara instan yaitu, dengan menggunakan muscle ballons yang tinggal ditiup seperti balon. Penampilan SpongeBob dengan ototnya berhasil membuat orang kagum. Tapi, kebohongan SpongeBob terbongkar setelah ototnya meletus saat ajang lomba angkat besi.

Selain itu, tentu masih banyak lagi benda legendaris yang pernah muncul di episode dan musim SpongeBob yang dirilis tahun 2000an. Bikin nostalogia gak sih, guys?

Baca Juga: 5 Karakter Antagonis di SpongeBob SquarePants, Gak Cuma Plankton

Amanda R Putri Photo Verified Writer Amanda R Putri

23. Part time content writer and legal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya