Comscore Tracker

5 Lagu Solo Mantan Personel Boyband 90an yang Sukses!

Lagu favoritmu yang mana?

Memutuskan untuk keluar dari boyband untuk bersolo karir memang tidak mudah. Karena, belum tentu karier solo mereka bisa sesukses sewaktu masih bergabung dalam boyband.

Namun, lima personel boyband 90an ini berhasil membuktikan dengan bersolo karir mereka dapat mempunyai lagu yang sukses di pasaran. Berikut, lima lagu personel mantan boyband 90an yang sukses!

1. Give It to You- Jordan Knight

https://www.youtube.com/embed/ijXcYLV1aNg

Saat NKOTB sedang vakum, Jordan mencoba untuk bersolo karier dengan mengeluarkan lagu yang berjudul Give It to You. Lagu ini dirilis pada tahun 1999. Lagu ini cukup mendapat respon positif dari masyarakat. Terbukti, melalui lagu ini Jordan meraih predikat gold karena berhasil terjual sebanyak 900.000 kopi.

2. Stay the Same- Joey McIntyre

https://www.youtube.com/embed/-221CykxBXg

Sama seperti rekannya di NKOTB, Jordan Knight. Joey juga mencoba bersolo karir dengan meluncurkan single yang berjudul Stay the Same. Lagu ini dirilis pada tahun 1999. Lagu ini sukses bahkan lagu ini termasuk daftar lagu 90an terbaik. Lagu ini berhasil terjual sebanyak 600.000 kopi dan dapat sertifikat gold.

3. Rock DJ- Robbie Williams

https://www.youtube.com/embed/BnO3nijfYmU

Keputusan Robbie Williams untuk keluar dari boyband Take That pada tahun 1996 sangat tepat. Terbukti, karier Robbie justru sukses setelah bersolo karir. Berbagai single lagunya menuai sukses salah satunya adalah Rock DJ.

Lagu yang dirilis pada tahun 2000 ini sukses terjual sebanyak lebih dari 600.000 kopi di Inggris. Bahkan, lagu ini berhasil mengantarkan Robbie meraih 2 penghargaan di Brit Awards 2001 yaitu, kategori Singel of The Year dan Video of The Year.

Baca Juga: FOTO-FOTO: Aksi Robbie Williams di Pembukaan Piala Dunia, Memesona!

4. When You Say Nothing at All- Ronan Keating

https://www.youtube.com/embed/IobNcpiwpSc

Sebelum bersolo karir, Ronan merupakan salah satu personel Boyzone. Saat bersolo karir Ronan meluncurkan lagu yang berjudul When You Say Nothing at All memang bukan lagu asli milik Ronan Keating. Tapi, merupakan lagu daur ulang milik penyanyi Keith Whitley yang pernah dirilis pada tahun 1988. Lagu ini menuai respon positif dari masyarakat.

Lagu ini menjadi nomor 1 di berbagai chart di negara Eropa. Bahkan, Ronan diganjar platinum di Inggris dan Australia. Lagu ini juga merupakan salah satu soundtrack film Nothing Hill pada tahun 1999.

5. Rock Your Body-Justin Timberlake

https://www.youtube.com/embed/TSVHoHyErBQ

Bisa dibilang Justin Timberlake merupakan salah satu mantan personil boyband yang sangat sukses bersolo karir Tahun 2002 tepatnya setelah NSYNC bubar. Justin bersolo karir dan berbagi singlenya sukses seperti Rock Your Body. Lagu yang dirilis pada tahun 2003 ini menuai kesuksesan besar bahkan lagu ini terjual hingga 2 juta kopi di Amerika Serikat.

Nah, lima lagu tersebut telah membuktikan bahwa para personil boyband tersebut bisa sukses bersolo karir. Di antara kelima lagu tersebut adakah lagu favoritmu?

Baca Juga: Raih Gelar Doktor Kehormatan, Ini Perjalanan Karier Justin Timberlake

Amanda R Putri Photo Community Writer Amanda R Putri

21. Mahasiswi yang menjadikan menulis sebagai hobi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You