Comscore Tracker

Bak Telenovela, Ini 5 KDrama Paling Greget dan Bikin Penasaran

Seru banget!

Pada umumnya, drama Korea identik dengan konsep cerita yang fresh dan nggak berbelit-belit. Jumlah episodenya pun terbilang lumayan pendek, rata-rata 16 episode. 

Tapi tahu nggak sih, ternyata ada juga beberapa drama Korea yang memiliki alur cukup pelik. Seperti drama-drama di bawah ini yang kisahnya begitu greget, hingga bakal membuatmu ikutan emosi saat menontonnya. Yasudah yuk,  langsung simak list-nya berikut ini! 

1. The Innocent Man (2012)

Bak Telenovela, Ini 5 KDrama Paling Greget dan Bikin Penasarankbs.co.kr

‘The Innocent Man’ atau dikenal juga dengan judul ‘Nice Guy’ merupakan drama yang dibintangi oleh Song Joong Ki. Di drama ini, Joong ki berperan sebagai Ma ru, cowok baik-baik yang jatuh cinta dengan tetangganya bernama Jae Hee.

Awalnya hubungan mereka berjalan lancar. Namun sejak kondisi perekonomian Jae Hee makin terpuruk, Jae Hee pun memutuskan meninggalkan Ma ru dan menikahi CEO kaya raya. Tentunya hal itu membuat Ma ru sakit hati. Selang beberapa tahun berlalu, Ma ru pun menikahi cewek konglomerat bernama Eun Gi dengan tujuan untuk membalas dendam dan menguras harta cewek tersebut.

Secara keseluruhan, drama ini memiliki cerita yang cukup dramatis. Dijamin kamu bakal ketar-ketir saat menontonnya!

2. Defendant (2017)

Bak Telenovela, Ini 5 KDrama Paling Greget dan Bikin Penasaranspur.innovware.net

Drama yang rilis ditahun 2017 ini juga gak kalah greget lho! Menggambarkan tentang kondisi hukum yang terjadi masyarakat, dimana uang kerap dijadikan alat untuk membeli keadilan.

Dialah Park Jung Woo, seorang jaksa sederhana yang nasibnya kurang beruntung. Istri dan anaknya dibunuh oleh seorang miliader bernama Cha Min Ho. Namun karena Min Ho memiliki pengaruh yang kuat, ia mampu melakukan ‘cuci tangan’ dan malah menuduh Jung Woo sebagai pembunuhnya. Di saat bersamaan, Jung Woo malah mengalami amnesia. Ia dipenjara dan dijatuhi hukuman mati.

Dalam kondisi terpuruk, Jung Woo masih berusaha mencari kebenaran. Ia mencoba menegakkan keadilan meski tampak begitu sulit.

3. Mother (2018)

Bak Telenovela, Ini 5 KDrama Paling Greget dan Bikin Penasaranratudrama.com

Drama ini adalah remake dari dorama Jepang berjudul sama yang tayang di tahun 2010 silam. Adapun kisahnya tentang seorang ibu yang tega menganiaya anaknya sendiri. Dan gadis malang itu bernama Hye Na. 

Meski begitu tersiksa, Hye Na tetap berusaha tampil ceria di luar. Namun guru SD-nya yang bernama Soo Jin, lama-kelamaan merasakan sesuatu yang tak beres. Ia berusaha menyelidiki apa yang dialami oleh Hye Na, hingga akhirnya memutuskan untuk menjadi ibu asuhnya.

Drama yang ditayangkan oleh TvN ini tak hanya menawarkan alur cerita yang memilukan, tapi penonton juga bakal dibuat tegang di setiap episodenya.

Baca Juga: Hari Ibu, Fuad Sebut Risma Suka Nonton Drama Korea Bersama Keluarga

4. The Last Empress (2018)

Bak Telenovela, Ini 5 KDrama Paling Greget dan Bikin Penasaranasianwiki.com

Drama kolosal ini statusnya memang masih on going, namun jalan ceritanya udah cukup menguras emosi. Berkisah tentang seorang kaisar yang menikahi cewek biasa bernama Oh Sunny. Sayangnya, pernikahan itu tidak didasari oleh cinta. Sang kaisar berselingkuh dan terlibat dalam berbagai tindak kriminal.

Kehidupan Sunny pun juga sangat memprihatinkan. Ia terjebak dalam lingkungan yang mengerikan, bahkan nyawanya terancam terbunuh berkali-kali. Namun begitu, Sunny tak menyerah. Ia berjuang untuk membongkar semua kebusukan keluarga kerajaan. Dan untungnya ia tak sendiri, Sunny dibantu oleh Na Wang Shik yang tak lain adalah musuh kaisar yang menyamar sebagai pengawal.

5. Time (2018)

Bak Telenovela, Ini 5 KDrama Paling Greget dan Bikin Penasarankorseries.com

Drama yang terakhir ini nggak sekedar bikin emosi, namun juga mellow abis! Ceritanya tentang Cheon Su Ho, putra dari keluarga chaebol yang memiliki karakter buruk. Sikapnya begitu dingin dan sangat arogan dan dingin. Hingga suatu saat ia divonis mengidap penyakit mematikan. Sejak saat itu semuanya berubah!

Di suatu momen, Su Ho secara tak sengaja bertemu dengan Ji Hyun, seorang chef yang memiliki karakter periang. Su Ho menyukainya, namun perbuatan Su Ho telah menghancurkan hidup Ji Hyun.

Kini, di saat hidupnya berada dalam bayang-bayang kematian, Su Ho berusaha untuk berubah. Ia mencoba memperbaiki segalanya, termasuk mengembalikan kebahagiaan Ji Hyun. 

Nah,  itulah tadi beberapa drama Korea paling greget yang alurnya mirip telenovela. Btw , udah ada yang pernah kamu tonton? 

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Diluruskan Soal Cowok Penyuka Drama Korea

Amaniya Photo Verified Writer Amaniya

Pengembara di bumi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You