Comscore Tracker

Membahas X1, 7 Fakta Menarik di Balik MV 'Unfamiliar' Hangyul & Dohyon

Jangan lupa untuk terus mendukung Hangyul dan Dohyon, ya!

Pada tanggal 30 Maret 2020 kemarin, Lee Hangyul dan Nam Dohyon akhirnya resmi merilis MV debut mereka yang berjudul Unfamiliar. Punya melodi dan lirik yang sangat indah, gak sedikit penggemar yang lantas jatuh hati terhadap MV kedua idol di bawah naungan MBK Entertainment tersebut.

Meski begitu, ternyata ada beberapa fakta menarik di balik MV debut Hangyul dan Dohyon, lho!

Untuk kamu yang penasaran, yuk simak penjelasan tentang 7 fakta menarik di balik MV Unfamiliar milik Hangyul dan Dohyon di bawah ini!

1. Nam Dohyon ikut ambil peran dalam memproduseri serta menulis lirik lagu Unfamiliar

Membahas X1, 7 Fakta Menarik di Balik MV 'Unfamiliar' Hangyul & Dohyonm.post.naver.com/officialmbk

Sama seperti lagu Toward Tomorrow yang beberapa waktu lalu sudah lebih dulu dirilis, ternyata kali ini Nam Dohyon kembali turut ambil peran dalam memproduseri dan menulis lirik lagu Unfamiliar, lho!

Meski kini baru berusia 15 tahun, lewat lagu Unfamiliar ini Dohyon berhasil menunjukkan seberapa berbakat serta profesionalnya sebagai seorang musisi. Bahkan gak sedikit penggemar yang lantas semakin merasa jatuh hati kepada Dohyon setelah mendengar lagu yang satu ini.

Bunda-bunda online Dodo pasti bangga banget nih, sama kerja keras Dodo!

2. Unfamiliar jadi ajang bagi Hangyul dan Dohyon untuk menunjukkan seluruh bakat mereka

Membahas X1, 7 Fakta Menarik di Balik MV 'Unfamiliar' Hangyul & Dohyontwitter.com/gyulsoo

Gak pernah berhenti memberikan para penggemar berbagai kejutan, Hangyul dan Dohyon menjadikan MV Unfamiliar sebagai ajang mereka dalam menunjukkan seluruh potensi yang mereka punya.

Dohyon pribadi berhasil memukau para penggemar lewat berbagai kemampuan yang ia tunjukkan dalam MV Unfamiliar ini. Tak sedikit penggemar yang lantas menjuluki Dohyon sebagai all-rounder karena kemampuan rap hingga bahkan menyanyi yang ditunjukkannya benar-benar terdengar sempurna.

Sementara Hangyul yang dikenal sebagai main dancer selama aktif di grup X1 pun juga gak kalah menarik, lho! Membawakan lagu Unfamiliar dengan penuh penghayatan dan suaranya yang menenangkan, banyak banget penggemar yang lantas kembali dibuat jatuh hati pada idol kelahiran 1999 yang satu ini.

Gak hanya itu saja, penampilan Hangyul dan Dohyon dalam MV Unfamiliar pun terasa semakin menarik lagi karena dilengkapi oleh penampilan mereka dalam memainkan piano. Bener-bener paket lengkap!

Baca Juga: 10 Potret Bromance Lee Hangyul dan Nam Dohyon Sebagai Duo, Kompak!

3. Terdapat beberapa pesan tersirat dalam Unfamiliar tentang momen berharga bagi X1

Membahas X1, 7 Fakta Menarik di Balik MV 'Unfamiliar' Hangyul & Dohyontwitter.com/gyulsoo

Gak hanya punya melodi yang indah, Unfamiliar juga jadi perbincangan hangat di kalangan penggemar karena pesan tersirat yang ada di dalam lirik lagunya.

Pesan tersirat pertama terletak pada bagian awal lagu Unfamiliar yang kurang lebih memiliki arti:

Supir taksi baru saja membawaku melewati Itaewon, Sungai Han dan Rodeo dimana kita dulu biasa saling bergandengan tangan dan berjalan bersama-sama.

Itaewon merupakan daerah tempat Swing Entertainment, selaku agensi yang bertanggung jawab atas aktivitas grup X1, berada. Selanjutnya, Sungai Han merupakan jalanan yang biasa dilalui member X1 ketika pergi dari Swing Entertainment menuju dorm atau berbagai tempat pertunjukan musik. Dan yang terakhir, Rodeo adalah daerah di mana dorm member X1 berada dan juga merupakan tempat member-member X1 biasa menghabiskan waktu luang bersama.

Sementara pesan tersirat kedua terletak pada bagian yang berbunyi:

Pada musim panas kemarin, tidak hanya itu, bahkan pada musim semi, gugur dan salju, aku masih mengingat semua kenangan bersamamu.

Membahas tentang musim-musim, para penggemar berhasil menemukan bahwa ternyata hal ini ada kaitannya dengan waktu-waktu tak terlupakan bagi grup X1 juga, lho!

Musim semi merupakan musim di mana acara Produce X 101 dimulai, musim panas merujuk kepada musim di mana grup X1 akhirnya debut, musim gugur adalah musim di mana grup X1 sedang berada di puncak popularitas mereka namun harus terpaksa hiatus dan musim dingin adalah musim di mana grup X1 dinyatakan bubar.

Karena dua pesan tersirat ini, gak sedikit penggemar yang semakin merasa bahwa lagu ini benar-benar dibuat oleh Hangyul dan Dohyon karena kerinduan mereka atas momen kebersamaan grup X1.

4. Lirik lagu Unfamiliar juga membahas tentang berbagai perubahan dalam hidup Hangyul dan Dohyon

Membahas X1, 7 Fakta Menarik di Balik MV 'Unfamiliar' Hangyul & Dohyonallkpop.com

Pasca kabar bubarnya grup X1, tentu ada banyak sekali hal-hal yang berubah terutama kebiasaan-kebiasaan para member X1. Jika sebelumnya mereka selalu menghabiskan waktu bersama, kini mereka sudah mulai sibuk dengan segala aktivitas serta kesibukan mereka masing-masing.

Hal ini menjadi salah satu topik yang lantas diangkat oleh Dohyon dalam memperkaya makna dalam lagu Unfamiliar ini. Dohyon mencoba menggambarkan situasi ini dalam bagian lagu yang berbunyi:

Kamu terasa asing. Walaupun kita dulu selalu bertemu setiap hari, kini kita sampai pada titik di mana kita tidak diharuskan untuk saling menghubungi satu sama lain.

Gak hanya itu, Hangyul pun ikut menyanyikan bagian yang menggambarkan situasi ini yang mana berbunyi:

Jalanan-jalanan dan bahkan langkah kakiku, semuanya terasa asing.

Dan yang terakhir, Dohyon juga menggunakan pengandaian untuk menggambarkan situasi ini yang kurang lebih diartikan sebagai:

Dulunya ini bersinar, dulunya ini berkilauan, dulunya ini terlihat seperti sebuah film tapi sekarang semuanya sudah berakhir.

Duh, bikin galau banget nih, lirik lagunya!

5. Terdapat beberapa bagian lirik lagu yang membahas tentang ketakutan atas perpisahan mereka

Membahas X1, 7 Fakta Menarik di Balik MV 'Unfamiliar' Hangyul & Dohyontwitter.com/x1official101

Gak hanya membahas momen tak terlupakan, Unfamiliar ternyata juga membahas tentang berbagai ketakutan atas perpisahan member-member X1, lho!

Ditulis oleh Dohyon, ada empat bagian lirik lagu Unfamiliar yang membahas tentang rasa ketakutan Hangyul dan Dohyon. Bagian-bagian ini pun benar-benar berhasil menyayat hati para penggemar karena kejujuran yang dituangkan oleh Dohyon pada setiap untaian kata dalam lirik lagunya.

Bagian yang pertama kurang lebih diartikan sebagai berikut:

Apakah kamu sudah melupakanku? Aku bertanya-tanya, apakah aku sudah ditinggalkan di tempat di mana semuanya sudah berhenti.

Selanjutnya, bagian yang kedua berbunyi:

Apakah kamu masih akan mengingatku juga? Kita dulu benar-benar saling menyayangi satu sama lain.

Sementara bagian ketiganya pun gak kalah menyakitkan. Bagian tersebut berbunyi:

Kita seharusnya bersama, kenapa kita harus menjadi seperti ini? Haruskah aku melupakan semuanya? Karena sepertinya kamu juga sudah melupakannya.

Dan yang terakhir yaitu bagian keempat berbunyi:

Jika aku melewati musim-musim dalam satu putaran lagi, apakah kenangan ini akan terlupakan? Jika aku berjalan melewati daerah-daerah ini lagi, apakah kenangan ini akan terhapuskan?

Siapa nih yang langsung banjir air mata saat membaca lirik lagu pada bagian-bagian di atas?

6. Unfamiliar juga berisikan harapan dan permintaan untuk tidak saling melupakan satu sama lain

Membahas X1, 7 Fakta Menarik di Balik MV 'Unfamiliar' Hangyul & Dohyontwitter.com/loveandmore_JH

Membahas tentang kegamangan yang dirasakan oleh Dohyon dan Hangyul, lirik lagu Unfamiliar juga mengandung harapan dan permintaan yang ditujukan untuk member X1 lainnya. Lewat lagu ini, Dohyon dan Hangyul berharap bahwa member X1 lainnya bisa terus mengingat kenangan-kenangan manis mereka dan tak melupakannya.

Pesan ini disampaikan oleh Hangyul dan Dohyon pada bagian lirik lagu Unfamiliar yang berbunyi:

Aku tau tidak akan ada yang berubah setelah kamu mendengarkan ini, tapi aku hanya ingin kamu mengingat kenangan-kenangan ini untuk sebentar saja.

Pesannya yang benar-benar tersurat dan blak-blakan sukses membuat hati para penggemar semakin teriris saat mendengarkannya. Semoga saja harapan ini bisa terwujudkan, ya!

7. Cho Seungyoun ikut mengunggah sebuah cover video yang terdengar seperti balasan untuk lagu 'Unfamiliar'

https://www.youtube.com/embed/q-ZRCkjJl9k

Seperti sebelum-sebelumnya, Cho Seungyoun memang dikenal sebagai salah satu member yang paling suka memberikan kode dan pesan-pesan tersirat lewat tindakannya.

Beberapa jam setelah MV Unfamiliar dirilis, Seungyoun ikut merilis sebuah cover video lagu One Ok Rock yang berjudul Wherever You Are. Lagu ini merupakan lagu yang bersifat menenangkan karena berisikan rangkaian kalimat-kalimat manis tentang bagaimana seseorang akan terus berada di sisi orang terkasihnya.

Seperti yang kita tau, lagu Unfamiliar berisikan tentang bagaimana takutnya Hangyul dan Dohyon untuk ditinggalkan dan dilupakan oleh member lainnya. Sementara lagu Wherever You Are dari band One Ok Rock yang dinyanyikan oleh Seungyoun memiliki reff yang berbunyi:

Di mana pun kamu, aku akan selalu membuatmu tersenyum. Di mana pun kamu, aku akan selalu berada di sisimu. Apa pun yang kamu katakan, kamu akan selalu ada di dalam pikiranku. Sekarang, aku akan menjanjikanmu "selamanya"

Karenanya, tak sedikit penggemar yang lantas merasa bahwa hal ini memang sengaja dilakukan oleh Seungyoun untuk membalas pesan-pesan yang ada di dalam lagu Hangyul dan Dohyon, yaitu Unfamiliar.

Kalau menurut kamu sendiri gimana?

Oh iya, buat kamu yang kepo dan belum sempet nonton MV Unfamiliar dari Lee Hangyul dan Nam Dohyon, yuk buruan nonton videonya di bawah ini!

https://www.youtube.com/embed/zKGkb8gC43E

Itulah 7 fakta menarik di balik MV Unfamiliar dari Lee Hangyul dan Nam Dohyon. Jangan lupa untuk terus membanjiri Hangyul serta Dohyon dengan banyak dukungan dan cinta, ya!

Baca Juga: Bikin ONE IT Tersenyum, Ini Potret Kedekatan Hangyul & Personel X1

Amira Kartika Photo Verified Writer Amira Kartika

I found writing as one of the best method to help me calming the chaos in my mind.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya