Comscore Tracker

5 Benda KDrama 'It's Okay to Not Be Okay' Ini Punya Arti Mendalam

Pas nonton drama ini sempet kepikiran gak?

Drama Korea berjudul It's Okay to Not Be Okay atau biasa juga disebut Psycho but It's Okay menjadi drama yang akhir-akhir ini diminati netizen untuk ditonton. Sempat menduduki tranding di beberapa media sosial di Indonesia drama ini juga menggapai rating yang tinggi.

Selain menampilkan pertunjukan akting yang sangat ciamik dan alur cerita yang mendebarkan, drama ini juga menyiratkan benda-benda unik yang disajikan untuk mendukung alur ceritanya, nih. Nah, sebenarnya benda-benda ini punya arti mendalam lho yang bisa kita ambil untuk kehidupan kita. Intip, yuk benda-benda itu.

1. Kupu-kupu 

5 Benda KDrama 'It's Okay to Not Be Okay' Ini Punya Arti MendalamDok.TvN/It's Okay to Not be Okay

Kupu-kupu selalu dikaitkan dengan keindahan warna yang membalut tubuhnya. Dalam drama ini, kupu-kupu menjadi pusat benda yang significant dalam alur cerita. Sang Tae memiliki kenangan buruk tentang kupu-kupu yang membuatnya takut. Dari kupu-kupu kita bisa memetik pelajaran bahwa tak selamanya yang terlihat indah bisa menyejukkan.

2. Boneka dinosaurus 

5 Benda KDrama 'It's Okay to Not Be Okay' Ini Punya Arti MendalamDok.TvN/It's Okay to Not be Okay

Di dalam drama, Sang Tae sangat menyukai dinosaurus padahal ia sudah bukan anak-anak lagi. Ia memiliki boneka dinosaurus yang diberi nama Teary, sangat antusias dengan buku bacaan dan informasi tentang dinosaurus, dan pernah diberi boneka dinosaurus setinggi setengah badan orang dewasa oleh Hui Jae. Pelajaran yang bisa kita ambil adalah menyukai hal yang berbeda tidak akan menjadikan kita lebih buruk.

Baca Juga: Ini 6 Pelajaran Penting tentang Dongeng di 'It's Okay to Not be Okay'

3. Boneka Mang Tae 

5 Benda KDrama 'It's Okay to Not Be Okay' Ini Punya Arti MendalamDok.TvN/It's Okay to Not be Okay

Gang Tae sering melihat Sang Tae bermimpi buruk, makanya ia membuat boneka untuk Sang Tae dan diberi nama Mang Tae. Boneka ini menggendong keranjang yang tujuannya untuk menangkap mimpi buruk. Boneka ini juga pernah dijadikan rebutan Sang Tae dan Moon Young.

Dari peristiwa ini, kita bisa mengambil hikmah tersendiri yaitu sekecil dan sesederhana apa pun barang yang kita beri tanpa kita ketahui bisa menjadi hal yang besar bagi penerimanya.

4. Buku 

5 Benda KDrama 'It's Okay to Not Be Okay' Ini Punya Arti MendalamDok.TvN/It's Okay to Not be Okay

Diceritakan bahwa Moon Young adalah penulis dongeng dan cerita berlanjut dengan Sang Tae yang menjadi ilustrator buku dongeng karangan Moon Young. Di setiap episode, pasti ada satu cerita dongeng yang diceritakan dan dihubungkan dengan alur cerita. Padahal banyak orang yang menyebut buku cerita itu membosankan. Itu artinya, apa yang orang sebut buruk dapat kita cari titik sinarnya agar bisa terlihat indah.

5. Bolpoin 

5 Benda KDrama 'It's Okay to Not Be Okay' Ini Punya Arti MendalamDok.TvN/It's Okay to Not be Okay

Di masa lalu, bolpoin tajam pernah digunakan ibu Moon Young untuk menusuk ibu Gang Tae. Selain itu, bolpoin tajam juga ada di episode 15 saat Hui Jae menjambak Moon Young dan akan menusuk mukanya menggunakan bolpoin itu.

Selama ini, bolpoin adalah benda yang sangat bermanfaat bagi kita, terutama untuk yang setiap harinya tak pernah tidak menulis. Tapi, di drama ini apa yang sebenarnya bermanfaat, jika digunakan dengan tidak baik bisa menjadi petaka.

Nah, itu dia benda-benda menarik dalam drama Korea It's Okay to Not Be Okay yang bisa kita ambil pelajarannya. Jadi, bukan cuma menikmati akting dan alur ceritanya doang nih, drama ini juga bisa kamu resapi detailnya, ya!

Baca Juga: Tamat, 8 Scene yang Bakal Dikangenin dari 'It's Okay to Not Be Okay'

Sayyida Amira Halima Photo Verified Writer Sayyida Amira Halima

Hi, I'm Amira! I'm a passionate writer from Kudus, Indonesia. For any inquiries, please contact amira5757@gmail.com⁣.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya