TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Saling Tuduh KDRT, 5 Fakta Pertikaian Johnny Depp dan Amber Heard

Sidang cerai berlangsung lebih lama dari usia pernikahan

harpersbazaar.com

Kisah cinta Johnny Depp dan Amber Heard bermula dari pertemuan mereka di film The Rum Diary 2011 silam. Hubungan mereka kemudian semakin serius, fans bahkan terkejut atas keputusan mereka untuk naik pelaminan di 2015. 

Depp dan Heard pun sering tampil romantis ketika menghadiri acara penghargaan. Namun hanya dalam 12 bulan, romansa mereka berubah saling gugat di pengadilan. Mereka menjalani sidang cerai yang cukup pelik dan menimbulkan pro dan kontra di kalangan penggemar.

Berikut ini deretan fakta hubungan rumit Depp dan Heard yang tak hentinya menjadi perbincangan.

1. Bocornya percakapan mereka ke publik

thesun.co.uk

Perkara rumah tangga yang dialami pasangan Hollywood ini semakin memanas ketika rekaman pembicaraan mereka bocor ke publik. Sebagaimana dilansir dari USA Today, pasangan ini saling menuduh satu sama lain.

"Sayang, kamu tidak ditinju kok. Saya memang tidak dapat mengontrol gerakan tanganku, tapi kamu baik-baik saja. Saya tidak menyakitimu sama sekali, saya tidak meninjumu, saya memukulmu," terdengar suara sama Heard dalam rekaman berdurasi beberapa menit tersebut.

Ucapan dari Heard dijawab oleh aktor 57 tahun tersebut, "Saya tidak bermaksud meninggalkanmu. Saya jelas tidak ingin bercerai, saya tidak ingin menghilang dari hidupmu. Saya ingin berdamai. Tapi jika kekerasan fisik selalu terjadi, kita tak punya pilihan selain berpisah."

Perdebatan keduanya menggoyahkan kepercayaan publik kepada Heard yang sebelumnya menuduh bahwa Depp melakukan kekerasan rumah tangga.

 

2. Kedua pihak mengklaim menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga

harpersbazaar.com

Nyatanya pasangan ini bersama dalam 15 bulan rumah tangga dan menghadapi proses perceraian hingga dua tahun lamanya. Durasi pertikaian mereka lebih lama ketimbang masa hidup bersama. 

Heard menggugat cerai aktor Pirates of the Caribbean itu pada 2016 silam. Aktris dan model 34 tahun ini menyampaikan bahwa ia menjadi korban kekerasan rumah tangga. Hal ini dibuktikan dengan beberapa foto memar serta kesaksian adik laki-lakinya di pengadilan.

Setahun kemudian, Depp dan pengacaranya mengajukan banding dan melaporkan bahwa yang melakukan kekerasan adalah Heard. Sebagaimana keterangan rekaman percakapan yang beredar, Depp mengatakan jika mantan istrinya itu tak dapat mengontrol diri saat sedang berada di bawah pengaruh alkohol.

Baca Juga: Main Film 'Koboy Kampus', 10 Potret David John yang Mirip Johnny Depp

3. Depp membayar tunjangan senilai USD 7 juta atau setara

people.com

Heard sempat mendapatkan tunjangan senilai USD 7 juta ketika berpisah dari aktor yang menjadi suaminya selama 1,3 tahun itu. Tunjangan ini dikabulkan oleh pihak pengadilan. Proses perceraian yang rumit membuat keduanya menjadi salah satu skandal perceraian artis yang menyita perhatian.

4. Depp sempat ditahan karena dianggap melakukan ancaman terhadap Heard

harpersbazaar.com

Tak sekadar membayarkan uang ganti rugi. Depp pun sempat ditahan pihak berwajib. Ia menjalani masa tahan rumah beberapa bulan sebelum mengajukan banding dan menyampaikan gugatan pencemaran nama baik kepada Heard.

Meski dijatuhi hukuman, Depp tak pernah mengakui tindakan kekerasan rumah tangga yang sebagaimana yang dituduhkan oleh mantan istrinya.

Baca Juga: Terancam Bui, 10 Aktris Ini Cocok Gantikan Amber Heard di Aquaman 2

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya