TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Persamaan Tak Terbantahkan Jin BTS dan Jisoo BLACKPINK, Setuju?

Sama-sama fake maknae di grupnya, hehehe~

Berbagai Sumber

BTS dan BLACKPINK kini tengah naik daun. Dua idol grup ini sama-sama bertalenta dan memiliki banyak fans. Lagu-lagu yang mereka keluarkan selalu merajai chart dan tangga lagu. Hal ini juga mempengaruhi dua membernya, Jin dan Jisoo.

Dua idol ini mencuri hati penggemarnya dengan tingkah dan kelebihan yang mereka miliki. Beberapa waktu yang lalu, KPopers dibuat heboh dengan kemiripan visual mereka. Tak hanya visual, dua idol ini juga memiliki berbagai kemiripan di lain aspek.

Yuk, langsung aja, intip kemiripan dua idol ini lewat list dibawah ini!

1. Memiliki marga yang sama

pinterest.com
twitter.com/KimjisoofcChina

Seperti yang kita ketahui, nama asli Jin BTS adalah Kim Seok Jin, sedangkan Jisoo BLACKPINK adalah Kim Jisoo. Gak disadari mereka berdua memiliki marga yang sama yaitu 'Kim'. Ada yang mengartikan 'Kim' sebagai emas. Karena itu mungkin kedua idol ini memperoleh karir yang bersinar seperti emas.

Baca Juga: Sering Dikira Maknae, Ini 11 Potret Jisoo BLACKPINK yang Cute Abis!

2. Memiliki posisi yang sama sebagai yang tertua di grup, dan termuda di keluarga nih!

celohfan.com
aminoapps.com

Gak disadari Jin dan Jisoo juga memiliki persamaan baik di grup maupun di keluarganya. Di BTS Jin yang kelahiran tahun 1992 menjadi member tertua dan hyung kesayangan member BTS. Begitu pula Jisoo, ia terlahir di tahun 1995 dimana ia juga menjadi member tertua sekaligus Eonnie di BLACKPINK.

Jisoo dan Jin juga sama-sama anak terakhir alias bungsu di keluarga masing-masing. Jin memiliki seorang kakak lelaki, sedangkan Jisoo memiliki seorang kakak perempuan dan kakak laki-laki.

3. Paling tak terbantahkan, visual menawan keduanya yang mirip banget bak kakak adik!

aminoapps.com

Kemiripan visual dua idol ini tak terbantahkan, chingu. Banyak netter, netizen, dan kpopers yang mengakui keduanya memiliki visual yang mirip banget. Jika diperhatikan bentuk bibir yang menyerupai hati mereka sangat sama bentuknya.

Mata dua idol ini juga sama-sama lembut dan innoncent. Bentuk hidungnya juga mirip lho. Wajah mereka berdua menampilkan pesona khas Korea yang gak terbantahkan. Kalian sepakat kan?

4. Sering lupa umur, dua idol ini dijuluki Fake Maknae di grupnya nih

tenor.com
tenor.com

Mereka berdua juga dijuluki fake maknae lho. Dua idol ini tak tampak sebagai sosok hyung atau eonni yang bersahaja dan dewasa, saat berinteraksi dengan member lain mereka terlihat heboh lho.

Lihat saja interaksi Jin dan Jungkook yang sama-sama seperti maknae. Begitu pula Jisoo dan Lisa yang sangat heboh saat bersama. Susah bedain deh mana maknae mana hyung dan eonnie nih

5. Mendapat posisi vocalist di grup, dua idol ini bersuara merdu lho

https://www.youtube.com/embed/9H1sp76Ao8w
https://www.youtube.com/embed/rfwf02a5C2Q

Dalam BTS, Jin mendapatkan posisi vocalist, kamu bisa mendengar suara Jin dengan utuh di beberapa lagu solo dan covernya, seperti Epiphany dan Awake. Jin juga sempat mengisi soundtrack drama bersama V BTS.

Jisoo juga menjadi vocalist di grupnya, ia memiliki suara yang easy listening. Beberapa kali ia juga mengcover lagu saat konser BLACKPINK. Member BLACKPINK juga mengeluarkan solo project yang diawali oleh Jennie. Semoga Jisoo segera mengeluarkan lagu solo project-nya juga ya.

6. Memiliki selera humor yang sama, keduanya sering membuat dad jokes

tenor.com
tenor.com

Dalam sebuah siaran V-Live Jennie mengungkapkan bahwa Jisoo sering membuat dad jokes saat bersama member lain. Begitu pula Jin BTS ia juga sering membuat member lain 'bersabar' dengan dad jokes recehnya. Selera humor keduanya juga mirip nih!

Baca Juga: Gak Hanya Modal Tampang, Ini 5 Alasan Kamu Wajib Mengidolakan Jin BTS 

Verified Writer

Annisa Marifah

music enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya