Comscore Tracker

Gak Hanya Modal Tampang, Ini 5 Alasan Kamu Wajib Mengidolakan Jin BTS 

#HappyBirthdayJin Awas jatuh hati nih

Sebagai anggota tertua di BTS menjadikan Kim Seokjin atau yang biasa disapa Jin menjadi panutan bagi para member lainnya. Jin yang mendapat julukan 'Worlwide Handsome' karena visualnya yang mempesona, kini sudah genap berusia 26 tahun (umur Korea 27 tahun).

Semenjak memulai debutnya bersama BTS, pria kelahiran 4 Desember 1992 ini banyak diidolakan kaum hawa karena tampangnya yang dianggap sempurna. Tapi terlepas dari itu, ternyata Jin memiliki banyak kelebihan lho. Yuk simak lima alasan kamu wajib menjadikan Jin BTS sebagai idolamu di bawah ini.

1. Meskipun terlihat kalem, Jin ternyata merupakan pribadi yang kocak

Gak Hanya Modal Tampang, Ini 5 Alasan Kamu Wajib Mengidolakan Jin BTS Instagram.com/jinislegend

Mungkin kesan pertamamu saat melihat Jin BTS adalah dia merupakan pribadi yang kalem dan pendiam. Well, jika kamu beranggapan demikian, kamu salah besar, guys. Dibalik wajah kalemnya ternyata tersimpan kepribadian aslinya yang lucu dan kocak. Gak jarang juga Jin mencoba melawak meskipun terkadang lawakannya cukup garing. Tapi setiap dia melucu, yakin deh kamu bakal ikut tertawa.

2. Gak cuma doyan makan, ia ternyata jago masak

Gak Hanya Modal Tampang, Ini 5 Alasan Kamu Wajib Mengidolakan Jin BTS btsdiary.com

Siapa sih member BTS yang paling doyan makan? Yups, jawabannya adalah Jin. Meski makannya banyak, Jin memiliki tubuh yang ideal lho. Dulu, katanya sebelum ia debut, Jin bisa makan setiap dua jam sekali. Tapi dibalik hobi makannya, Jin ternyata pintar masak. Ia seringkali memasak untuk anggota BTS lainnya. Wah, suamiable banget gak nih, guys?

Baca Juga: Segera Berulang Tahun, Ini 7 Julukan Jin BTS yang Sempat Viral

3. Paling sabar menghadapi kejahilan para dongsaeng-nya

Gak Hanya Modal Tampang, Ini 5 Alasan Kamu Wajib Mengidolakan Jin BTS aminoapps.com

Walaupun menjadi member tertua, bukan berarti Jin terhindar dari tangan iseng para adik-adiknya. Buktinya Jin sendiri seringkali menjadi sasaran kejahilan anggota BTS lainnya. Tapi Jin jarang marah lho, karena ia sendiri merupakan sosok pribadi yang sabar. Karena sebagai anggota tertua tentu Jin ingin bisa menjadi panutan yang baik bagi para dongsaeng-nya.

4. Vokal uniknya yang dapat menggetarkan hati

Gak Hanya Modal Tampang, Ini 5 Alasan Kamu Wajib Mengidolakan Jin BTS Instagram.com/jinislegend

Sebenarnya saat pertama kali mengikuti trainee, Jin mengaku bahwa ia tidak terlalu jago bernyanyi. Namun karena Jin mau belajar dan rutin berlatih, kini kemampuan vokalnya sangatlah meningkat. Gak percaya? Coba deh cek lagu solonya yang berjudul Epiphany. Kamu pasti akan terbawa suasana karena suara merdu milik Jin.

https://www.youtube.com/embed/fIkZOLsnoqY

5. Tekad kuatnya untuk membanggakan kedua orangtua

Gak Hanya Modal Tampang, Ini 5 Alasan Kamu Wajib Mengidolakan Jin BTS Instagram.com/jinislegend

Sebelum debutnya sebagai anggota BTS, Jin sebenarnya berkeinginan untuk menjadi aktor. Ia bahkan tidak pernah membayangkan dirinya sebagai seorang idol. Tapi ternyata takdir berkata lain, saat ini Jin sukses menjadi idol yang diidolakan banyak remaja di seluruh dunia. 

Tapi yang perlu kamu tahu bahwa perjalanan karir Jin nggak semulus itu. Ia harus rajin berlatih agar bisa menjadi penyanyi seperti sekarang, dan semua itu ia lakukan demi membanggakan kedua orang tuanya. Wah, anak yang berbakti nih!

Nah, setelah mengetahui beberapa fakta dari Jin BTS di atas yang membuatnya pantas dijadikan idola, apa kamu sudah jatuh hati dengan sosok Jin?

Baca Juga: Genap 26 Tahun, 10 Fakta Menarik Jin BTS Ini Bikin Kamu Jatuh Hati

Emma Kaes Photo Community Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You