TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Aktor Korea yang Seolah Menjamin Box Office, Filmnya Pasti Seru!

Yang butuh watchlist, film mereka bisa jadi pilihan 

kdramastars.com

Selain dikenal dengan kemampuan aktingnya yang keren, terdapat beberapa aktor yang begitu lekat dengan film bagus, baik dari segi cerita maupun prestasinya. Seolah tak pernah salah dalam memilih proyek film, KMovie yang mereka bintangi hampir tidak pernah bikin kecewa. Dijamin seru dan menghibur, berbagai film yang aktor-aktor tersebut bintangi kerap kali masuk dalam daftar box office.

Filmnya selalu seru, 8 aktor Korea Selatan di bawah ini seolah menjadi jaminan bakal box office. Yuk, lihat di bawah, ya!

1. Yoo Hae Jin 

asianwiki.com

Baik sebagai tokoh pendukung atau pun utama, Yoo Hae Jin begitu sering terlibat dalam berbagai KMovie populer. Selain alur ceritanya seru dan bikin penasaran, banyak film yang dibintangi Yoo Hae Jin berhasil memperoleh sejumlah penghargaan. Salah satunya, yaitu berjudul 1987 : When The Day Comes, di mana berhasil memperoleh Daesang di ajang penghargaan Baeksang Arts Awards pada tahun 2018 lalu.

Melalui KMovie berjudul Moss dan The Pirates, Yoo Hae Jin pun berhasil menang dalam berbagai ajang penghargaan berbeda sebagai Best Supporting Actor. Selain film, Yoo Hae Jin pun sempat menjadi cast dalam acara TV bertajuk Three Meals a Day : Fishing Village 5 yang tayang pada Mei sampai Juli 2020 lalu.

2. Choi Min Sik 

kpbs.org

Aktingnya tidak perlu lagi diragukan kualitasnya, Choi Min Sik merupakan salah satu aktor veteran kebanggaan Korea Selatan. Selain KMovie, Choi Min Sik pun pernah terlibat dalam film Hollywood berjudul Lucy bersama dengan Scarlett Johansson.

Selain kerap memerankan tokoh yang ikonis, banyak KMovie yang dibintangi Choi Min Sik masuk dalam jajaran film paling populer sepanjang masa, misalnya saja Old Boy dan I Saw the Devil. Telah sering menang kategori Best Actor, pada tahun 2015 lalu di ajang Baeksang Arts Awards, Choi Min Sik pun akhirnya mendapatkan Daesang lewat film berjudul Roaring Currents.

3. Lee Byung Hun 

soompi.com

Selain KDrama, Lee Byung Hun yang merupakan aktor kelahiran tahun 1970 ini, kerap membintangi berbagai judul KMovie yang laris manis di pasaran. Rilis pada akhir tahun 2019 lalu, film berjudul Ashfall yang dibintangi Lee Byung Hun pun berhasil meraih box office, bahkan mampu mengantarkannya memperoleh gelar aktor terbaik di Daejong Film Awards.

Kemampuan aktingnya begitu memukau, Lee Byung Hun pun telah beberapa kali membintangi film layar lebar Hollywood, seperti G.I. Joe : Retaliation, Red 2, dan Terminator Genisys. Bersama dengan aktor Ahn Sung Ki, Lee Byung Hun pun menjadi deretan orang Asia yang cetakan tangannya berhasil masuk di Hollywood Walk of Fame.

Baca Juga: Dulu Pemeran Pembantu, 6 Aktor KDrama Ini Kini jadi Bintang Top Korea!

4. Lee Jung Jae 

hancinema.net

Meskipun beberapa tahun lagi akan genap berusia lima puluh tahun, namun visual Lee Jung Jae tetap memesona, bahkan tak kalah dengan aktor-aktor muda. Membintangi berbagai film populer yang manjadi legendaris, peran Lee Jung Jae sebagai Pangeran Soo Yang dalam The Face Reader berhasil mengantarkannya menerima sejumlah penghargaan.

Enggak cuma The Face Reader, beberapa KMovie sukses yang dibintangi oleh Lee Jung Jae, di antaranya yakni The Housemaid, The Thieves, dan seri Along with the Gods. Sukses sebagai aktor, Lee Jung Jae akan debut menjadi sutradara melalui film berjudul Hunt yang akan tayang kira-kira tahun 2021 mendatang.

5. Ryu Seung Ryong 

hankyung.com

Mulai dari villain sampai dengan tokoh yang punya kepribadian konyol, akting Ryu Seung Ryong selalu berhasil membuat para penonton terkagum. Proyek akting yang melibatkannya selalu punya alur cerita menarik, Ryu Seung Ryong sempat terlibat dalam film berjudul Extreme Job yang berhasil menjadi top box office pada tahun 2019 lalu.

Telah beberapa kali mendapatkan penghargaan sebagai Best Supporting Actor, Ryu Seung Ryong pun pernah memenangkan kategori Best Actor lewat perannya di KMovie Miracle in Cell No.7 di ajang Baeksang Arts Awards tahun 2013. Tidak sampai di situ, aktor yang turut bermain dalam KDrama Kingdom tersebut, pernah pula mendapatkan Daesang di tahun 2013 dalam ajang Baeksang Arts Awards.

6. Ha Jung Wo 

hancinema.net

Merupakan anak dari aktor veteran bernama Kim Yong Gon, Ha Jung Woo masuk dalam salah satu aktor film paling laris manis di Korea Selatan. Enggak cuma menjadi pemeran utama, dalam KMovie berjudul Chronicle of a Blood Merchant, Ha Jung Woo pun merangkap tugas sebagai seorang sutradara dan salah satu penulis naskah.

Tayang pada tahun 2011 lalu, film berjudul The Yellow Sea berhasil mengantarkan Ha Jung Woo menang kategori Best Actor dalam berbagai ajang berbeda, tepatnya Asian Film Awards, Baeksang Arts Awards, dan Critics Choice Awards. Selain itu, beberapa judul KMovie Ha Jung Woo yang fenomenal, di antaranya ada The Handmaiden, Along with the Gods : The Two Worlds, dan Ashfall.

7. Ma Dong Seok 

mnews.joins.com

Merupakan aktor kenamaan Korea Selatan yang lekat dengan gambaran kuat nan kekar, Ma Dong Seok dikenal pula dengan nama Don Lee. Berkat film The Neighbors yang turut pula dibintangi oleh Kim Sae Ron, Ma Dong Seok berhasil memperoleh penghargaan di Baeksang Arts Awards yang ke-49 sebagai Best Supporting Actor.

Meskipun jarang dapat penghargaan, namun nyatanya banyak KMovie yang dibintangi Ma Dong Seok berhasil sukses di pasaran. Sebut saja Train to Busan, Along with the Gods : The Last 49 Days, sampai Ashfall, berhasil masuk dalam jajaran box office di Korea Selatan. Pada tahun 2021 nanti, Ma Dong Seok rencananya akan turut serta membintangi film berjudul Apgujeong Report bersama dengan Jung Kyung Ho.

Baca Juga: 12 Aktor Korea yang Jadi Main Lead di Beberapa Drama, Keren Banget!

Verified Writer

Ar Farhan

(?)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya