TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Lagu Collab Bahasa Inggris yang Ada di Playlist YouTube Member BTS 

BTS aja suka, masa kalian enggak?

koreaboo.com

Sedang berada di puncak popularitas, segala sesuatu yang berkaitan dengan BTS pastinya menarik untuk dibahas, misalnya selera musik para personelnya. Selain telah merilis banyak lagu yang membuat ketagihan, para anggota BTS pun punya selera yang bagus dalam mendengarkan musik. Hal ini terbukti dengan playlist yang mereka buat di YouTube, tepatnya yang dapat dilihat dalam kanal BANGTANTV.

Masing-masing membuat playlist-nya sendiri, para anggota BTS tidak hanya memasukkan lagu berbahasa Korea, tetapi juga lagu berbahasa Inggris yang tentunya tak kalah merdu. Selain itu, terdapat pula beberapa lagu kolaborasi yang mereka sertakan dalam playlist YouTube tersebut.

Salah satunya ada Stephanie Poetri dengan lagu "I Love You 3000 II" yang masuk dalam playlist Jungkook, 6 lagu kolaborasi berbahas Inggris dalam playlist BTS ini recommended banget buat didengarkan.

1. "Stuck with U" - Justin Bieber dan Ariana Grande

Punya makna yang sejalan dengan kondisi saat pandemik COVID-19, lagu "Stuck with U" rilis pada 8 Mei 2020. Selain aktivitas yang dilakukan Ariana Grande dan Justin Bieber, dalam video clip "Stuck with U" pun menampilkan cuplikan video aktivitas orang-orang selama di rumah saja demi memutus mata rantai virus corona. Keuntungannya akan disumbangkan, lagu kolaborasi ini masuk dalam playlist yang dibuat oleh Jimin dan Jin BTS.

Baca Juga: Relate dengan Hidup, 5 Pesan Positif di Lagu Baru BTS 'Your Eyes Tell'

2. "I Love You 3000 II" - Stephanie Poetri dan Jackson Wang

Tidak lama pasca bergabung dengan 88rising, Stephanie Poetri berkesempatan melakukan proyek duet dengan sang idola, yaitu Jackson Wang yang tergabung dalam grup KPop GOT7. Selain dibawakan bersama dengan Jackson, lirik lagu dari "I Love You 3000 II" memiliki sedikit perbedaan dengan yang sebelumnya dibawakan secara solo oleh Stephanie Poetri.

Terinspirasi dari film Avengers : End Game, lagu ini tampak masuk dalam playlist yang dibuat oleh maknae BTS, yaitu Jungkook.

3. "Shallow" - Bradley Cooper dan Lady Gaga

Merupakan soundtrack dari film Hollywood berjudul A Star is Born, lagu ini dinyanyikan oleh Bradley Cooper dan Lady Gaga, di mana mereka berdua merupakan pemeran utama dalam film yang rilis tahun 2018 lalu itu. Tidak hanya terdengar romantis, lagu "Shallow" ini punya lirik terkait kehidupan yang bermakna dalam. Menang kategori Best Original Song dalam ajang Oscar, lagu Shallow ini masuk dalam playlist YouTube yang dibuat oleh J-Hope.

4. "Be Kind" - Marshmello dan Halsey

Kerap menggandeng solois Barat populer, Marshmello merupakan seorang DJ asal Amerika yang hampir tidak pernah menunjukkan wajahnya. Dalam lagu berjudul "Be Kind", Marshmello melakukan kerja sama dengan Halsey yang juga pernah berkolaborasi dengan BTS dalam lagu "Boy with Luv". Diketahui bersahabat dengan para personel BTS, lagu Halsey dan Marshmello ini nyatanya masuk dalam playlist yang dibuat oleh J-Hope.

5. "Rain on Me" - Lady Gaga dan Ariana Grande

Sebelum merilis lagu kolaborasi bersama dengan Blackpink yang berjudul Sour Candy, Lady Gaga sempat mengeluarkan lagu berjudul "Rain on Me", di mana dirinya berkolaborasi dengan Ariana Grande.

Masuk dalam albumnya yang bertajuk Chromatica, video clip "Rain on Me" menampilkan Lady Gaga dan Ariana Grande yang menari sembari diguyur hujan. Asyik dipakai untuk menari-nari sendirian di rumah, lagu ini menjadi salah satu lagu yang ada di playlist RM.

Baca Juga: Direkomendasikan V BTS, 10 Lagu Ardhito yang Wajib Masuk Playlistmu

Verified Writer

Ar Farhan

(?)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya