Comscore Tracker

Relate dengan Hidup, 5 Pesan Positif di Lagu Baru BTS 'Your Eyes Tell'

Lagunya inspiratif sekali!

Kemarin BTS baru saja merilis album berbahasa Jepang terbarunya,  Map of the Soul: 7 ~ The Journey ~. Seperti biasanya, karya BTS selalu berhasil memberi pesan moral di lagu-lagunya dan menyentuh hati para ARMY.

Salah satu lagu dalam album baru yang berjudul, Your Eyes Tell ini juga memiliki lirik indah dengan makna mendalam. Yuk kita intip, pesan positif apa yang mereka angkat di lagu baru ini, kajja!

1. Selalu ada alasan di balik kehadiranmu, jangan sedih ya!

Relate dengan Hidup, 5 Pesan Positif di Lagu Baru BTS 'Your Eyes Tell'twitter.com/PopBase

Tuhan menciptakan kita, memberi kita kehidupan di dunia tentunya bukan tanpa suatu alasan. Ada rencana yang ia siapkan baik untuk kita maupun orang lain. Selalu ada takdir yang bersinggungan dan berhubungan satu sama lain. 

Semua manusia itu unik dan kehadiran mereka mengambil peran penting dalam alam semesta ini. Jangan bersedih dan menganggap dirimu tak berharga dan tak berguna ya, siapa tahu kehadiranmu di dunia ini untuk menyelamatkan manusia lainnya.

Why are so many tears flowing. Hey, stay by my side and laugh. A future without you is a world without color. Monochrome and cold

2. Di setiap kesulitan selalu ada kemudahan, mari melihat dari sisi positifnya

Relate dengan Hidup, 5 Pesan Positif di Lagu Baru BTS 'Your Eyes Tell'bts.fandom.com

Segalanya gelap, tak ada jalan keluar. Kebuntuan menghadang kamu, rasanya kehidupan penuh dengan cobaan dan penderitaan. Jika seperti ini, selalu ingatlah bahwa selalu ada rencana baik yang Tuhan beri. 

Mungkin kegelapan itu menakutkan, tapi jika kamu lebih berani dan berpikir positif maka kamu akan bisa  melihat sesuatu yang indah yang tak bisa kamu nikmati saat kamu diliputi cahaya. Tak selamanya yang buruk di mata manusia, itu buruk di mata Tuhan. Percayalah, Tuhan selalu baik padamu.

Even the darkness we see is so beautiful. Please believe me

Baca Juga: Selain ‘Stay Gold’, 5 Lagu Jepang BTS Ini Juga Bermakna Mendalam Lho!

3. Terkadang kita abai pada mereka yang menyayangi, yuk mulai lihat sekitar, selalu ada kasih sayang untuk kamu

Relate dengan Hidup, 5 Pesan Positif di Lagu Baru BTS 'Your Eyes Tell'somagnews.com

Kamu terkadang mengejar sesuatu yang jelas-jelas sudah menolak, mengejar cinta semu serta harapan palsu. Kamu melihat dan mencari terlalu jauh tanpa mau melihat sekeliling dulu. Tak selamanya cinta dari pujaan hati itu penting, masih ada cinta dari orang tua dan saudara kita yang jauh lebih tulus dan murni. 

Kalaupun tak mendapat dari mereka yang sedarah, masih ada sahabat yang jauh lebih mengerti. Kalaupun tak ada manusia, kamu masih punya Tuhan yang telah menghidupkannya dan memberi banyak anugerah selama ini. Jangan bersedih, you're loved!

Looking straight only at you so you don’t go anywhere Whatever lies in our way. Seeing in a direction far away. The place you gave me is still my safe place for my heart

4. Mencintai dan cintai, hubungan timbal balik yang mampu menjadi obor semangat mengahadapi rintangan

Relate dengan Hidup, 5 Pesan Positif di Lagu Baru BTS 'Your Eyes Tell'dbkpop.com

Perasaan paling menyenangkan di dunia adalah saat kamu mencintai dan orang itu balas mencintaimu. Perasaan ini mampu membuatmu hidup dan berani menghadapi masa depan serta rintangan yang menghadang. Bersama, segalanya akan terasa lebih ringan, bukan?

To be loved, to love, I’ll become the eye. For the adventure that lies ahead

5. Kesedihan dan penderitaan tak selamanya menemani, pada akhirnya kamu harus bisa berdamai dan hidup berdampingan dengannya

https://www.youtube.com/embed/KVAt8jwUobI

Segala sesuatu di kehidupan ini ditentukan dengan bagaimana cara kamu menyikapinya. Jika keadaan semakin sulit dan rumit, mungkin sudah saatnya kamu berhenti berperang dan cukup menerima saja. Terkadang penerimaan diri yang baik adalah kunci kedamaian dalam hati.

That gaze watching over is so colorful. You taught me, that some day that sadness will weave us together

Dalem banget 'kan makna lagu BTS yang satu ini, menurutmu bagaimana? Share pendapatmu di kolom komentar, yuk!

Baca Juga: Lagu untuk ARMY, Ini 5 Pesan Mendalam 'Still With You' Jungkook BTS

Annisa Marifah Photo Verified Writer Annisa Marifah

INFJ | indonesian | music enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya