TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pengkhianat di Anime yang Pintar dan Licik

#DNTimesHype Rapi dalam menjalankan tujuannya 

Sosuke Aizen (bleach.fandom.com)

Dalam anime, tentunya gak lepas dari berbagai macam konflik yang ada. Seperti misalnya adu kekuatan, balas dendam, hingga menimbulkan pengkhianatan. Pengkhianatan dilakukan untuk mencapai tujuan tertentu, meskipun itu harus dilakukan dalam waktu yang panjang.

Berbaur dengan pihak musuh adalah hal yang harus dilakukan. Pengkhianat harus berhati-hati agar rencana atau tujuan yang sebenarnya dapat tercapai.

Berikut 5 karakter pengkhianat di anime yang pintar menyembunyikan tujuan dalam waktu yang lama.

1. Sosuke Aizen 

Sosuke Aizen (comicvine.gamespot.com)

Mantan kapten divisi 5 di Gotei 13 ini merupakan pengkhianat yang paling lihai. Sebelumnya, dirinya berpenampilan layaknya seorang ilmuan dengan kacamata kotak warna cokelat. Aizen berkepribadian sopan dan disegani para bawahnnya.

Namun nyatanya, kepribadian baik itu hanya untuk menutupi tujuannya. Tujuan Aizen yang sebenarnya adalah untuk menggulingkan Soul Society. Bahkan, Aizen hampir saja membuat Soul Society mengeksekusi Rukia.

Aizen juga sempat membuat kematian palsu atas dirinya sendiri.  Selama waktu  setidaknya ratusan tahun, Aizen mengatur rencana dan mengumpulkan para Arrancar peringkat teratas dikenal dengan Espada.  

2. Kurozumi Kanjuro 

Kurozumi Kanjuro (opfanpage.com)

Kanjuro ternyata berasal dari klan Korozumi, sama dengan dengan Orochi. Selama dirinya menjadi bagian dari Akazaya Nine, Kanjuro sukses memerankannya dengan sangat lihai. Bahkan selama itu, para rekannya gak mengetahui siapa Kanjuro sebenarnya.

Kanjuro memiliki kemampuan melukis dan lukisannya dapat menjadi nyata. Namun sayangnya, gambarnya buruk sekali. Namun sebenarnya, Kanjuro sangat ahli dalam menggambar saat mengungkapkan jati diri yang sebenarnya.

Rencana penyerangan ke Onigashima hampir saja batal dengan adanya Kanjuro yang secara terang-terangan mengaku sebagai mata-mata. Namun beruntung, Kinemon salah menjabarkan  soal pembacaan kode yang diberikan oleh Yasui kepada para rekannya, termasuk Kanjuro.

Baca Juga: 5 Karakter Utama yang Ingin Menguasai Dunia dalam Anime

3. Reiner dan Bertholdt

Reiner dan Bertholdt (aminoapps.com)

Reiner dan Bertholdt yang merupakan pejuang Marley, turut serta dalam pelatihan pasukan pengintai. Keduanya seolah-olah berperan sebagai korban dari Titan. Padahal keduanya yang melakukan penyerangan di Paradise.

Hingga menjadi prajurit, keduanya menjalankan perannya dengan sukses. Namun sial bagi Annie Leonhart, yang tertangkap dan telah dicurigai sebagai titan.

Mulai dari sinilah Reiner dan Bertholdt bersegara mempercepat tujuan untuk mendapatkan Eren. Keduanya sempat berhasil menculik Eren. Namun pertarungan pun gak bisa terhindarkan.

Bertholdt tertangkap lalu tubuhnya menjadi mangsa bagi Armin yang diubah menjadi titan untuk menyelamatkan nyawanya. Sementara Reiner berhasil diselamatkan oleh Zeke.

4. Hisoka Morow 

Hisoka Morow (otakukart.com)

[Mengandung spoiler]

Memang, Hisoka adalah sosok antagonis yang paling merepotkan dan berbahaya dalam serial Hunter X Hunter. Pada awal diperkenalkan dalam Ujian Hunter, Hisoka dipandang sebagai sosok yang paling berbahaya dan dihindari oleh semua peserta. Namun ternyata, dibalik karakter Hisoka yang dikenal sebagai seorang psikopat, Hisoka dapat menguntungkan dengan bekerja sama dengan pihak protagonis.  

Di Ujian Hunter, Hisoka sempat membisikan tentang Genei Ryodan pada Kurapika dan meminta dirinya untuk menemuinya di Yorknew City nanti. Di Yorknew City inilah Hisoka diketahui sebagai anggota Genei Ryodan. Namun sebenarnya itu hanya berpura-pura.

Dan dengan bertukar informasi pada Kurapika, Hisoka pun mendapat keuntungan demi memuluskan rencananya untuk bertarung dengan pemimpin Genei Ryodan, Chrollo Lucifer. Kurapika pun juga mendapat keuntungan dengan bertukar informasi.

Namun, kemampuan Nen Chrollo kemudian disegel oleh Kurapika. Hisoka yang terobsesi pada Chrollo, berupaya mencari pemusnah Nen. Setelah menemukan pemusnah Nen, pada alkhirnya keinginan Hisoka terwujud. Hisoka bertarung dengan Chrollo di Heavens Arena.

Namun sayang, Hisoka kalah dan tewas. Namun Hisoka dapat hidup kembali berkat kekuatan bunge gum-nya. Hisoka juga menerima saran Machi untuk memilih lawan. Benar saja, lawan yang akan dipilih oleh Hisoka selanjutnya adalah anggota Genei Ryodan! Dengan sekejap, Hisoka membunuh Kortopi dan Shalnark. 

Baca Juga: 5 Karakter Kakak Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime

Verified Writer

Arif Rahmanto

pecinta kopi panas dan es teh manis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya