Comscore Tracker

5 Karakter Utama yang Ingin Menguasai Dunia dalam Anime

Apakah karakter ini layak disebut sebagai pahlawan? #HypeIDN

Ide untuk menguasai dunia biasanya dimiliki oleh para penjahat. Penjahat yang haus kekuatan dan kekuasaan akan melakukan apa saja untuk menaklukkan dunia. Meskipun begitu, karakter yang ingin menguasai dunia tidak hanya penjahat.

Terkadang, pahlawan juga memiliki ambisi untuk menguasai dunia demi alasan tertentu. Terlepas dari benar atau salah, kelima karakter utama anime ini justru berambisi untuk menguasai dunia alih-alih melindungi dunia dari penjahat. Penasaran siapa saja karakternya dan apa alasan mereka? Simak ulasan berikut.

1. Ainz Ooal Gown (Overlord)

5 Karakter Utama yang Ingin Menguasai Dunia dalam AnimeAinz Ooal Gown (dok. Crunchyroll/Overlord)

Ainz sudah sangat kuat sejak dirinya terjebak di Yggdrasil. Meskipun dirinya sangat kuat, pada awalanya Ainz sama sekali tidak berniat untuk menguasai dunia. Namun, dengan semua kekuatan dan kekuasaan yang ia miliki, Ainz mulai memiliki tujuan untuk mendominasi dunia.

Menariknya, Ainz melakukan hal tersebut hanya untuk membahagiakan para pengikutnya alih-alih mengubah seisi dunia menjadi miliknya.

Baca Juga: 7 Anime Horor Terbaik di Era 2010-an, Ada Anime Favoritmu?

2. Lelouch Lamperouge (Code Geass)

5 Karakter Utama yang Ingin Menguasai Dunia dalam AnimeLelouch Lamperouge (dok. Crunchyroll/Code Geass)

Lelouch adalah seorang genius yang dibuang ke Jepang atau Area 11 oleh ayahnya. Setelah mendapatkan kekuatan Geass, Lelouch mulai melancarkan rencananya untuk membalas dendam kepada ayahnya.

Pada awalnya, Lelouch hanya menggunakan Geass dan memanfaatkan kelompok pemberontak di Area 11 untuk membalaskan dendamnya kepada ayahnya. Namun, setelah melihat kekuatan Britannia yang besar, Lelouch mulai berambisi untuk menguasai dunia agar dirinya dapat menggulingkan kerajaan yang dipimpin oleh ayahnya.

3. Sora dan Shiro (No Game No Life)

5 Karakter Utama yang Ingin Menguasai Dunia dalam AnimeSora dan Shiro (dok. Crunchyroll/No Game No Life)

No Game No Life berfokus pada dua gamer kakak beradik yang dilemparkan ke Disboard, dunia di mana segala sesuatunya ditentukan oleh permainan. Di sana, Sora dan Shiro bertemu dengan para pemain game dengan kemampuan yang sangat luar biasa.

Meskipun mereka sering terpojok, Sora dan Shiro selalu memiliki cara untuk memenangkan permainan dan mempertahankan gelar mereka sebagai gamer yang tidak terkalahkan. Percaya dengan kemampuan yang mereka miliki, Sora dan Shiro mulai berambisi untuk menguasai dunia Disboard.

4. Sadao Maou (The Devil is a Part-Timer!)

5 Karakter Utama yang Ingin Menguasai Dunia dalam AnimeSadao Maou (dok. Studio White Fox/The Devil is a Part-Timer!)

Sebelum dilemparkan ke Bumi, Sadao Maou adalah raja dari raja iblis di dunia sebelumnya. Memiliki kekuatan yang besar, Maou berambisi untuk menguasai dunia tempat ia tinggal. Namun, Maou berhasil dihentikan dan dikalahkan oleh seorang pahlawan bernama Emilia. Maou pun dilemparkan ke Bumi.

Setibanya di Bumi, Maou harus bekerja sebagai pekerja paruh waktu untuk bertahan hidup karena di Bumi Maou tidak dapat menggunakan kekuatannya. Di Bumi, Maou mulai berambisi untuk menguasai Bumi meskipun dirinya pernah gagal dan kehilangan kekuatannya.

5. Light Yagami (Death Note)

5 Karakter Utama yang Ingin Menguasai Dunia dalam AnimeLight Yagami (dok. Studio Madhouse/Death Note)

Pada awalnya, Light bercita-cita untuk menjadi detektif hebat seperti ayahnya agar dirinya dapat menegakkan keadilan. Namun, semuanya berubah ketika Light menemukan Death Note, buku yang dapat membunuh siapa saja hanya dengan menulis nama korbannya di buku tersebut.

Kini, Light tidak hanya ingin menegakkan keadilan, tetapi juga dirinya ingin menjadi Tuhan di dunia baru yang ia ciptakan. Light memulai langkahnya dengan membunuh para penjahat dan siapa saja yang mencoba untuk menghalangi jalannya.

 

Itulah lima karakter utama anime yang ingin menguasai dunia. Bagaimana pendapatmu tentang kelima karakter di atas?

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Lebih Gila dari Light Yagami

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

死ぬ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya