TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Anime Terbaik dengan Peran Antagonis Sebagai Tokoh Utama, Apa Saja?

Tokoh utamanya adalah penjahat?

comicbook.com

Jika biasanya anime menempatkan protagonis sebagai tokoh utama, maka berbeda dengan anime-anime berikut ini. Anime-anime ini sengaja menempatkan tokoh antagonis yang melainkan seorang penjahat sebagai tokoh utamanya. Meskipun berbeda dengan anime pada biasanya, anime-anime berikut juga tetap menyajikan cerita yang menarik dan seru untuk ditonton.

Berikut ini adalah 5 anime dengan antagonis sebagai tokoh utama. Penasaran apa saja animenya? Simak ulasan berikut.

1. Death Note

Anime ini berfokus pada Light Yagami, seorang pelajar yang jenius. Pada awalnya, Light hanyalah pelajar cerdas biasa yang sering membantu ayahnya yang seorang polisi untuk membantu menyelesaikan kasus-kasus yang sulit untuk dipecahkan. Namun, semua itu berubah ketika Light tidak sengaja menemukan sebuah buku bernama Death Note.

Death Note sendiri adalah buku milik Shinigami atau Dewa Kematian, di mana buku tersebut memiliki kekuatan yang dapat membunuh siapa saja hanya dengan menulis nama korbannya di buku tersebut. Dengan ambisinya untuk menjadi dewa di dunia baru, Light memulai aksinya dengan membunuh para penjahat. Light yang dikenal sebagai orang yang ramah pun mulai berubah menjadi pembunuh yang kejam. Bahkan ia tidak ragu untuk membunuh siapa pun yang menghalangi jalannya, termasuk ayahnya sendiri.

2. Code Geass

Sama halnya dengan Death Note, anime ini juga berfokus pada seorang remaja jenius bernama Lelouch Lamperouge. Lelouch sendiri adalah seorang pangeran Britannia yang dibuang. Untuk membalaskan dendamnya dan menggulingkan kepemerintahan Britannia, Lelouch menggunakan kejeniusannya dengan memanfaatkan kekuatan Geass untuk menyerang Britannia.

Geass sendiri adalah sebuah kekuatan yang memungkinkan Lelouch untuk mengendalikan seseorang. Setiap korban Geass akan menuruti semua perintah Lelouch termasuk perintah bunuh diri. Sama halnya dengan Light, Lelouch juga tak ragu dalam membunuh orang tak bersalah untuk melancarkan rencananya.

Baca Juga: 5 Momen Terbaik dalam Anime Kimetsu no Yaiba, Apa Saja?

3. Hellsing Ultimate

Anime ini berfokus pada seorang vampire bernama Alucard, yang bekerja untuk memburu bangsanya sendiri yaitu bangsa vampire. Alucard mungkin dapat menjadi seorang anti-hero, namun jika mengingat apa yang sudah ia lakukan, maka tak diragukan lagi bahwa Alucard adalah seorang antagonis yang keji. Alucard tidak membunuh para vampire untuk alasan moral, namun ia membunuh para vampire hanya untuk kesenangannya saja.

Selain vampire, Alucard juga sering menyiksa dan membunuh para manusia. Semua itu ia lakukan hanya sebatas untuk hobinya. Hal inilah yang membuat Alucard adalah antagonis paling keji yang pernah ada.

4. Elfen Lied

Anime ini berfokus pada Lucy, yang merupakan seorang Diclonius atau manusia khusus yang menjadi bahan uji coba pemerintah dengan cara disiksa. Karena traumanya, Lucy sama sekali tidak bisa mengendalikan emosinya. Hal inilah yang membuatnya menjadi seorang psikopat yang menyeramkan.

Lucy tidak hanya membunuh pemerintah yang sudah menyikasanya saja, namun ia juga membunuh keluarganya sendiri. Tak hanya itu saja, Lucy juga melakukan pembunuhan secara acak, hanya karena ia tidak dapat mengendalikan emosinya.

Baca Juga: Tanpa Kamu Sadari, 8 Film Terkenal Ini Terinspirasi oleh Anime Lho

Verified Writer

Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya