Comscore Tracker

5 Momen Terbaik dalam Anime Kimetsu no Yaiba, Apa Saja?

Dimulai dari momen menyedihkan hingga menegangkan!

Demon Slayer atau Kimetsu no Yaiba adalah salah satu anime terbaik pada tahun 2019. Anime ini sangat populer karena menyajikan cerita yang menarik dan grafis yang tidak mengecewakan. Kimetsu no Yaiba sendiri menceritakan tentang petualangan Tanjiro, yang menjadi Demon Slayer untuk membalaskan dendamnya dan mengembalikan adiknya, Nezuko menjadi manusia kembali setelah Nezuko berubah menjadi seorang Oni.

Sebagai anime yang sangat populer, anime ini telah menciptakan momen-momen terbaik yang sulit dilupakan. Nah, kali ini penulis sudah merangkum 5 momen terbaik dalam anime Kimetsu no Yaiba. Penasaran momen apa saja? Simak ulasan berikut.

1. Saat pertama kali Tanjiro melihat keluarganya dibantai oleh Oni

https://www.youtube.com/embed/-BU6VfzxpMY

Tanjiro adalah tulang punggung bagi keluarganya. Untuk menghidupi ibunya dan adiknya, Tanjiro harus turun dari gunung untuk bekerja dan mendapatkan upah demi menyambung hidup. Namun pada suatu hari, setelah ia bekerja dan pulang ke rumahnya, Tanjiro menemukan hal yang paling mengerikan dalam hidupnya.

Tanjiro melihat bahwa keluarganya telah dibantai oleh Oni. Tanjiro juga menemukan hal yang lebih mengerikan di mana dirinya melihat bahwa adiknya, Nezuko telah berubah menjadi Oni. Momen ini adalah momen paling menyedihkan dalam seri anime ini.

2. Tugas pertama Tanjiro sebagai Demon Slayer

https://www.youtube.com/embed/y_o4pIje2Ls

Setelah lulus menjadi Demon Slayer dan mendapatkan pedangnya, Tanjiro langsung diberikan tugas untuk pergi ke sebuah desa di mana di desa tersebut banyak gadis remaja yang hilang secara misterius. Tanjiro pun menduga bahwa kejadian ini adalah ulah para Oni.

Setibanya di desa tersebut, Tanjiro pun memulai penyelidikannya mengenai dalang dari hilangnya para gadis di desa tersebut. Dugaan Tanjiro ternyata tidak salah. Dalang dari hilangnya para gadis ini adalah ulah dari Iblis Rawa. Untuk menghentikan aksi dari para Iblis Rawa, Tanjiro dan Nezuko pun harus bertarung melawan para iblis tersebut.

3. Saat pertama kali Zenitsu mengeluarkan kekuatannya

https://www.youtube.com/embed/ce6dhqGWdrA

Seperti yang kita ketahui, Zenitsu adalah sosok yang sangat penakut. Zenitsu memiliki kecemasan yang sangat berlebihan, terutama saat berhadapan dengan para Oni. Meskipun begitu, Zenitsu memiliki teknik Pernafasan Petir yang sangat menakjubkan. Zenitsu dapat melenyapkan musuhnya hanya dengan satu tebasan pedangnya.

Hal ini ia buktikan saat berhadapan dengan Iblis Lidah. Sayangnya, untuk mengeluarkan kekuatannya Zenitsu harus dalam kondisi tidak sadarkan diri. Hal ini membuat Zenitsu tidak akan mengingat apa yang baru saja ia lakukan.

Baca Juga: Kimetsu no Yaiba: 5 Momen Terlucu yang Dilakukan Oleh Inosuke

4. Kemunculan Muzan untuk pertama kalinya

https://www.youtube.com/embed/Y8ylstjSIsA

Setelah berhasil mengalahkan Iblis Rawa, kini Tanjiro diperintahkan untuk pergi ke Akasuka di Tokyo untuk menjalankan misi selanjutnya. Setibanya di sana, secara tidak sengaja Tanjiro bertemu dengan Muzan.

Namun, ternyata Muzan tidak terlihat seperti apa yang dibayangkan oleh Tanjiro. Muzan lebih terlihat seperti pria yang baik dan sangat menyayangi keluarganya. Sebelum Tanjiro membalaskan dendamnya, Muzan berhasil melarikan diri di tengah kericuhan yang ia sebabkan, dengan membuat orang yang berada di dekatnya menjadi Oni

5. Tanjiro vs Rui

https://www.youtube.com/embed/Qva036J_evc

Dapat dikatakan bahwa pertarungan ini adalah pertarungan anime paling epik di tahun 2019. Pertarungan ini mempertemukan Tanjiro dengan iblis laba-laba bernama Rui. Tanjiro memang diajarkan untuk menggunakan teknik Pernafasan Air. Namun, Tanjiro tidak menyadari bahwa dirinya juga dapat menggunakan teknik Pernafasan Api yang diwariskan oleh ayahnya.

Setelah berhasil menggunakan teknik Pernafasan Api, Tanjiro berhasil memenggal kepala Rui hanya dengan satu tebasan.

Itulah 5 momen terbaik dalam anime Kimetsu no Yaiba. Menurutmu, momen apalagi yang tak kalah menarik dengan momen-momen di atas.

Baca Juga: 5 Demon Slayer Paling Fenomenal Sebelum Era Kimetsu no Yaiba

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya