TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kapal Bajak Laut One Piece Terbaik yang Pernah Ada

Kamu mau naik kapal ini?

Thousand Sunny (dok. Toei Animation/One Piece)

Kapal tentunya sudah menjadi aspek penting dalam menjadi seorang bajak laut. Kapal bisa menjadi pengantar bagi para bajak laut dalam menjelajahi dunia. Sebuah kru bajak laut juga harus memiliki kapal yang sangat kuat untuk berlayar di medan pertempuran atau menghadapi lautan yang ganas.

Selain itu, desain kapal juga sangat penting, karena kapal adalah identitas dari sebuah kru bajak laut. Nah, dari sekian banyak kapal bajak laut yang sudah ditampilkan dalam seri ini, kali ini penulis sudah merangkum lima kapal bajak laut One Piece terbaik. Simak ulasan berikut.

1. Oro Jackson, Bajak Laut Roger

Oro Jackson (dok. Toei Animation/One Piece)

Oro Jackson adalah kapal yang dibuat oleh Tom dan merupakan kapal milik Bajak Laut Roger. Sebagai kapal dari Raja Bajak Laut, Oro Jackson adalah kapal pertama yang berhasil tiba di Pulau Terakhir, Laugh Tale, sejak Abad Kekosongan.

Oro Jackson memiliki desain yang sederhana, berkelas, dan sangat khas dengan gaya Gol D Roger. Selain itu, kapal ini juga sangat kuat karena Oro Jackson dibuat dengan menggunakan kayu dari pohon Adam, kayu terkuat yang pernah ada di dunia.

Baca Juga: One Piece: 7 Karakter Terkuat yang Pernah Menjadi Yonko

2. Thousand Sunny, Bajak Laut Topi Jerami

Thousand Sunny (dok. Toei Animation/One Piece)

Setelah Going Merry tidak bisa lagi melanjutkan perjalanannya, Thousand Sunny diciptakan untuk menggantikan Going Merry. Sebagai kapal pertama, Going Merry memang memiliki kesan lebih bagi Topi Jerami. Namun, tidak bisa dimungkiri bahwa Thousand Sunny memiliki kualitas yang lebih bagus, baik dalam desain maupun kekuatan.

Thousand Sunny dibuat di Water 7 oleh murid Tom, yaitu Franky. Sama seperti Oro Jackson, Thousand Sunny juga dibuat dengan menggunakan kayu dari pohon Adam. Thousand Sunny juga memiliki ukuran yang lebih besar dari Going Merry dan memiliki kepala singa di bagian depan yang menjadi ikon dari Thousand Sunny.

3. Thriller Bark, Bajak Laut Thriller Bark

Thriller Bark (dok. Toei Animation/One Piece)

Thriller Bark mungkin adalah kapal bajak laut terbesar yang pernah ada di dunia One Piece. Saking besarnya, Thriller Bark lebih terlihat seperti pulau yang mengapung, ketimbang sebuah kapal. Menurut Brook, Thriller Bark dulunya memang merupakan sebuah pulau di West Blue yang kemudian diubah menjadi kapal oleh Gecko Moria.

Thriller Bark memiliki bentuk lingkaran besar dengan dinding lingkaran yang melindungi pulau di tengah kapal. Pulau ini juga sangat besar. Terdapat hutan, kuburan, dan istana yang cukup besar. Sementara itu, kapal ini memiliki enam layar raksasa lengkap dengan Jolly Roger di tengah-tengahnya.

4. Moby Dick, Bajak Laut Whitebeard

Moby Dick (dok. Toei Animation/One Piece)

Moby Dick adalah kapal utama dari Bajak Laut Whitebeard yang namanya terinspirasi dari novel karya Herman Melville. Secara penampilan, Moby Dick memiliki desain yang menyerupai paus raksasa. Moby Dick juga sudah didesain untuk menampung kekuatan Whitebeard yang sangat besar.

Dalam pertarungan di Marineford, Moby Dick cukup kuat untuk menghancurkan 23 kapal perang Angkatan Laut. Sayangnya, dalam pertempuran tersebut, Moby Dick harus hancur dan tenggelam bersamaan dengan kekalahan Whitebeard.

Baca Juga: 8 Fakta Smile, Buah Iblis Buatan Manusia di One Piece

Verified Writer

Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya