TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

My Hero Academia: 5 Murid Terkuat di Kelas 1-A SMA Yuei

Ada karakter favoritmu?

Dok. Studio Bones/My Hero Academia

My Hero Academia adalah seri yang mengikuti perjalanan seorang remaja bernama Midoriya Izuku. Midoriya sendiri adalah murid kelas 1-A di sekolah pahlawan SMA Yuei. Memiliki Shota Aizawa sebagai wali kelas, banyak siswa yang cukup menonjol di kelas 1-A.

Dikenal sebagai kelas paling kuat, tak jarang kelas 1-A terlibat dalam situasi berbahaya, seperti berhadapan dengan para penjahat. Dari sekian murid kelas 1-A yang ada, berikut ini adalah lima murid terkuat di kelas 1-A SMA Yuei. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Katsuki Bakugo

funimation.com/My Hero Academia

Meskipun memiliki sifat yang sombong dan terkadang bersikap menyebalkan, namun tak diragukan lagi bahwa Bakugo adalah murid Aizawa yang terkuat. Bakugo memiliki quirk yang bernama Explosion, di mana dirinya dapat mengeluarkan ledakan melalui keringat di telapak tangannya.

Selain dapat menyerang musuhnya dengan ledakan, Bakugo juga dapat menggunakan quirk-nya untuk terbang dan bergerak cepat dengan mendorong tubuhnya menggunakan ledakan dari tangannya. Prestasi Bakugo telah terbukti saat dirinya mengalahkan Deku dan menjadi juara satu di Festival Olahraga.

2. Todoroki Shoto

Dok. Studio Bones/My Hero Academia

Tak berbeda dengan Bakugo, Todoroki Shoto juga merupakan salah satu murid kelas 1-A yang sangat menonjol. Merupakan anak dari pahlawan terkenal, Endeavour, Todoroki mewarisi quirk kedua orang tuanya yang bernama Half-Cold Half-Hot.

Seperti namanya, di satu sisi Todoroki dapat mengeluarkan api yang panas seperti ayahnya. Di sisi lain, Todoroki dapat mengeluarkan es yang dapat membekukan apa saja, atau bahkan menciptakan dinding es raksasa. Dengan menggunakan dua elemen api dan es, quirk Todoroki sudah cukup kuat untuk mengalahkan Deku, seperti yang terlihat di Festival Olahraga.

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Dapat Mengalahkan Bakugo "My Hero Academia"

3. Midoriya Izuku

funimation.com/My Hero Academia

Sepanjang seri ini berlangsung, Midoriya atau Deku sudah berkembang dengan sangat pesat dalam penggunaan quirk One For All. Tak hanya dapat menggunakan One For All tanpa melukai tubuhnya, kini Deku juga dapat mengakses quirk asli dari pengguna One For All sebelumnya.

Tak hanya kuat dan cepat berkat quirk One For All, namun Deku juga seorang ahli strategi. Deku selalu berhasil menemukan jalan keluar di situasi sesulit apa pun. Deku juga merupakan kandidat yang sempurna sebagai penerus All Might. Deku memiliki jiwa pahlawan yang bahkan sudah diakui oleh penjahat Stain, sang Hero Killer. Seperti yang terlihat di Festival Olahraga, Deku lebih memilih untuk menyelamatkan Todoroki ketimbang memenangkan pertarungan. 

4. Fumikage Tokoyami

funimation.com/My Hero Academia

Quirk Tokoyami mungkin tidak akan terlalu berguna di siang hari atau di ruangan yang terang. Namun jika digunakan pada ruangan yang gelap, kekuatan Tokoyami bahkan setara dengan para Pro Hero. Bahkan, dirinya dapat mengalahkan penjahat seperti Moonfish, menggunakan quirk-nya, Dark Shadow.

Meskipun quirk ini memiliki kekuatan yang besar, namun Dark Shadow masih memiliki kelemahan: semakin gelap ruangannya, semakin sulit bagi Tokoyami untuk mengendalikan Dark Shadow. Dalam kondisi tak terkendali, bukanlah hal yang sulit bagi Dark Shadow untuk menghancurkan sebuah gedung.

Baca Juga: 5 Murid Yuei dengan Latar Belakang Paling Tragis di My Hero Academia

Verified Writer

Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya