TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

One Piece: 5 Prediksi tentang Cerita Babak Ketiga Arc Wano

Cerita apa yang akan ditampilkan? #IDNTimesHype

Dok. Toei Animation/One Piece

Arc Wano adalah arc yang saat ini sedang berlangsung sekaligus salah satu arc terbaik yang pernah ada dalam seri ini. Arc Wano telah dipecah menjadi beberapa babak dengan menampilkan cerita yang berbeda untuk mengisi jeda waktu. 

Sementara babak pertama berfokus pada pembangunan Reverie, babak kedua berfokus pada akibat dari perburuan Shichibukai. Kira-kira, cerita apa yang akan ditampilkan ada babak ketiga?

1. Sejarah bajak laut Rocks

mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Hal yang membuat peristiwa Reverie berkaitan dengan Wano adalah sejarah bajak laut Rocks yang rumit. Bajak laut Rocks adalah musuh bebuyutan Gol D. Roger sebelum dirinya menjadi Raja Bajak Laut. Kru ini diisi oleh beberapa Yonko masa depan, seperti Shirohige, Big Mom, dan Kaido.

Akan sangat bagus jika seri ini menceritakan tentang sejarah bajak laut Rocks dan bagaimana Big Mom dan Kaido dapat menjadi sekutu mengingat hal ini sangat berkaitan dengan Wano. Dengan serangan yang berjalan lancar dan Pemerintah Dunia yang mulai menyadari aliansi baru Big Mom dan Kaido, sekarang adalah waktu yang tepat untuk menceritakan sejarah bajak laut Rocks.

Baca Juga: One Piece: 5 Penjahat yang Cocok untuk Bergabung dengan Topi Jerami

2. Latar belakang Kaido yang menjawab semua pertanyaan seputar dirinya

funimation.com/One Piece

Tidak banyak yang diketahui tentang Kaido, selain fakta bahwa dirinya adalah seorang Yonko dan makhluk terkuat di dunia. Sebagai antagonis utama pada arc Wano, ini akan menjadi waktu yang tepat untuk mengungkap latar belakang sang Yonko.

Hingga kini, ada banyak pertanyaan seputar Kaido yang masih belum terjawab, seperti apa hubungannya dengan Yamato? Mengapa dirinya ingin menjadi bajak laut? Bagaimana Kaido mendapatkan kekuatan sebesar itu?

3. Sejarah antara suku Mink dan keluarga Kozuki

funimation.com/One Piece

Tampaknya, ada peristiwa besar yang membuat suku Mink terikat dengan keluarga Kozuki. Hal ini kemudian menginspirasi Inuarashi dan Nekomamushi untuk pergi ke Wano secara inisiatif. Mengingat Inuarashi dan Nekomamushi berperan penting dalam penyerangan Onigashima, babak ketiga akan menjadi waktu yang tepat untuk menceritakan sejarah suku Mink dengan keluarga Kozuki.

Sejarah tentang mengapa suku Mink begitu terikat dengan keluarga Kozuki dan alasan mengapa suku Mink begitu setia kepada keluarga Kozuki akan menjadi cerita yang menarik untuk disaksikan pada babak ketiga. 

4. Rencana anggota Generasi Terburuk

funimation.com/One Piece

Sementara beberapa anggota Generasi Terburuk terlibat dalam arc ini, untuk mengisi jeda waktu, seri bisa memberikan cerita tentang anggota Generasi Terburuk lainnya yang jarang ditampilkan, seperti Capone Bege, Jewelry Bonney, dan Urouge.

Akan sangat menarik untuk melihat Bege, salah satu karakter terbesar pada arc Whole Cake Island; apa yang dilakukan Bonney setelah bentrokannya dengan Blackbeard; dan apa rencana Urouge selanjutnya, setelah dirinya terakhir terlihat sedang menyembuhkan luka di Pulau Langit.

Baca Juga: One Piece: 5 Karakter Terkuat yang Berusia 30 Tahun Lebih

Verified Writer

Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya