Comscore Tracker

One Piece: 5 Penjahat yang Cocok untuk Bergabung dengan Topi Jerami

Akankah Luffy merekrut penjahat ini? #IDNTimesHype

Sejak Zoro secara resmi bergabung dengan Luffy, banyak hal yang terjadi dengan Topi Jerami. Secara satu per satu, Luffy merekrut anggota baru untuk menjadi bagian dari krunya. Waktu berlalu dan tak terasa Topi Jerami kini sudah menjadi salah satu kru bajak laut terbesar di dunia One Piece

Faktanya, tidak semua orang yang direkrut oleh Luffy adalah protagonis dalam seri ini. Maka dari itu, tidak menutup kemungkinan jika antagonis terbesar dalam seri ini akan bergabung dengan Topi Jerami. Namun, siapa saja antagonis yang cocok untuk bergabung dengan Topi Jerami? Simak ulasan berikut. 

1. Charlotte Katakuri 

One Piece: 5 Penjahat yang Cocok untuk Bergabung dengan Topi Jeramifunimation.com/One Piece

Setelah pertarungannya melawan Luffy di Whole Cake Island, banyak penggemar yang mengira bahwa Katakuri akan mengkhianati Big Mom dan bergabung dengan Topi Jerami. Meskipun Katakuri mati-matian melindungi keluarganya, keluarga Charlotte bukanlah keluarga yang ramah.

Whole Cake Island dipenuhi dengan orang-orang yang dangkal dan Big Mom sendiri terkenal karena dirinya sudah membunuh warganya dan keluarganya sendiri. Setelah pertarungan epik antara Katakuri melawan Luffy, Katakuri mempertanyakan mengapa dirinya harus berjuang untuk Big Mom.

Jika dirinya benar-benar ingin meninggalkan Big Mom, Katakuri bisa saja memulai kehidupan yang baru dengan bergabung dengan Topi Jerami. 

2. Sir Crocodile

One Piece: 5 Penjahat yang Cocok untuk Bergabung dengan Topi JeramiDok. Toei Animation/One Piece

Sir Crocodile mungkin memang tidak terlihat seperti kandidat yang tepat untuk Topi Jerami karena dirinya pernah berusaha untuk membunuh Luffy dan melakukan kudeta terhadap wilayah sekutu Luffy. Meskipun begitu, Crocodile sudah membangun hubungan yang baik dengan Luffy selama arc Marineford berlangsung.

Pada Perang Puncak, Crocodile sempat menyelamatkan nyawa Luffy dan memerintahkan Daz Bones untuk melakukan hal yang sama. Dalam film One Piece: Stampede, Crocodile bahkan menjadi salah satu sekutu terbaik Luffy. Tergantung pada tujuannya, Crocodile mungkin bisa saja bergabung dengan Topi Jerami di masa depan. 

Baca Juga: 5 Karakter One Piece Terkuat yang Menguasai Buah Iblis dan Haki

3. Buggy

One Piece: 5 Penjahat yang Cocok untuk Bergabung dengan Topi JeramiDok. Toei Animation/One Piece

Buggy mungkin memang memiliki sejarah yang kacau dengan Topi Jerami dan Luffy, tapi tampaknya ia dapat menjadi sekutu yang baik untuk rencana pelarian di Impel Down, bahkan Marineford. Saat Usopp tidak ada, Buggy dapat mengambil peran sebagai pembuat lelucon.

Buggy juga dapat menjadi petarung yang kompeten dan bertindak sebagai perisai Luffy. Jika Buggy dapat melupakan persaingannya dengan Luffy, Luffy mungkin akan menjadi pemimpin yang dapat diandalkan. Luffy dapat mengantarkan Buggy ke penemuan harta karun besar atau sekadar memberikannya perlindungan setelah penghapusan Shichibukai.

4. Bellamy

One Piece: 5 Penjahat yang Cocok untuk Bergabung dengan Topi Jeramifunimation.com/One Piece

Penampilan Bellamy di Dressrosa sangat luar biasa sehingga cukup mengejutkan saat dirinya memutuskan untuk tidak bergabung dengan Topi Jerami. Pada awal kemunculannya, Bellamy terlihat hanya seperti berandalan yang ingin menggertak Luffy.

Setelah memiliki pengalaman yang lebih luas dan menjadi pahlawan Dressrosa, Bellamy menjadi lebih rendah hati, tapi tetap memiliki kesetiaan terhadap Doflamingo. Setelah dirinya mengetahui perbuatan pengecut Doflamingo, Bellamy mulai memikirkan kembali tujuan hidupnya, tapi tetap memiliki prinsip untuk menentang Luffy.

Jika Bellamy membuka pikirannya pada cita-cita besar Luffy, Bellamy mungkin akan menjadi kru tambahan Topi Jerami yang tidak buruk.

5. Kaku

One Piece: 5 Penjahat yang Cocok untuk Bergabung dengan Topi JeramiDok. Toei Animation/One Piece

Kaku terlihat seperti pemerintah yang kejam saat dirinya muncul pada arc Enies Lobby. Pada debutnya, Kaku menunjukkan wajah yang ramah dan jiwa petualangannya kepada Topi Jerami. Bahkan, di pertarungannya melawan Zoro, Kaku terlihat lebih bertarung untuk kehormatan, ketimbang bertarung untuk menunjukkan kebenciannya terhadap Topi Jerami. 

Terlebih, Kaku memiliki kepribadian yang menyenangkan yang cocok dengan Topi Jerami yang penuh warna, ketimbang Marinir yang membosankan. Jika Franky membutuhkan bantuan dengan Thousand Sunny, Kaku akan menjadi kandidat yang kuat.

Itulah lima penjahat yang cocok untuk bergabung dengan Topi Jerami. Bagaimana pendapatmu? Siapa penjahat yang paling cocok untuk menjadi anggota Topi Jerami?

Baca Juga: One Piece: 5 Hal yang Tidak Masuk Akal tentang Shanks

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya