TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Artis Idap Penyakit Lupus, Terbaru Isyana Sarasvati

Isyana sudah mendapat penanganan dan kondisinya membaik

Isyana Sarasvati dan Selena Gomez (Instagram.com/isyanasarasvati | Instagram.com/selenagomez)

Isyana Sarasvati membagikan jika dirinya mengidap autoimun, salah satunya lupus. Sudah mendapatkan penanganan, saat ini Isyana masih di rawat di rumah sakit.

Selain Isyana Sarasvati, ada beberapa artis yang juga berjuang melawan lupus. Berikut artis yang idap penyakit lupus!

1. Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati (Instagram.com/isyanasarasvati)

Isyana Sarasvati mengumumkan jika dirinya didiagnosa autoimun berupa LSE (Systemic Lupus Erythematosu) atau lupus sejak akhir tahun 2022. Jelang Ramadan 2023, penyakit autoimun Isyana tersebut kambuh.

"Intinya akhir tahun lalu aku terdiagnosis autoimun, salah satunya LSE. Nah sekarang lagi flare. Begitu. Hehe. Sudah ditangani dengan sangat baik di sini, feeling so so much better now," tulis Isyana Sarasvati.

Meski masih di rawat di rumah sakit, Isyana sudah berangsur pulih. Bahkan ia sudah bisa bikin video TikTok, walupun selang infus masih terpasang ditangannya.

Baca Juga: 10 Artis yang Nonton Konser Taylor Swift Eras Tour, Ada Selena Gomez

2. Qory Sandioriva

Qory Sandioriva (instagram.com/qorysandioriva)

Qory Sandioriva, Putri Indonesia 2009 memiliki penyakit autoimun berupa lupus. Ia sempat menjalani pengobatan di Singapura dan Korea Selatan.

Bahkan Qory sempat koma karena penyakit lupus tersebut. Sampai saat ini, Qory masih melawan penyakit lupus, diiringi dukungan dari keluarganya.

3. Ega Olivia

Ega Olivia (instagram.com/oliviaega30)

Ega Olivia mengetahui jika dirinya mengidap lupus pada tahun 2017, tepat di hari ulang tahunnya. Gejala yang ia alami adalah kejang-kejang hingga sebagian tubuhnya sempat lumpuh.

Pemain Laundry Show (2019) ini sempat menjalani perawatan intensif selama beberapa tahun sebelum kembali berakting. Sebelumnya ia dikenal berkat peran sebagai Anita di film Catatan Akhir Sekolah (2015).

4. Selena Gomez

Selena Gomez (Instagram.com/selenagomez)

Selana Gomez sempat vakum dari dunia hiburan pada tahun 2014. Saat itu ia dituding ketergantungan narkoba dan alkohol.

Padahal Selena Gomez harus menjalani kemoterapi karena penyakit lupus. Ia sempat menerima transplantasi ginjal. Kini Selena Gomez sudah pulih dan kembali beraktivitas.

Baca Juga: 11 Pemain Film Petualangan Sherina 2, Ada Isyana Sarasvati dan Quinn!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya