TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Judas Priest & 7 Band Rock Dunia yang Menghentak Indonesia di 2018

Kamu sudah nonton yang mana aja?

IDN Times/Ramadhani Barus

Tahun 2018 ini ada banyak band rock yang mampir ke Ibu Pertiwi. Mulai dari Paramore hingga yang legendaris selevel Judas Priest, sepertinya Indonesia mulai kembali dilirik oleh para musisi rock dunia.

Apalagi Presiden Indonesia Joko "Jokowi" Widodo juga dikenal sebagai seorang penggemar musik rock. Selain Judas Priest ada tujuh artis atau band rock lain yang juga tampil di Indonesia sepanjang tahun 2018 ini.

1. Liam Gallagher tampil di Ecovention pada 14 Januari 2018

Instagram.com/liamgallagher

Liam Gallagher, pentolan grup beken Oasis tampil di Indonesia pada 14 Januari 2018. Liam manggung sebagai bagian dalam rangkaian tur album solo berjudul "As You Were". Konser yang digelar Ecovention, Ancol berlangsung meriah dan berkesan.

2. Incubus tampil di Gambir Expo pada 8 Februari 2018

Instagram.com/incubusofficial

Band rock yang sempat begitu populer di akhir 90-an sampai awal 2000-an ini punya jadwal manggung cukup padat. Setelah manggung di Las Vegas pada 3 Februari 2018, mereka langsung tampil prima di Gambir Expo, Kemayoran pada 8 Februari 2018.

3. In Flames meramaikan Hammersonic Festival pada 22 Juli 2018

Instagram.com/inflames

Band metal asal Swedia, In Flames, turut meramaikan Hammersonic Festival. Event akbar ini digelar digelar di Pantai Karnaval, Ancol pada 22 Juli 2018. Ribuan penggemar musik metal datang untuk menyaksikan aksi "membara" mereka.

Baca Juga: Penantian 7 Tahun, Ini 10 Potret Keseruan Konser Paramore di Jakarta

4. Sempat batal, Paramore akhirnya tampil di ICE, BSD pada 25 Agustus 2018

Instagram.com/paramore

Setelah sempat batal tampil di Indonesia pada Februari 2018 kemarin, akhirnya Hayley Williams dan kawan-kawan berhasil melunasi janji mereka pada 25 Agustus 2018. Masih berlokasi di Indonesia Convention Center, konser tersebut berlangsung meriah dan lancar.

5. Limp Bizkit meramaikan panggung Soundrenaline, Bali pada 9 September 2018

Instagram.com/thewesborland

Band nu-metal yang sempat begitu populer di awal 2000-an ini masih punya pesonanya. Terbukti dari penampilan prima mereka di event Soundrenaline yang digelar di GWK Cultural Park pada 9 September lalu.

Baca Juga: 8 Lagu Wajib Dengar dari Megadeth untuk Isi Hari-hari Panasmu

6. Megadeth tampil di Jogjarockarta pada 28 Oktober 2018

Instagram.com/megadeth

Band trash metal legendaris Megadeth kompak meramaikan event Jogjarockarta pada 28 Oktober 2018. Manggung di Stadion Kridosono, Megadeth berhasil memukau ribuan penggemar metal di Kota Pelajar tersebut.

Baca Juga: Konser 3 Jam Guns N' Roses, dari It's So Easy Hingga Paradise City

7. Guns N' Roses memukau penonton di Stadion Utama GBK, Senayan pada 9 November 2018

Instagram.com/gunsnroses

Penampilan fenomenal Slash, Axl Rose dan kawan-kawan terus mencari topik hangat bahkan berhari-hari setelah konser digelar. Bertempat di Stadion Utama GBK, Jakarta, Guns N' Roses berhasil menggerakkan ribuan penggemar loyal.

Baca Juga: Judas Priest: Jokowi is the Only Heavy Metal President

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya