Comscore Tracker

Judas Priest: Jokowi is the Only Heavy Metal President

Siapa yang nonton besok?

Super band heavy metal asal Britania Raya, Judas Priest akan menggelar mega konser besok (7/12) di Allianz Ecopark Ancol Jakarta. Judas Priest merupakan band yang dibentuk pada tahun 1969 silam beranggotakan Rob Halford, Andy Sneap, Richie Faulkner, Ian Hill dan Scott Travis. Perdana tampil di Indonesia, Jakarta jadi kota penutup dari rangkain tur mereka.

Judas Priest juga sempat mengundang Presiden Joko "Jokowi" Widodo melalui sosial media mereka. Pihak acara menjelaskan secara detail konser besok. Kira-kira apa saja riders yang diminta Judas? Apa Jokowi akan datang ke konser Judas Priest besok? Yuk simak!

1. Indonesia jadi negara penutup "Firepower Tour" dan jadi show ke-104

Judas Priest: Jokowi is the Only Heavy Metal PresidentIDN Times/Ramadani Barus

Band yang pernah memboyong penghargaan di Grammy Awards ini sebelumnya juga tampil di beberapa negara seperti di Slovenia, Jerman, Korea Selatan, Jepang, Singapura da masih banyak negara lainnya. "Ini konser yang ke-104 dari rangkaian tur Judas Priest, nanti konser ini cukup menarik," ungkap Bakkar Wibowo selaku Project Director Judas Priest Live in Concert.

2. Motor Harley Davidson jadi salah satu riders utama Judas Priest

Judas Priest: Jokowi is the Only Heavy Metal PresidentIDN Times/Ramadani Barus

Bakkar Wibowo selaku Project Director Judas Priest Live in Concert mengatakan semua persiapan konser Judas Priest besok berjalan cukup lancar. Semua riders yang diminta oleh pihak manajemen Judas Priest sudah kami penuhi. Salah satunya adalah Harley Davidson yang menjadi ciri khas dari berbagai gelaran konser mereka di berbagai negara di dunia. 

Baca Juga: 5 Fakta Judas Priest, Band Heavy Metal Legendaris Kesukaan Jokowi

3. Butuh dua tahun bagi promotor untuk membawa Judas Priest ke Indonesia

Judas Priest: Jokowi is the Only Heavy Metal PresidentIDN Times/Ramadani Barus

Sudah berkarier selam hampir 50 tahun, ini merupakan kali pertama Judas Priest meggelar pertunjukkan mereka di Indonesia. Butuh waktu yang cukup lama bagi promotor bisa membawa Judas Priest datang ke Indonesia.

"Prosesnya lama banget hampir 2 tahun melakukan negosiasi dengan agen. Kita sempat beberapa kali ketemu di London jadi kontraknya juga di London," ungkap Anas, CEO Rajawali Indonesia Communication. 

4. Apakah Jokowi akan hadir di konser besok?

Judas Priest: Jokowi is the Only Heavy Metal PresidentIDN Times/Ramadani Barus

Sebelumnya Judas Priest sudah mengundang Presiden Jokowi untuk hadir di konser besok. Bahkan Judas Priest memuji Jokowi, "Itu sangat luar biasa, satu-satu Presiden heavy metal di dunia," ungkap Judas Priest saat ditemui di Hardrock Cafe hari ini (6/12). Akan tampil pukul 20.00 hingga 21.35, pihak acara mengaku sudah sempat bertemu dengan Jokowi terkait acara yang akan digelar besok.

"Jadi kita ketemu mereka sempat tanya presiden Jokowi, Pak Jokowi ngefans banget sama JP dan pernah nonton di Singapura, pengen ketemu tapi gak bisa. Tiba tiba mereka berinisiatif bagaimana kalau kita undang, sebulan yang lalu saya sampaikan ke pak Jokowi, ia bilang akan hadir tapi kita tahu jadwal kepresidenan sangat padat jadi sekarang masih melihat jadwalnya," ungkap Bakkar. 

5. Persiapan Judas Priest untuk konser besok

Judas Priest: Jokowi is the Only Heavy Metal PresidentIDN Times/Ramadani Barus

Baru saja tiba di Indonesia, Judas Priest langsung menyapa awak media dan menjelaskan apa persiapan mereka unutk konser yang akan digelar besok. Judas Priest mengatakan kalau Indonesia merupakan negara yang sangat luar biasa. "Besok akan menjadi pertunjukkan yang ke-104, kita sudah ke Amerika dan semua negara, kemacetan di sini sangat luar biasa," ungkap mereka. 

Judas Priest juga mengungkapkan persiapan mereka akan luar biasa karena ini merupakan kali pertama bagi mereka tampil di Indonesia. "Kita baru datang dari Singapura, itu sangat menantang, dan besok akan luar biasa karena pertama kali di Indonesia, we gonna have a great show," ungkap member Judas Priest.

Judas Priest juga berjanji akan melakukan hal terbaik yang mereka bisa. Karena setiap negara berbeda dan spesial, mereka berharap bisa memberikan kepuasan bagi semua penonton. Dan satu lagi persiapan Judas Priest untuk konser besok, "We prepare for the heat," tutup mereka sambil tertawa. 

Baca Juga: 10 Potret Keseruan Konser Calum Scott di Jakarta, Bikin Baper!

Topic:

  • Ramadani Barus
  • Erina Wardoyo

Just For You