TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

RIP Chadwick Boseman sang Black Panther, 10 Perjalanan Kariernya

Chadwick Boseman meninggal akibat kanker usus #HypeIDN

Instagram.com/chadwickboseman

Kabar duka datang dari pemeran Black Panther, Chadwick Boseman. Aktor sukses tersebut dikabarkan telah meninggal dunia di usia 43 tahun setelah empat tahun berjuang melawan kanker usus.

Selama ini Chadwick Boseman dikenal sebagai salah satu aktor Afrika Amerika tersukses di Hollywood. Seperti ini perjalanan kariernya sebelum berpulang.

1. Chadwick Boseman mengawali kariernya sebagai aktor televisi lewat sejumlah drama seperti Third Watch (2003), CSI: NY (2006), dan Cold Caser (2008)

digitalfilmacademy.edu

2. Selain berakting, aktor kelahiran 29 November 1976 ini juga menulis naskah dan menjadi sutradara teater

dok. Warner Bros Pictures

3. Sempat jadi instruktur drama di Schomburg Junior Scholars Program, Chadwick Boseman mendapatkan peran utama pertamanya di film 42 (2013)

dok. Summit Entertainment

4. Sejak saat itu kemampuannya semakin diakui Hollywood. Namanya menuai pujian lewat peran-peran apik seperti di film Get on Up (2014) dan Draft Day (2014)

dok. Universal Pictures

Baca Juga: 7 Film Terbaik dari Chadwick Boseman, Black Panther yang Kece

5. Popularitas alumnus Howard University ini semakin meledak lewat perannya sebagai T'Challa alias Black Panther di Captain America: Civil War (2016)

dok. Marvel Studios

6. Chadwick Boseman melanjutkan peran cemerlangnya ini di Black Panther (2018), Avengers: Infinity War (2019) dan Avengers: Endgame (2020)

dok. Marvel Studios

7. Yang terbaru adalah aksinya di film drama perang Da 5 Bloods (2020) garapan sutradara beken Spike Lee

dok. Netflix

8. Kabar duka datang pada Sabtu (29/8/2020) lewat sosial media resminya. Chadwick Boseman dikabarkan telah meninggal dunia setelah empat tahun melawan kanker usus

Instagram.com/chadwickboseman

9. Selama ini ia terus berjuang keras untuk tampil prima di setiap penampilannya sembari harus berkali-kali menjalani prosedur kemoterapi dan bedah

Instagram.com/chadwickboseman

Baca Juga: [BREAKING] Chadwick Boseman Sang Pemeran Black Panther Meninggal Dunia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya