TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal yang Bikin Gagal Move On dari Drama Korea Reply 1988

Pasti kamu salah satunya nih #HypeIDN #WaktunyaKorea

Twitter/reply_tvN

Bagi kalian penyuka drama Korea pastinya sudah tidak asing lagi dengan Reply 1988. Dibintangi oleh Lee Hye-ri, Park Bo-gum, Ryu Jun-yeol, Go Kyung-pyo, dan Lee Dong-hwi, drama yang tayang perdana pada tahun 2015 ini masih membekas di hati pecinta drama Korea, dan sukses membuat banyak penontonnya gagal move on. Berikut 5 alasan kenapa drama ini susah dilupakan meski banyak drama baru yang bermunculan:

1. Kisah persahabatan yang membuat iri

Twitter/reply_tvN

Meskipun kadang diwarnai perdebatan kecil, tapi mereka selalu ada untuk satu sama lain. Saling peduli dan tidak pernah meninggalkan di keadaan apa pun.

2. Ceritanya ringan tapi sebenarnya kompleks

Twitter/reply_tvN

Mengangkat cerita tentang kehidupan sehari-hari, drama ini terkesan ringan tapi sebenarnya menyelipkan konflik yang cukup rumit pada setiap episodenya.

Baca Juga: 6 Kesamaan Jung Pal Reply 1988 dan Ji Pyeong Start-Up, Sad Boy Banget

3. Banyak pelajaran hidup

Twitter/reply_tvN

Salah satu yang paling berkesan adalah tentang keluarga, meski kadang-kadang terlihat tidak peduli, keluarga adalah tempat kembali yang paling memahami.

4. Kisah percintaan yang mengharukan

Twitter/reply_tvN

Kisah cinta segitiga antara Sung Deok-sun (Lee Hye-ri), Kim Jung-hwan (Ryu Jun-yeol), dan Choi Taek (Park Bo-gum) cukup menguras emosi apalagi di beberapa episode menjelang akhir saat Deok Sun menentukan siapa yang dia pilih di antara keduanya.

Baca Juga: Sering Bertemu, 10 Potret Kedekatan Pemain Reply 1988 Ini Bikin Kangen

Writer

Dita Nugraha

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya