TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Rekomendasi Channel Konten Korea di YouTube, Unik dan Seru!

Bisa lebih kenal kehidupan sosial di Korea #WaktunyaKorea

Twitter.com/Rolling_KPOP

Banyak acara hiburan yang Korea sajikan, namun selain tayang di TV, ada banyak konten lainnya di kanal YouTube. Orang luar negeri pun bisa lebih melihat kehidupan sosial orang Korea secara realita dibanding variety show yang lebih khusus mengundang artis. Walau bukan orang ternama atau artis papan atas, para konten kreator di YouTube menyajikan hal-hal kreatif. 

Dengan tujuan yang berbeda-beda, di situlah dapat dilihat keunikan setiap channel. Kamu bisa menontonnya sesuai dengan keingin tahuan kamu dan hiburan. Berikut lima rekomendasi channel konten Korea yang gak kalah seru dengan acara ragam televisi.

1. Hi-Teenager

Membahas tentang remaja Korea, kamu bisa mengetahui kehidupan dan sudut pandang mereka terhadap banyak hal. Mulai dari topik percintaan, reaksi video, tantangan, dan banyak hal lainnya. Tidak hanya mengobrol, mereka memiliki misi tertentu di eksperimen sosial ini. Salah satu video yang ada tentang apakah siswa Korea bisa berteman baik dengan cewek luar negeri.

Baca Juga: Tersedia di YouTube, 5 Konten BTS saat Baru Debut Ini Menarik Ditonton

2. Airplane Time

Berisi tentang video eksperimen sosial juga, disini melibatkan banyak orang mulai dari murid sekolah, hingga anak kuliah. Ada yang dipertemukan dengan teman lamanya yang sudah lama tidak berkomunikasi hanya karena satu masalah pacaran pada masa SMA dan masih banyak lainnya. Kamu dapat menemukan beragam konten unik yang mirip dengan Hi-Teenager.

3. JAYKEEOUT

Menampilkan orang asing dan Korea, konten di JAYKEEOUT adalah video-video eksperimen sosial di tempat umum. Ada yang bereskperimen mengajak mahasiswa universitas Korea berbicara dengan bahasa Inggris, seorang anak kecil yang mencoba minta numpang payung, dsb. Banyak hal baru di kehidupan Korea yang bisa kamu tahu di sini sebagai orang asing.

4. Rolling

Bertujuan untuk memberikan konten pada fans internasional KPop, channel melakukan banyak hal yang berkaitan dengan penggemar KPop luar. Para idol yang diundang akan mencicipi makanan dari beberapa negara dan menyanyikan lagunya dengan bahasa negara luar. Ada negara Indonesia juga, lho!

Baca Juga: 6 Program KBS yang Sering Menghadirkan Idol Korea, Ada di YouTube Lho!

Verified Writer

agatha dominique

insta: @agatha.dmq

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya