Comscore Tracker

6 Program KBS yang Sering Menghadirkan Idol Korea, Ada di YouTube Lho!

Bisa mengisi waktu luangmu, nih #WaktunyaKorea

Gak sulit lagi bagi penggemar artis Korea untuk menemukan beragam konten seru yang membuat mereka lebih mengenali idola masing-masing. Apalagi, memang tersedia banyak sekali di YouTube dengan takarir (subtitle) berbagai bahasa yang bikin lebih paham.

KBS yang merupakan stasiun TV populer juga mengunggah beberapa program yang menghadirkan berbagai bintang tamu menarik di YouTube, lho. Jika kamu berniat menontonnya, yuk, simak! 

1. We KPop 

https://www.youtube.com/embed/z2l1FjpC34Q

Sudah banyak idol KPop yang menjalankan masa promosi pada program We KPop saat comeback. Program ini menunjukkan keseruan para idol yang rela mengikuti permintaan penggemar serta berakting berbagai adegan yang sudah ditentukan, untuk membuat suasana lebih lucu.

Tentu, ada pula saat di mana bintang tamu mendeskripsikan lagu baru mereka dan menyanyikannya secara langsung. Grup terkenal seperti Stray Kids, WINNER, SF9, DAY6, dan berbagai grup lainnya sudah pernah menghadiri program ini, lho.

2. Battle Trip 

https://www.youtube.com/embed/Wi0dbewObCU

Battle Trip merupakan program traveling yang dapat membuatmu merasa seolah ikut liburan saat menontonnya. Berbagai negara dikunjungi oleh para artis Korea lewat program ini, pastinya dapat mengisi waktu luangmu karena sangat seru.

Beberapa member dari grup terkenal pun sudah pernah hadir di program ini, seperti Seulgi dan Wendy Red Velvet. Menariknya, ada saat di mana Yogyakarta pun turut dikunjungi oleh member SEVENTEEN yang terkenal di kalangan penggemar Indonesia, pada episode 146.

Baca Juga: Legal Semua, 5 Dokumenter Konser Artis KPop yang Tersedia di YouTube 

3. Yoo Huiyeol's Sketchbook 

https://www.youtube.com/embed/OwULZ7AOFyo

Berbagai musisi biasanya hadir untuk mengisi program Yoo Huiyeol's Sketchbook. Dalam satu episode, banyak bintang tamu yang hadir dan tentu menunjukkan penampilan yang mengagumkan.

Grup KPop seperti MAMAMOO sudah sering menghadiri program ini, lho. Beberapa solois seperti Dean, Ailee, dan Zico juga pernah bikin terkesan akan kehadiran mereka. Jika kamu suka mendengarkan lagu, program ini sangat cocok kamu tonton.

4. Music Bank 

https://www.youtube.com/embed/MOCprrBugyA

Penggemar KPop pasti gak lagi asing dengan Music Bank, program di mana idola masing-masing aktif tampil setiap kali comeback atau menunjukkan penampilan debut. Ada pula wawancara singkat yang tentu menarik disaksikan. 

5. Idol on Quiz 

https://www.youtube.com/embed/CZRR4nnM-mI

Memiliki durasi singkat, Idol on Quiz menunjukkan perbincangan dan candaan mengenai comeback terbaru setiap bintang tamu yang hadir. Ada pula game singkat yang tetap memiliki kesan menghibur.

Jika kamu merasa gak memiliki banyak waktu untuk menyaksikan konten idola kesayanganmu, gak ada salahnya menyaksikan program ini. Apalagi, obrolannya terkesan santai, ringan, serta mudah dipahami.

6. Happy Together 

https://www.youtube.com/embed/MGCTYuUWLcE

Program Happy Together sudah bertahun-tahun hadir, menyuguhkan obrolan akrab dan lucu yang bisa membuat penonton tertawa dengan mudah. Apalagi, bintang tamu untuk program ini selalu menarik, seperti BIGBANG yang hadir tahun 2015 lalu. Ada pula Wanna One yang pernah membuat program ini meraih rating tinggi.

Beberapa episode dari program ini pun sudah ditonton jutaan kali, karena diunggah sepenuhnya dan bisa ditonton bebas oleh siapa pun. Jika kamu tertarik akan program bincang-bincang yang seru, maka, program ini sangat cocok mengisi kekosongan waktumu.

Saat merasa bosan, berbagai program di atas bisa kamu tonton untuk menghiburmu. Kamu pasti juga bakal menemukan berbagai sisi menarik dari artis Korea favoritmu.

Baca Juga: Minim Konten, 5 Variety Show Ini Pernah Didatangi BIGBANG

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya