TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Putri Mona Ratuliu Akui Sempat Coba Bunuh Diri karena Depresi

Mona Ratuliu dan Indra Brasco setia mendampingi sang anak

potret Mima Shafa, Mona Ratuliu, dan Indra Brasco (instagram.com/mimashafa)

Kabar mengejutkan datang dari anak pertama pasangan artis Mona Ratuliu dan Indra Brasco. Davina Shava Felisa atau yang kerap dipanggil Mima Shafa ini mengungggah video yang menampilkan saat dirinya menangis hingga saat dirawat di rumah sakit.

Mima juga mengungkapkan kisah sedihnya saat merasakan depresi hingga mengaku dirinya sempat melakukan percobaan bunuh diri. Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Mulai menjadi pejuang kesehatan mental sejak SMP

potret Mima Shafa (instagram.com/mimashafa)

Mima Shafa mulai memahami dirinya mengalami depresi sejak SMP. Anak sulung Mona Ratuliu ini pun tertarik untuk belajar lebih banyak mengenai kesehatan mental. Dirinya juga mengungkapkan jika hal ini menjadi titik awal dirinya mulai terdorong masuk ke jurusan psikologi.

"Setelah itu, aku jadi interested untuk mengadvokasi tentang kesadaran kesehatan mental, dan bukan itu aja, tapi juga gimana supaya orang-orang yang gak teredukasi tentang kesehatan mental bisa belajar dan mengurangi stigmanya," jelas Mima Shafa dalam unggahan di akun Instagram pribadinya pada Minggu (31/7/2022).

2. Mengalami depresi selama beberapa tahun terakhir

Mima Shafa (instagram.com/mimashafa)

Meski mempelajari soal kesehatan mental, Mima mengaku dirinya masih mengalami depresi selama 7 tahun terakhir. Dirinya pun mengungkapkan jika privilege dan statusnya sebagai mahasiswi psikologi tidak membuat dirinya berhasil lepas dari depresi.

"Kenyataannya, aku masih menderita dan kesusahan. Dan itu manusiawi," tulis anak pertama Mona Ratuliu dan Indra Brasco yang kini sudah berusia 19 tahun.

Baca Juga: Jelang 6 Bulan, 10 Potret Terkini Baby Balint Keponakan Mona Ratuliu

3. Mencoba bunuh diri di bulan Juli tahun ini

tangan Mima Shafa (instagram.com/mimashafa)

Dalam keterangannya di Instagram, Mima Shafa mengakui jika dirinya sempat mencoba bunuh diri pada bulan Juli 2022 ini. Mima pun menegaskan kalau tragedi ini menjadi momen penting dalam hidupnya.

"Juli 2022 adalah waktu yang penting untuk aku selama 19 tahun hidup. I survived. Aku gak akan bisa lebih megenali diri sendiri kalau aku gak survive," jelas Mima.

4. Mima Shafa berhasil selamat

potret Mima Shafa (instagram.com/mimashafa)

Mima pun bersyukur dirinya masih bisa selamat dari maut. Kendati demikian, Mima mengaku dirinya belum mampu menemukan waktu yang tepat untuk bisa menceritakan kisahnya secara lengkap.

Mengungkapkan rasa syukur kepada orang-orang di sekitar yang selalu setia mendukungnya, Mima tak lupa berterima kasih pada dirinya sendiri karena mampu bertahan.

"Aku mau bilang terima kasih ke semua orang yang udah mendukung dan sayang sama aku. Bunda dan Yanda, teman-teman, terutama diriku sendiri," ungkap Mima.

Baca Juga: 10 Potret Manis Syanala Kania, Anak Mona Ratuliu yang Beranjak ABG 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya