TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Rekomendasi Film Italia Orisinal Netflix, Komedi hingga Drama

Deretan film tak kalah seru siap menghiburmu

Rose Island (dok. Netflix/Rose Island)

Sebagai layanan streaming yang sangat populer, Netflix menyediakan banyak judul menarik. Termasuk film orisinal yaitu film yang diproduksi oleh Netflix sendiri atau hak siarnya dipegang eksklusif oleh Netflix.

Perlu diketahui, film orisinal Netflix berasal dari banyak negara di dunia, salah satunya Italia. Nah, buat kamu yang mencari rekomendasi tontonan selain berbahasa Inggris, berikut ini 7 film Italia orisinal Netflix, dari komedi hingga misteri. Bikin daftar tontonan makin panjang, nih. 

1. Rose Island (2020)

Rose Island (dok. Netflix/Rose Island)

Rose Island adalah film komedi garapan sutradara Sydney Sibilia. Film ini didasarkan pada kisah nyata seorang insinyur Italia bernama Giorgio Rosa yang pada tahun 1968 membangun sebuah pulau buatan di dekat pantai Rimini, Italia dan memproklamirkan dirinya sebagai presiden negara merdeka bernama Republik Pulau Rose.

Film ini menggambarkan kisah kegilaan yang tak terduga ketika Giorgio Rosa memutuskan untuk membangun pulau buatannya sendiri sebagai tempat berlindung dari kecanggungan dan hambatan dalam sistem pemerintahan Italia. Dalam pulau ini, Giorgio menciptakan sebuah dunia baru yang berbeda dari dunia luar dan memimpin penduduknya untuk mencari kebahagiaan dan kebebasan dalam cara mereka sendiri.

2. The Life Ahead (2020)

The Life Ahead (dok. Netflix/The Life Ahead)

Film drama yang disutradarai Edoardo Ponti ini diadaptasi dari buku karya Romain Gary berjudul The Life Before Us. Mengisahkan tentang Madame Rosa, seorang wanita yang selamat dari masa Holocaust.

Selama bertahun-tahun ia membuka usaha penitipan anak dan merawat anak-anak jalanan. Salah satunya adalah Momo, seorang anak yatim piatu yang sering terlibat dalam kejahatan.

Ketika Momo mencuri tas milik wanita itu, Madame Rosa justru membantunya dengan memasak dan menyediakan tempat tinggal untuknya. Awalnya, Momo merasa kesal dengan Madame Rosa, tetapi seiring waktu, dia mulai memahami dan menghargai peran yang dimainkan oleh wanita tua itu dalam hidupnya.

3. Security (2021)

Security (dok. Netflix/Security)

Film misteri thriller arahan sutradara Peter Chelsom ini diadaptasi dari novel dengan judul sama karangan Stephen Amidon. Menceritakan seorang wanita muda yang mengalami penyerangan di sekitar tepi pantai. 

Seorang ahli keamanan pun berusaha mengurai kejahatan ini. Namun apa yang ditemuinya justru membuat kasus itu semakin kompleks. Berbagai misteri, rahasia, penipuan, dan drama saling terjalin satu sama lain. Membuat segala sesuatunya tampak sulit untuk diungkap. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film India dengan Lokasi Syuting di Eropa

4. My Name is Vendetta (2022)

My Name is Vendetta (dok. Netflix/My Name is Vendetta)

Film yang berjudul asli Il mio nome e Vendetta ini digarap oleh sutradara Cosimo Gomez. Bergenre aksi kriminal, My Name is Vendetta bercerita tentang seorang mantan pembunuh bayaran di sebuah grup mafia. 

Suatu hari, para musuh dari masa lalunya membunuh istri dan saudara iparnya. Ia lantas pergi ke Milan bersama putrinya. Bukan hanya untuk melarikan diri, melainkan mereka tengah merencanakan aksi balas dendam. 

5. On My Skin (2018)

On My Skin (dok. Netflix/On My Skin)

On My Skin atau Sulla mia pelle merupakan film drama kriminal yang disutradarai oleh Alessio Cremonini. Film ini didasarkan pada kisah nyata Stefano Cucchi, seorang pria Italia yang meninggal secara misterius di tangan petugas kepolisian Roma setelah ditangkap karena narkotika pada tahun 2009.

Film ini menggambarkan perjuangan Stefano Cucchi selama enam hari terakhir hidupnya dalam tahanan, termasuk penampilan yang menegangkan di pengadilan dan penganiayaan yang dia alami dari petugas kepolisian. Melalui kisah hidup Cucchi, film ini memberikan gambaran yang menghantui tentang kebrutalan dan kebengisan sistem peradilan dan kepolisian Italia.

6. Out of My League (2020)

Out of My League (dok. Netflix/Out of My League)

Disutradarai Alice Filippi, Out of My League merupakan adaptasi novel berjudul sama karangan Eleonora Gaggero. Film berjudul asli Sul piu bello ini bercerita tentang Marta, seorang gadis canggung yang memiliki kelainan genetik.

Meski begitu, Marta tidak putus asa dengan hidupnya dan ia bertekad untuk menemukan cinta. Setelah lelah menelusuri aplikasi kencan, Marta ikut dengan teman-temannya ke sebuah pesta. Di sanalah ia bertemu Arturo, seorang pria yang membuatnya jatuh cinta pada pandangan pertama. Film komedi romantis ini menampilkan lika-liku hubungan keduanya.

Baca Juga: 7 Film yang Memotret Disparitas Ekonomi Eropa Timur dan Barat

Verified Writer

Ekos Saputra

gemar membaca dan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya