TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Bintang Film Hollywood yang Kudu Les Vokal demi Tuntutan Peran

#IDNTimesHype Hasilnya tidak mengecewakan!

Emily Blunt (Instagram.com/emilybluntofficial) | Tom Cruise (dok. zimbio.com)

Menyanyi nyatanya tidak semudah kelihatannya. Apalagi tidak semua orang memiliki bakat maupun kemampuan bernyanyi. Beberapa cenderung lebih baik menyimpan hobi bernyanyi sebatas di kamar mandi. Daripada nanti menimbulkan polusi suara yang mungkin dapat menganggu orang lain.

Tetapi apabila kamu berprofesi sebagai aktor, mau tidak mau kudu siap ketika diharuskan bernyanyi karena tuntutan peran. Terutama jika film yang kamu bintangi berjenis musikal. Seperti halnya ketujuh bintang film terkenal Hollywood ini yang sampai mengambil les bernyanyi agar bisa memaksimalkan perannya. Siapa saja, ya?

1. Anne Hathaway 

Les Miserables merupakan film musikal yang dibintangi oleh banyak aktor terkenal seperti Hugh Jackman, Eddie Redmayne, dan Amanda Seyfried. Anne Hathaway juga turut menjadi peran utama dalam film yang dirilis pada 2012 lalu.

Anne berperan sebagai Fantine dan ia diharuskan bernyanyi. Belum lagi, semua bintang film Les Miserables harus bernyanyi secara live. Oleh karena itu, Anne sampai mengikuti les vokal demi perannya yang iconic tersebut.

2. Reese Witherspoon 

Reese Witherspoon termasuk salah satu aktris Hollywood yang multitalenta. Dalam film Walk the Line, Reese berperan sebagai June Carter Cash. Ia bahkan bernyanyi bersama Joaquin Phoenix sebagai Johnny Cash. Penampilan kedua bintang dalam film itu terbilang sangat menjiwai.

Awalnya, Reese ragu untuk bernyanyi. Ia bahkan meminta sutradara untuk memanggil LeAnn Rimes agar bisa bernyanyi untuk perannya. Tetapi Reese kemudian mengambil les vokal agar bisa menyanyikan lagunya sendiri.

3. Meryl Streep 

Tidak ada sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh Meryl Streep, termasuk bernyanyi. Aktris kawakan Hollywood ini bahkan sampai mengikuti pelajaran bernyanyi opera demi perannya dalam film Mamma Mia pada tahun 2008 lalu. Meryl juga kembali bernyanyi dalam filmnya yang berjudul Into the Woods dan Florence Foster Jenkins.

Baca Juga: 10 Aktor Hollywood dengan Kemampuan Vokal Gokil, Setara Broadway!

4. Bradley Cooper 

Bradley Cooper berhasil membuai penonton dengan suaranya dalam film A Star is Born. Apalagi dengan lagu Shallow yang dibawakannya bersama Lady Gaga. Tapi tahukah kamu, bahwa Bradley mengikuti les vokal selama 18 bulan agar bisa bernyanyi secara sempurna. Hasilnya tentunya tidak mengecewakan!

5. Demi Moore 

Dalam film Bobby yang dirilis pada tahun 2006 lalu, Demi Moore berperan sebagai penyanyi yang memiliki ketergantungan dengan alkohol. Sebelumnya, banyak yang tidak tahu bahwa Demi Moore bisa bernyanyi. Namun, ia berhasil membawakan lagu Louie Louie dengan sempurna. Tentu ini berkat dari les vokal yang ia ambil, lho. 

6. Emily Blunt 

Sebenarnya, Emily Blunt sempat ragu untuk menandatangani kontrak film Into the Woods karena ia diharuskan bernyanyi. Namun akhirnya, istri dari John Krasinki ini berhasil melakukannya! Sebelumnya, Emily sempat mengambil les vokal berkali-kali agar penampilannya dapat sempurna. FYI, Emily masih mengandung ketika syuting film ini.

Baca Juga: Pede! 10 Aktris Hollywood Lesbian Perankan Karakter Straight di Film

Verified Writer

Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya