TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Karakter Tengkorak Paling Populer dalam Anime, Menyeramkan!

Ada yang jago bermain alat musik, lho! #IDNTimesHype

Ainz Ooal Gown (dok. Madhouse/Overload)

Sudah banyak karakter anime yang tampil dengan rupa fisik yang normal selayaknya manusia. Namun, tak sedikit juga karakter anime yang memiliki rupa fisik yang buruk, salah satunya karakter tengkorak yang kerap kali dianggap tidak normal. Bahkan, ada juga yang rela menggunakan pakaian layaknya seperti tengkorak untuk menebar teror yang mengerikan.

Tentu kehadiran mereka sering dianggap sesuatu yang menakutkan karena memiliki rupa fisik mereka yang menyeramkan. Di samping itu, mereka tak bisa disepelekan begitu saja. Meski berbeda dari karakter yang lain, mereka termasuk karakter yang begitu ditakuti dan diwaspadai.

Nah, kali ini penulis telah merangkum lima karakter tengkorak paling populer dalam anime yang kekuatannya tak diragukan lagi. Siapa saja mereka? Berikut deretannya!

1. Skull Knight (Berserk)

Skull Knight (dok. Liden Films/Berserk)

Skull Knight adalah sosok misterius sekaligus mengerikan yang telah mampu hidup ribuan tahun. Selain itu, ia sudah menganggap dirinya sebagai musuh dari makhluk dunia lain. Pasalnya, sebelum kisah Berserk dimulai, ia sudah banyak melawan para iblis dan kerap kali berurusan dengan salah satu anggota God Hand bernama Void.

Usianya yang sangat tua dibarengi dengan wawasannya yang begitu luas. Ia mampu mengingat berbagai peristiwa magis di seluruh dunia. Menariknya, ia pernah dipanggil Yang Mulia oleh Slan. 

Meski seram dan menakutkan, ia adalah karakter yang cukup tenang dan tak pernah menyepelekan lawannya begitu saja. Di samping itu, Sang tengkorak ini juga sudah pernah memakai Berserker Armor yang saat ini digunakan oleh Guts.

Baca Juga: 5 Badut Paling Mengerikan dalam Sejarah Anime, Siapa Saja?

2. Skull (Cyborg 009)

Skull (dok. Shaft/Cybrog 009)

Karakter dengan setelan jubah hitam ini adalah seorang pemimpin organisasi bernama Black Ghost sekaligus villain yang cukup kuat sehingga kerap kali merepotkan lawan-lawannya. Pasalnya, Skull memiliki senjata Accelerator yang sangat kuat dan berbahaya. Selain itu, ia mampu bertahan hidup meski tubuhnya sudah hancur terpecah belah.

Hal yang membuat Skull terkesan misterius adalah helm dengan bentuk seperti tengkorak dan baju bermotif seperti kerangka tulang manusia. Di sisi lain, ia termasuk karakter yang dikenal sangat sadis. Bahkan, ia berani dan tega membawa bencana kepada umat manusia hanya untuk keuntungan pribadinya.

3. Ainz Ooal Gown (Overlord)

Ainz Ooal Gown (dok. Madhouse/Overload)

Karakter menyeramkan yang satu ini adalah penguasa Great Tomb of Nazarick. Selain itu, Ainz dianggap sebagai sosok tertinggi di antara 41 Supreme Beings oleh para NPC penghuni Nazarick.

Di sisi lain, ia telah menduduki takhta tertinggi sebagai Raja Penyihir sekaligus seorang magic caster terkuat di dunia. Kehebatannya dapat dilihat dari ingatannya yang sangat luar biasa. Pasalnya, Ainz adalah karakter satu-satunya yang mampu mengingat 718 mantra yang berbeda. Tak hanya itu, ia pun tergolong karakter yang selalu berpikir kritis dan tak pernah menganggap remeh lawannya. 

4. Brook (One Piece)

Brook (dok. Toei Animation/One Piece)

Meski terkenal humoris dan konyol, karakter anime yang satu ini memiliki wujud yang paling menyeramkan di antara anggota kelompok Topi Jerami. Di sisi lain, Brook adalah seorang musisi yang sangat handal dalam bermain alat musik. 

Lucunya, ia dikenal sebagai karakter yang mudah menangis dan penakut, lho. Brook juga merupakan salah satu karakter yang memiliki tubuh paling tinggi dan tak bisa disepelekan begitu saja. Bahkan, ia mampu menggunakan keahlian bermusiknya untuk melawan dan menjerat lawan-lawannya ke dalam ilusi.

Baca Juga: 5 Studio Anime Terbaik yang Pernah Ada, Penghasil Anime Populer

Verified Writer

Faialms

welcome, happy reading~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya