TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menegangkan! 5 Film tentang Tokohnya Gak Bisa Kabur dari Hotel

#IDNTimesHype Aksi penyelamatan diri yang bikin deg-degan

Aktor Dev Patel dalam premiere film Hotel Mumbai (instagram.com/hotelmumbaifilm)

Hotel merupakan tempat menginap dan beristirahat bagi orang yang sedang berpergian. Biasanya, hotel menjadi tempat yang bagus, nyaman dan menyenangkan karena fasilitas yang tersedia di dalamnya.

Namun, bagaimana jika hotel yang kamu bayangkan itu berubah menjadi tempat yang mengerikan seperti film berikut? Berikut lima rekomendasi film yang bikin hotel jadi terlihat menyeramkan.

1. The Shining (1980)

Sangat tidak mungkin jika tidak menyertakan The Shining ke dalam daftar film yang mengisahkan tentang ketegangan dalam hotel.

Salah satu film horor terbaik sepanjang masa ini mengisahkan tentang seorang penulis, Jack Torrence (Jack Nicholson) yang terpaksa menerima pekerjaan sebagai penjaga di hotel Overlook, sebuah hotel di daerah pegunungan di Colorado yang tutup selama musim dingin.

Jack membawa serta istrinya, Wendy (Shelley Duvall) dan anaknya, Danny (Danny Lloyd) ke hotel tersebut. Danny yang dianugerahi "penglihatan" spesial, mulai mengalami berbagai kejadian aneh.

Pengaruh buruk dari hotel yang ternyata memiliki sejarah kelam itu, ikut memengaruhi Jack dan membuat kewarasannya mulai terganggu. Ia semakin menggila dan memiliki hasrat untuk membunuh keluarganya. Jack kemudian mulai menebar teror kepada Wendy dan Dany.

Ketegangan dalam film tidak terjadi karena jumpscare yang bertebaran, ataupun scoring yang berlebihan, melainkan melalui interaksi, ekspresi serta penampilan apik para tokohnya. Aksi kejar-kejaran yang terjadi di dalam hotel Overlook itu dijamin bikin kamu super tegang.

2. Hotel Mumbai (2019)

Diangkat dari kisah nyata tentang penyerangan yang terjadi oleh sekelompok teroris di kota Mumbai.

Hotel Mumbai berfokus pada Arjun (Dev Patel), seorang waiter di The Taj Mahal Palace Hotel yang sedang kena apes. Pasalnya, peristiwa penyerangan yang terjadi di beberapa tempat di kota Mumbai itu, memilih hotel tempat Arjun bekerja sebagai titik akhir penyerangan mereka.

Para teroris menganggap, The Taj Mahal Palace Hotel merupakan hotel yang menjadi tempat menginap bagi banyak turis asing, orang yang menjadi target penyerangan mereka. Tujuan dari para teroris, selain karena membenci orang asing, penyerangan dan penyanderaan yang mereka lakukan akan meraih atensi dari dunia.

Arjun bersama beberapa turis asing terjebak di dalam restoran hotel saat penyanderaan. Ia kemudian mengikuti arahan dari Chef Hemant Oberoi (Anupam Kher) untuk membawa para turis ke Chambers Lounge, sebuah tempat eksklusif yang tersembunyi dengan harapan mereka akan aman sampai bantuan dari polisi tiba.

Arjun kemudian mulai berusaha mengevakuasi para turis asing tersebut menuju Chambers Lounge. Apakah Arjun dan para turis dapat berhasil selamat dari serangan para teroris?

Baca Juga: 9 Rekomendasi Film yang Isinya Makanan Enak, Bikin Ngidam!

3. The Night (2021)

Bercerita tentang sebuah keluarga berdarah Iran yang sedang dalam perjalanan pulang setelah berkunjung dari rumah kerabatnya.

Dalam perjalanan, Babak (Shahab Hosseini), sang suami, yang menyetir dalam keadaan setengah mabuk merasa menabrak sesuatu di tengah jalan. Namun setelah memeriksanya, ia tidak menemukan apa-apa.

Neda (Niousha Jaffarian), sang istri, mulai mengeluhkan kondisi Babak dan akhirnya Babak memutuskan untuk menginap di hotel agar tidak terjadi hal yang lebih buruk lagi. Neda juga mengingatkan Babak bahwa bayi mereka juga membutuhkan istirahat secepatnya.

Mereka akhirnya menemukan sebuah hotel bernama Hotel Normandie. Mereka mengalami hal-hal ganjil bahkan sebelum memasuki pintu lobi hotel. Seperti misalnya, saat mereka didatangi seorang pria yang berbicara dengan bahasa yang tidak dikenali, sampai seorang resepsionis dengan cacat di jarinya yang bersikap aneh.

Mereka mulai menerima gangguan sejak tiba di kamar hotel, seperti suara-suara dari atap, pintu kamar yang digedor namun tidak ada seorang pun saat pintu dibuka dan berbagai hal mistis lainnya.

Hal tersebut membuat mereka berusaha keluar dari hotel, namun kemudian mereka menyadari bahwa mereka terjebak di sana karena semua pintu telah terkunci. Mampukah Babak dan Neda melarikan diri dari hotel aneh itu?

4. Hotel Rwanda (2005)

Bercerita tentang pertikaian yang terjadi antara suku Tutsi dengan suku Hutu yang menjadikan Rwanda mengalami perang sipil yang mengerikan. Lebih dari 800.000 orang menjadi korban pada peristiwa ini.

Film ini diangkat dari kisah nyata tentang Paul Rusesabagina (Don Cheadle), seorang manajer hotel Sabena Hôtel des Mille Collines yang berusaha menyelamatkan para pengungsi dari suku Tutsi. Paul membuat hotelnya menjadi tempat berlindung bagi para pengungsi.

Peperangan dan kematian yang terdapat pada film ini, dijamin bikin perasaan kamu campur aduk. Kesal, marah, sedih, haru, semuanya jadi satu. Film ini sangat menyentuh dan layak banget buat ditonton supaya kamu semakin peka tentang pentingnya arti kemanusiaan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Hollywood Bertema Kiamat, Seramnya Nyata!

Writer

Ganang Ajie Putra

Gemar mengecup gempal pipi anak setiap pagi. Sangat mencintai istri dan puisi. Buku puisinya, "Tata Cara Berbaikan", telah tersedia di berbagai toko daring.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya