TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film Thriller tentang Perjuangan Orangtua Melindungi Anaknya, Seru 

Film berikut dibintangi deretan aktor top Hollywood

potret Matt Damon dalam film Stillwater (DreamWorks Pictures)

Film dengan tema keluarga selalu menjadi film favorit karena memberikan kehangatan dan inspirasi. Namun, apa jadinya jika tema ini diangkat dalam film dengan genre thriller, yang penuh aksi, dan konspirasi? Itulah yang menjadi tema deretan film berikut ini.

Nyatanya tema ini memberikan nuansa yang baru, menegangkan, tetapi juga tetap memberikan kehangatan tentang arti keluarga. Nah, berikut ini 5 film thriller bertema keluarga yang gak boleh kamu lewatkan.

1. Panic Room (2002) 

Film garapan sutradara David Fincher ini menceritakan tentang seorang ibu tunggal dan putrinya yang sedang bersembunyi di ruang rahasia rumah mereka ketika sekelompok pencuri menerobos ke tempat itu. Keduanya menyusun rencana untuk bertahan hidup dan terbebas dari kadaan yang menegangkan itu.

Namun, para pencuri tersebut adalah penjahat yang cerdas. Mereka berusaha untuk menemukan jalan ke ruang rahasia dan melakukan berbagai teror.

Baca Juga: 7 Drama Korea Bergenre Thriller ini Tayang pada September-Oktober 2021

2. Maggie (2015)  

Maggie adalah salah satu film zombie yang unik. Alih-alih mengandalkan alur cerita yang menyeramkan, film ini mengambil pendekatan yang humanistik. Arnold Schwarzenegger berperan sebagai ayah yang berduka karena anaknya terinfeksi virus zombie.

Namun dia tidak putus asa untuk menyelamatkan putrinya. Sang ayah tetap memberikan yang terbaik di saat-saat suram itu untuk menyelamatkan anak satu-satunya.

3. Stillwater (2021) 

Dibintangi Matt Damon, ini merupakan film drama thriller tentang arti sebuah keluarga.

Film ini kisahkan seorang pekerja kasar minyak yang melakukan perjalanan ke Marseille, Prancis, untuk mengunjungi putrinya yang terasing. Putrinya itu dipenjara karena pembunuhan yang tak dia lakukan.

Dihadapkan dengan hambatan bahasa, perbedaan budaya, dan sistem hukum yang rumit, dia mulai membangun kehidupan baru di negara asing itu dan mulai merencanakan misi untuk menyelamatkan sang anak dengan segala cara yang dia bisa.

4. Sweet Girl (2021)  

Dibintangi Jason Momoa, film original Netflix ini mengisahkan perjuangan seorang suami untuk mengungkap pembunuh istrinya. Untuk itu, dia harus berurusan dengan dunia kriminal yang sangat berbahaya. Di sisi lain, dia harus melindungi satu-satunya keluarga yang tersisa, sang anak, dari para kriminal tersebut.

Di balik ketegangan sebuah film thriller, film ini pun menghadirkan sebuah kisah yang menghangatkan hati tentang hubungan seorang ayah dan putrinya.

Baca Juga: Gak Ada Habisnya, 9 Film dengan Sekuel Terbanyak hingga Puluhan Judul!

Verified Writer

Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya