Comscore Tracker

7 Drama Korea Bergenre Thriller ini Tayang pada September-Oktober 2021

Seru dan menegangkan pastinya!

Bagi kalian penggemar KDrama terutama dengan genre thriller pastinya sangat menantikan bulan September-Oktober ini nih, karena ada banyak drama dengan genre thriller, mulai dari thriller action, misteri hingga psikologis yang datang meramaikan KDramaland di bulan tersebut.

Sebut saja High Class yang tayang pada awal September, Squid Game, hingga Jirisan yang menjadi comeback drama bagi Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon. Nah, bagi kalian yang penasaran, berikut ini tujuh drama Korea bergenre thriller yang pastinya seru dan patut kalian tunggu di bulan September-Oktober 2021!

1. High Class

https://www.youtube.com/embed/EQ_Ied0Nilw

Drama thriller misteri ini telah memulai penayangannya pada 6 September lalu dan dibintangi oleh Ha Joon, Jo Yeo Jeong, serta Kim Ji Soo. Drama ini menceritakan tentang permasalahan dan kebohongan dibalik kehidupan sempurna para wanita yang hidup pada 0,1 persen level teratas masyarakat.

Ha Joon berperan sebagai Danny Oh, seorang mantan pemain hoki es yang berubah haluan menjadi guru di sekolah internasional tempat keluarga-keluarga tersebut menyekolahkan anak mereka. Dibalik wajah tampannya, dia menyimpan misteri serta rahasianya sendiri.

Sedangkan Jo Yeo Jeong berperan sebagai Song Yeo Wool, pengacara terkenal yang dituduh membunuh suaminya. Lalu ada Nam Ji Sun (Kim Ji Soo) yang menjadi ketua komite orangtua sekaligus mengelola bisnis perhotelan dan rumah sakit, keluarga Hwang Na Yoon (Park Se Jin) yang baru berpindah dari Hongkong, serta Cha Do Young (Gong Hyun Joo) yang bekerja sebagai aktris dan bersuamikan seorang CEO.

Dengan total 16 episode, drama ini tayang setiap hari Senin dan Selasa melalui stasiun penyiaran tvN serta platform Viu dan iQIYI.

2. The Veil

https://www.youtube.com/embed/NqQc6lRdcms

Drama dengan genre thriller action ini dibintangi oleh Namgoong Min, Park Ha Sun serta Kim Ji Eun. Drama ini menceritakan tentang agen elit dalam NIS (National Intelligence Service) dan skenario besar yang melingkupi organisasi tersebut.

Namgoong Min akan berperan sebagai Han Ji Hyuk, agen lapangan terbaik di NIS yang kembali setelah menghilang selama satu tahun dalam upaya untuk melenyapkan kejahatan terorganisir.

Sedangkan Park Ha Sun yang memerankan Seo Soo Yeon merupakan kepala tim pusat informasi kejahatan di NIS dengan rahasia yang dia sembunyikan dari orang lain. Memulai penayangannya pada 17 September lalu, drama ini ditayangkan melalui stasiun penyiaran MBC serta VIU dengan total 12 episode. 

3. Squid Game

https://www.youtube.com/embed/oqxAJKy0ii4

Drama produksi Netflix ini dibintangi oleh Lee Jung Jae dan Park Hae Soo, menceritakan tentang permainan misteris berhadiah 45,6 miliar won bagi sekelompok orang yang gagal dalam hidupnya. Namun untuk mendapatkan hadiah tersebut, sekelompok orang yang berjumlah 456 itu harus bertahan melewati “permainan anak-anak” yang tentunya berbahaya dan mengancam nyawa.

Dalam drama ini, Lee Jung Jae akan berperan sebagai Ki Hoon yang hidupnya berubah menderita karena kehilangan pekerjaan. Sedangkan Park Hae Soo akan berperan sebagai sahabat sepermainan dari Ki Hoon bernama Sang Woo yang memiliki latar belakang keluarga miskin namun merupakan lulusan kampus bergengsi. Drama ini ditayangkan pada 17 September 2021 dengan total 9 episode melalui platform Netflix.

Baca Juga: 6 Film dan Drama Bertema Permainan Maut, Terbaru Ada Squid Game!

4. Hometown

https://www.youtube.com/embed/uuDG8gih_EY

Drama bergenre thriller misteri yang dibintangi Yoo Jae Myung, Um Tae Goo, Han Ye Ri, dan Lee Re ini menceritakan tentang pembunuhan berantai yang misterius dan terorisme di sebuah kota kecil. Misteri pembunuhan tersebut berhubungan dengan rekaman-rekaman kaset yang berisi suara tidak dikenal.

Uhm Tae Goo akan berperan sebagai Jo Kyung Ho, seorang pria yang melakukan aksi terorisme dengan mengeluarkan gas di stasiun kereta api. Sedangkan Yoo Jae Myung akan berperan sebagai Choi Hyung In, seorang detektif yang kehilangan istrinya akibat aksi terorisme. Lalu Han Ye Ri akan berperan sebagai adik dari Jo Kyung Ho bernama Jo Jung Hyun yang menjalani kehidupan sulit akibat stigma masyarakat terhadap keluarganya.

Ketika keponakan Jo Jung Hyeon yang diperankan oleh Lee Re menghilang, ia harus dihadapkan dengan kasus yang kembali terkuak bertahun-tahun lalu demi menyelamatkan keponakannya tersebut. Drama ini direncanakan tayang mulai tanggal 22 September melalui stasiun penyiaran tvN serta platform Viu dan Iqiyi.

5. My Name

7 Drama Korea Bergenre Thriller ini Tayang pada September-Oktober 2021poster drama My Name (twitter.com/infodrakor_id)

Drama produksi Netflix lainnya ini dibintangi oleh Han So Hee yang berperan sebagai Yoo Ji Woo, seorang wanita yang bergabung dalam sebuah geng narkoba dan menyamar sebagai polisi untuk membalas dendam sekaligus mengungkap kebenaran dibalik pembunuhan ayahnya.

Selain Han So Hee, drama ini juga dibintangi oleh Ahn Bo Hyun dan Park Hee Soo. Ahn Bo Hyun akan berperan sebagai detektif polisi di Unit Investigasi Narkoba bernama Jeon Pil Do. Sedangkan Park Hee Soon akan berperan sebagai Choi Moo Jin, seorang bos dari geng narkoba tempat Han So Hee bergabung. Drama bergenre thriller action ini direncanakan tayang pada 15 Oktober mendatang melalui platform Netflix.

6. Jirisan

https://www.youtube.com/embed/Tm0DHPlNQ7M

Salah satu drama yang paling ditunggu-tunggu ini merupakan drama bergenre thriller misteri dan aksi yang dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon. Jun Ji Hyun akan berperan sebagai seorang penjaga taman nasional terbaik di Gunung Jiri bernama Seo Yi Kang.

Sedangkan Ju Ji Hoon akan berperan sebagai penjaga taman nasional Gunung Jiri yang baru bernama Kang Hyun Jo yang memiliki latar belakang militer dan menyembunyikan rahasia dari orang lain. Para penjaga taman nasional tersebut bertugas menjaga dan menyelamatkan orang-orang yang berada di sekitar Gunung Jiri.

Drama ini direncanakan tayang pada Oktober mendatang melalui stasiun penyiaran tvN serta iQIYI dengan total episode berjumlah 16.

7. F20

7 Drama Korea Bergenre Thriller ini Tayang pada September-Oktober 2021poster drama spesial KBS F20 (twitter.com/infodrakor_id)

Drama ini merupakan projek dari drama spesial KBS yang bergenre thriller psikologis dan dibintangi oleh Jang Young Nam, Kim Jung Young serta Kim Kang Min. Menceritakan tentang kehidupan dua ibu dengan masing-masing putra penderita skizofrenia yang tinggal dalam satu apartemen yang sama.

Gu Ae Ran (Jang Young Nam) merupakan ibu dari Seo Da Hoon (Kim Kang Min) yang menginginkan putranya itu untuk kembali ke rumah dan menjalani kehidupan selayaknya orang normal setelah menjalani perawatan di rumah sakit akibat skizofrenia yang dialaminya.

Sedangkan Lee Kyung Hwa (Kim Jung Young) juga seorang ibu yang memiliki putra penderita skizofrenia bernama Son Yoo Chan (Yoo Dong Hoon) yang pindah ke apartemen yang sama dengan keluarga Gu Ae Ran. Drama ini direncanakan tayang melalui stasiun KBS2 TV serta platform Wavve pada Oktober mendatang.

Wah, dari sinopsisnya aja sudah menegangkan ya, pastinya seru untuk menemani bulan September hingga Oktobermu. Happy watching!

Baca Juga: Seram, 5 Film dan Drama Korea Thriller Ini Bikin Kamu Ingin Kabur

Yann Tian Photo Writer Yann Tian

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya