TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film Bencana Luar Angkasa Paling Bikin Merinding, Terbaru Moonfall

Moonfall berkisah soal bulan yang akan menabrak bumi

Moonfall (dok. Lionsgate Pictures/Moonfall)

Patrick Wilson dan Halle Berry akan beradu akting dalam Moonfall. Film ini berkisah tentang bumi yang terancam kiamat karena akan kejatuhan bulan. Tidak hanya Moonfall, ada sejumlah film bencana luar angkasa yang mengangkat tema ancaman kehancuran bumi akibat fenomena di tata surya.

Penasaran film apa saja film dengan tema ini yang bisa kamu saksikan selain Moonfall? Berikut beberapa referensi film tentang bencana di tata surya.

1. Moonfall (2022)

Moonfall berkisah tentang fenomena aneh bulan. Dikisahkan bahwa bulan yang biasa dikenal bukanlah sekadar satelit alami biasa. Tiga astronot dikirim untuk mencegah bulan jatuh ke bumi karena telah berhenti berotasi mengelilingi bumi.

Pasukan bunuh diri ini akan melakukan misi terakhir yang mustahil ke luar angkasa. Tiga astronot ini meninggalkan semua orang yang mereka cintai, hanya untuk mengetahui bahwa bulan yang selama ini kita tahu tidak seperti yang kita pikirkan.

Baca Juga: Pertama di Dunia, Rusia akan Buat Film di Luar Angkasa

2. Armaggedon (1998)

Akibat hilangnya sebuah pesawat ulang-alik di luar angkasa, NASA mendapati bahwa sebuah asteroid akan menghantam bumi dalam waktu dekat. Satu-satunya cara untuk menyelamatkan bumi adalah dengan meledakkan asteroid tersebut menggunakan senjata nuklir dan menghancurkannya sebelum menghantam bumi.

NASA mengirimkan para teknisi berpengalaman di bidang pengeboran minyak dari kalangan sipil untuk menyelamatkan bumi. Misi berbahaya yang menjadi kesempatan terakhir selamat di bumi.

3. Sunshine (2007)

Matahari merupakan salah satu faktor terbesar yang mendukung kehidupan di bumi. Apa jadinya jika suatu saat nanti matahari meredup dan mati? Itulah premis yang terjadi di film Sunshine (2007).

Sebuah tim astronot ditugaskan untuk menyelamatkan matahari demi kelanjutan hidup di bumi. Namun, semuanya berubah menjadi mengerikan ketika kecelakaan terjadi dan nyawa para astronot ini terancam.

4. Deep Impact (1998)

Memiliki kisah yang mirip seperti Moonfall dan Armageddon, film ini mengisahkan bumi yang diambang kiamat akibat fenomena luar angkasa. Sebuah komet akan menghantam bumi dan tingkat hantamannya mencapai level kiamat. Perhitungan tepat diperlukan untuk memastikan keselamatan dunia dan kelanjutan masa depan. 

Baca Juga: 5 Film Sci-Fi Menegangkan Saat Tersesat di Ruang Angkasa, Seru! 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya