Comscore Tracker

5 Film Sci-Fi Menegangkan Saat Tersesat di Ruang Angkasa, Seru! 

Dibintangi aktor top, lho #IDNTimesHype

Sudah sejak lama manusia melakukan eksplorasi ke ruang angkasa demi ilmu pengetahuan. Di era modern bahkan muncul gagasan untuk melakukan rekreasi ke ruang angkasa dengan kemajuan teknonlogi yang canggih. Ide ini sendiri sudah menjadi inspirasi dunia perfilman sejak lama dengan imajinasi lebih liar.

Apa jadinya jika para astronot dan ilmuwan yang sedang mengeksplorasi ini tersesat, dan harus bertahan hidup, mungkinkah? Hal inilah yang jadi plot lima film fiksi ilmiah tentang eksplorasi ruang angkasa berikut ini.

1. Ad Astra (2019)

https://www.youtube.com/embed/P6AaSMfXHbA

Tiga puluh tahun yang lalu, Clifford McBride memimpin perjalanan ke luar angkasa, tetapi kapal dan awaknya tidak pernah kembali. Sekarang putranya, Roy McBride (Bradd Pitt) seorang astronot yang tak kenal takut, harus memulai misi yang sama ke Neptunus untuk mengungkap kebenaran tentang ayahnya yang hilang, dan mengungkap gelombang kekuatan misterius yang mengancam stabilitas alam semesta.

2. The Cloverfield Paradox (2018)

https://www.youtube.com/embed/jrxBaaINseI

Film original Netflix ini mengisahkan ketika bumi masa depan mengalami krisis energi. Sekelompok ilmuwan pun berinovasi dengan menguji perangkat berbahaya yang dapat memberikan kekuatan tak terbatas, tetapi juga berisiko menciptakan paradoks yang menakutkan, membuat mereka berhadapan langsung dengan realitas alternatif yang gelap.

Kini mereka pun harus bertahan hidup dan menemukan cara untuk kembali ke dimensi awal mereka yang sedang dilanda krisis.

Baca Juga: 5 Film Sci-Fi Seru Bertema Teknologi Canggih dan Rumit, Sudah Nonton?

3. Prometheus (2012)

https://www.youtube.com/embed/yA6OKoW30Pk

Film ini mengisahkan sekelompok ilmuwan yang mengikuti petunjuk tentang asal usul umat manusia setelah menemukan struktur kehidupan di bulan. Namun, apa yang mereka temukan tak pernah terbayangkan, yaitu adanya makhluk lain selain manusia. Mereka pun menginvestigasi keberadaannya, tetapi justru berakhir dengan hal mengerikan.

4. The Martian (2015)

https://www.youtube.com/embed/ej3ioOneTy8

Dibintangi Matt Damon, film ini mengisahkan seorang astronot NASA, Mark Watney, yang terdampar di Planet Mars usai kru dan kapalnya diterjang badai dahsyat. Dia dianggap tewas dalam misi tersebut, sehingga ditinggail oleh krunya meninggalkan bumi. Sementara Watney berhasil selamat, tetapi harus berjuang bertahan hidup dengan segala bahan persediaan yang tersisa.

5. Interstellar (2014)

https://www.youtube.com/embed/zSWdZVtXT7E

Film ini bukan hanya tentang perjalanan ruang angkasa, tetapi perjalanan waktu dan alam semesta paralel juga. Dibintangi oleh Matthew McConaughey dan Anne Hathaway, film ini mengisahkan sebuah tim penjelajah yang melakukan perjalanan melalui wormhole di ruang angkasa dalam upaya untuk memastikan kelangsungan hidup umat manusia yang mulai dilanda banyak bencana dan kelaparan.

Tujuannya adalah untuk menemukan planet baru yang bisa dihuni umat manusia selanjutnya. Namun pada prosesnya, perjalanan ini tidak berjalan sesuai rencana, dan membuat seorang astronot terlempar ke ruang waktu.

Film bertema ruang angkasa selalu memberikan kesan yang menyenangkan. Selain karena ketegangannya, juga ilmu pengetahuan yang bisa kita dapatkan. Bahkan bukan tidak mungkin ini bisa jadi gambaran dari situasai alam semesta kita di masa depan. Untuk kamu pecinta film fiksi ilmiah, deretan film di atas gak boleh terlewatkan.

Baca Juga: 5 Film Sci-Fi Rating Tertinggi di 2020 Versi Rotten Tomatoes

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya