TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film Found Footage Ini Hadirkan Keseruan yang Gak Biasa!

Ketegangannya beda banget!

sosmoviers.com

Film Found footage merupakan film yang dibuat dengan sudut pandang kamera amatir. Teknik pengambilan gambarnya sendiri terkesan cukup amatir. Film ini juga bisa dikategorikan sebagai film yang low budget. Hal ini karena isi dalam jalan cerita yang ada merupakan mentahan video hasil rekaman. Tapi tidak usah khawatir, kamu akan merasakan susasana yang berbeda dan akan ikut merasakan ketegangan yang terjadi.  

Nah, kali ini kita kan membahas mengenai film Found footage yang bakal bikin kamu ikut tegang menontonnya. 

1. Rec

https://www.youtube.com/embed/YGJ_jPKOj1c

Film horor ini rilis pada tahun 2007 menceritakan tentang kru stasiun televisi yang mencoba meliput salah satu apartemen yang sudah terbangkalai. Tanpa diduga, ternyata mereka menemukan hal yang cukup mengerikan disana.

Film ini menghadirkan unsur horor yang berbeda dari film lainnya. Eksekusi pengambilan gambar yang tepat dari Rec, akan membuatmu ikut merasakan ketegangannya. Jalan cerita yang simple juga akan menambah kesan realistis dalam film ini. Dan tidak diragukan lagi, film ini wajib untuk kamu tonton. Film Rec memperoleh rating sebesar 7,5.

Baca Juga: 9 Film Horor Terbaik Setiap Dekade yang Wajib Kamu Tonton, Merinding!

2. Cloverfield

https://www.youtube.com/embed/_afPFLvh2qg

Film ini rilis pada tahun 2008 menceritakan tentang makhluk tidak dikenal menghancurkan seisi kota. Film ini merupakan film monster dengan sentuhan found footage. Di awal film kamu akan dikenalkan dengan tokoh utama dengan dialog yang cukup biasa. Kejadian bermula ketika tiga orang yang mengikuti pesta perpisahan di suatu aparteman di New York.

Jalan cerita film ini menjadi menegangkan ketika ada serangan di suatu kota. Kamu akan mengikuti usaha seorang pria untuk menyelamatkan pacarnya yang terjebak didalam gedung tinggi. Tak hanya itu, dengan menggunakan kamera video genggam mereka dapat merekam perjuangan untuk bertahan hidup ketika New York runtuh di sekitar mereka. Unsur drama inilah yang menambah horror dan tidak hanya menceritakan tentang monster saja. Film Cloverfield memperoleh rating sebesar 7,0.

3. Chronicle

https://www.youtube.com/embed/UD0DshFbmxA

Film sains fiksi ini rilis pada tahun 2012 menceritakan tentang pengalaman tiga siswa SMA yang menemukan batuan aneh di bawah tanah. Batu tersebut ternyata dapat memberikan mereka kekuatan telegenesis. Namun, seiring waktu kamu juga akan menemukan kejanggalan hubungan diantara mereka.

Acting dari Dane DeHaan sebagai Andrew menunjukan dimensi yang baik untuk karakternya. Di antara ketiga karakter utama, hanya Andrew yang memiliki masalah. Hal ini karena Andrew merupakan sosok yang introvert dan suka melampiaskan masalahnya melalui kamera.

Namun, suatu ketika kamera Andrew menangkap peristiwa yang aneh. Kamu sebagai penonton akan mengikuti jalan cerita dari sudut pandang Andrew hingga akhir film yang cukup emosional. Film Chronicle memperoleh rating sebesar 7,1.

4. The Conspirancy

https://www.youtube.com/embed/6oVWcT6mVYQ

Film ini rilis pada tahun 2012 menceritakan tentang sekelompok orang yang berusaha mengungkap konspirasi di tanah Amerika Serikat. Mereka akan membahas banyak hal mulai dari tragedi 11 September hingga organisasi terlarang disana.

Kamu Akan menyaksikan usaha Aaron dan James dalam menggali informasi terkait konspirasi yang mereka yakini. Bahkan mereka harus membahayakan keselamatan jiwanya.

Dengan dukungan found footage, film ini mampu membawakan pengalaman baru bagi penontonnya. Kamu akan masuk dalam teori yang menyeramkan sekaligus membuat penasaran. Film The Conspirancy memperoleh rating sebesar 6,3.

Baca Juga: 7 Thriller Film Horor yang Paling Ditunggu Tahun 2019, Yuk Nonton!

Verified Writer

Ismi Marfuah

“Be honest, be nice, be a flower not a weed.” ~Aaron Neville

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya